Infinite Dendrogram Volume 7 Chapter 5 A

Volume 7
Chapter 5 – B.B.B. (Bagian 1)

Penerjemah: Zen Quarta
Editor: –
Sumber English: J-Novel Club

Paladin, Ray Starling

“Kemana kita akan mencarinya?” tanya B3.

“Kita akan mengitari alun-alun festival dan jalan desa!” jawabku. “Kau teruslah melihat sekeliling!”

“Baik.”

Kami menaiki Silver yang berlari menembus desa yang terbakar.

Baru satu jam yang lalu, tempat ini dipenuhi oleh orang-orang yang menikmati festival dengan senyum cerah di wajah mereka, tapi sekarang, tempat ini tampak benar-benar sepi, dan satu-satunya sisa kegembiraan itu adalah sisa-sisa kincir bintang yang terbakar dan berteberan disana-sini.

Torne diselimuti oleh kegelapan persis seperti Monochrome itu sendiri. Sisa-sisa barang yang gosong dan terbakar terlihat sejauh mata memandang. Rumah, hewan ternak, dan bahkan orang-orang telah dilahap api dan sama-sama berubah menjadi arang kehitaman.

Berharap agar Louie tidak berakhir seperti itu, aku berusaha sekuat tenaga untuk mencarinya.

B3 mencolek pinggangku.

“…?” Aku mengangkat alisku. Dia sepertinya telah menyadari sesuatu.

“Skill Killing Intent Perception-ku bereaksi,” dia berbisik ke telingaku.

“Aku terkesiap dan bertanya, “Apakah itu Monochrome?”

“Tidak, bukan. Sumbernya ada banyak dan mereka semua sedang mendekati kita.”

“Eh?” Butuh beberapa saat bagiku untuk memahaminya.

Sebelum aku bisa bertanya kepadanya siapa yang mau menyerang kami disaat seperti ini, aku mendengar sebuah rangkaian perkataan yang aneh.

“Dreams of Electric Sheep—Gremlin!”

Sesaat kemudian, Silver kehilangan kendali atas kakinya dan roboh kesamping, dan momentum larinya membuatnya terseret cukup jauh.

Aku masih memegang tali kekangnya menggunakan tangan palsuku, jadi aku juga ikut terseret bersamanya. B3, disisi lain, langsung melompat dan mendarat dengan indah.

“Gh… apa yang baru saja terjadi?” aku melepaskan kekang Silver dan berdiri. “Silver, apa yang terjadi?!”

Dia tidak bergerak dan masih tergeletak di atas tanah. Dia bahkan sama sekali tidak mengejang atau sejenisnya. Seolah-olah dia sudah rusak, sama seperti mesin biasa, dan aku sama sekali tidak bisa memahami hal itu.

“Benda itu tidak akan bergerak selama setengah hari,” kata seseorang di belakangku. Aku berbalik dan melihat seorang pria mencurigakan yang mengenakan sebuah bandana yang memiliki simbol lingkaran merah dengan lingkaran hitam di tengahnya.

Dia tidak sendirian. Aku dan B3 sekarang telah dikepung oleh sekitar sepuluh Master dengan simbol yang sama di pakaian mereka.

“Gremlin adalah Embryo milik pria ini. Dia bisa mematikan mesin dan sejenisnya,” kata pria berbandana itu sambil menggaruk pipinya dan menunjuk pria yang ada di sampingnya, yang sedang menyeringai.

“Jadi kaulah yang telah mematikan Silver,” kataku. “Apa yang kalian inginkan?”

“Kami ada sedikit urusan denganmu, Ray Starling sang Unbreakable,” kata pria berbandana.

Tentu saja itu bukan pertama kalinya aku dipanggil dengan julukan itu. Si Lang yang kutemui sebelumnya juga menggunakannya. Meskipun, tidak seperti dirinya, pria ini sama sekali tidak terlihat bersahabat.

“Kami adalah Sol Crisis, sebuah klan PK,” katanya. “Aku adalah ketua-nya, Dum-dum Dan. Panggil aku ‘Dum-dum.’ Yah, itu tidak terlalu penting. Kita tidak akan saling kenal dalam waktu lama.”

Sol Crisis? Pikirku. Yah, kalau kupikir-pikir, beberapa dari mereka tampak tidak asing.

Mereka adalah orang-orang yang cari ribut dengan para mohawk di kedai itu. Si pria berarmor tidak ada bersama mereka, sih.

“Sepertinya tidak ada gunanya untuk menanyakan apa yang kalian inginkan dariku,” kataku.

Mereka adalah sebuah klan PK, jadi sudah hampir dapat dipastikan kalau mereka ingin mem-PK ku. Mereka membuatku sulit untuk melarikan diri, dan kemudian memperkenalkan diri mereka agar orang-orang tau kalau merekalah yang telah mengalahkanku. Oleh karena itu tidak ada gunakan membunuhku dengan serangan kejutan dan membuatnya sulit untuk menebak siapa yang melakukannya.

Njir, bahkan ada beberapa orang berpakaian kerja yang merekam hal ini, jadi motivasi mereka sudah dapat dipastikan.

“Biasakah kau melakukannya setelah Monochrome selesai ditangani?” tanyaku. “Ada hal penting yang harus kulakukan.”

“Tidak bisa,” kata Dum-dum. “Sekarang adalah kesempatan yang sempurna.”

Apa?

“Sekarang Sol Crisis sudah cukup terkenal, tapi kami tidak mempunyai satupun pencapaian nyata, jadi kami ingin melakukan sesuatu yang besar dan membuat nama klan kami menjadi benar-benar terkenal.”

“… Kalau begitu kenapa kalian tidak membunuh Monochrome saja?” kataku.

“Ayolah, gan, saat ini sudah ada banyak orang yang bisa membunuh UBM. Itu bukanlah hal yang spesial. Belum lagi bahwa kami tidak bisa mencapai makhluk sialan itu. Mencoba untuk mengalahkannya adalah hal yang bodoh. Maksudku, beneran, bahkan kau saja kabur darinya.”

Aku tidak bisa membantah hal itu.

Tapi, fakta bahwa orang yang tidak melakukan apa-apa untuk mengalahkan Monochrome malah mengejek mereka yang mencoba melawannya benar-benar membuatku kesal.

“Jadi ya, kami tidak bisa mengalahkan UBM yang ada di atas sana, tapi itu tidak masalah, karena kami mendapatkan permainan yang jauh lebih bagus disini. Dia berhasil bertahan melawan Superior dan Klan PK yang memproklamirkan diri mereka sebagai yang terkuat, meskipun dia belum mencapai level 100. Jika itu bukanlah permainan kelas atas, maka aku tidak tau lagi apa itu.” Pria berbandana yang bernama Dum-dum menunjukku dan menyeringai. “Yang kumaksud adalah kau, gan.”

Yah, setidaknya aku mengetahui motivasi mereka.

“Sekarang bukan saatnya untuk hal ini, sialan!” teriakku.

“Kyah ha ha! Dasar tolol! Sekarang adalah saat yang sempurna untuk hal ini!” jawab orang lain selain Dum-dum.

Aku menoleh ke arah sumber suara itu dan melihat seorang pria yang mengenakan armor penuh dan memiliki tinggi lebih dari tiga meter. Bangunan gosong yang ada di sampingnya langsung runtuh. Tentu saja ini bukan pertama kalinya aku melihat armor itu. Aku pernah melihatnya kemarin di air mancur ibukota dan di desa ini, selama bertengkaran antara Sol Crisis dan Mohawk League.

Tunggu, kupikir aku juga pernah melihatnya di tempat lain…

“Saat kau ada di Gideon, kami tidak bisa menanganimu karena semua ranker dan King of Destruction yang ada di dekatmu, tapi sekarang, hanya wanita itu yang ada disampingmu!” dia tertawa terbahak-bahak. “Dan juga tidak ada orang lain yang akan mengganggu kami disini! Sekarang kau benar-benar sebuah target yang sangat mudah!”

Dia sepertinya benar-benar senang dengan situasi ini.

“Dan ya, jadi begitulah,” kata Dum-dum. “Kami juga melakukan pengamatan dan menemukan kalau kau tidak terlalu kuat saat melawan banyak orang dan saat pertarungan berlangsung lama. Kau pikir kau bisa bertahan melawan kami?”

Aku terdiam. Dia tidak salah tentang hal itu. Pertahananku tidak bisa digunakan terus menerus, jadi pertarungan jangka panjang melawan banyak orang adalah mimpi buruk bagiku.

Sialan kau, Franklin, sekarang kemampuanku jadi diketahui banyak orang.

“Belum lagi kami memiliki senjata rahasia—aku!” raung pria bearmor itu. “Namaku adalah Barbaroy! Aku adalah wakil ketua dari Sol Crisis dan orang terkuat disini!”

“Hh!?” aku terkesiap saat keringat dingin tiba-tiba mengalir dipunggungku.

Pada saat dia mengatakan hal itu, aku merasakan lonjakan rasa marah dan niat membunuh. Namun, itu bukan berasal dari pria berarmor itu, tapi dari sampingku. Aku menoleh dan melihat satu-satunya rekanku disini.

“Heh heh,” dia terkekeh.

Benar—B3 adalah sumber dari lonjakan itu. Aku tidak tau kenapa, tapi dia mengeluarkan aura yang begitu mengintimidasi, dan itu bahkan tak dapat dibandingkan dengan aura yang dia tunjukkan saat bertarung melawan K&R kemarin. Aura itu cukup kuat untuk membuatku merinding, akan dia tampak tenang seperti biasa.

… Tidak, aku tarik lagi perkataan itu. Aku melihat dan menyadari kalau pegangan perisainya bengkok.

Entah kenapa, pria berarmor itu membuatnya benar-benar marah.

“Armor itu memiliki desain yang bagus,” kata B3.

“Kyah ha ha! Benar, kan?” tawa pria berarmor itu. “Ini adalah satu-satunya Gunhammer Plate, Magnum Collosus! Sebuah special reward yang kudapatkan dari seekor UBM!”

“Oh wow, itu sangat mengesankan.”

Pria berarmor itu terus membanggakan equipment-nya, dan sepenuhnya tidak menyadari niat membunuh yang dipancarkan B3.

“Sekarang, jika aku boleh bertanya… siapa dirimu sehingga bisa mengenakan armor seperti itu?” dia tersenyum. Aku belum lama mengenalnya, tapi aku bahkan bisa tau kalau itu adalah senyum palsu.

“Kyah ha ha! Aku sudah memperkenalkan diriku!” pria berarmor itu kembali tertawa. “Dan apa, kau tidak bisa menebaknya dengan melihat armorku? Bukankah kau kekurangan informasi?”

“… Mungkin saja. Jadi, bolehkah aku mengetahui namamu?”

Agan berarmor, tolong hentikan. Aura membunuh yang dipancarkan B3 menjadi begitu kuat sampai-sampai dia menjadi lebih menakutkan dari pada setan Tsukuyo Fuso itu. Aku tidak tau apa yang terjadi disini, tapi kau jelas sedang berjalan di atas ladang ranjau.

“Kyah ha ha ha! Aku Barbaroy Bad Burn sang ‘Crushing Canopy’! Aku adalah orang yang dulu memimpin Mad Castle, dan sekarang merupakan wakil ketua dari Sol Crisis! Bagaimana? Sudah puas?!”

“Begitu.”

Aku tidak tau kenapa hanya aku yang bisa merasakan aura yang dipancarkan B3… pikirku. Hm? Tunggu.

“Sebentar. ‘Barbaroy’?” gumamku pada diri sendiri. Nama itu terdengar tidak asing…

“Ah,” seruku sambil melirik ke arag B3, lalu melihat rangkuman stats dari party-ku. Tiba-tiba, semuanya jadi masuk akal. Aku paham kenapa B3 begitu marah, dan orang macam apa pria berarmor itu.

“Huhh? Ada apa, Unbreakable, kau juga tidak mengetahuiku?” tanyanya.

“Oh tidak, aku mengetahuimu,” jawabku. “’Barbaroy Bad Burn,’ huh? Ya, aku sangat mengetahui nama itu.”

“Kyah ha ha! Tentu saja! Coba gunakan skill Reveal atau Identification jika kau mau. Lihatlah sendiri.”

Fakta dia menyebutkan skill-skill itu mungkin berarti bahwa kau akan melihat tepat seperti apa yang dia katakan, tapi aku kurang lebih sudah tau apa yang terjadi disini, jadi itu tidak masalah bagiku.

“Membunuhmu akan membuat ketenaran-ku dan Sol Crisis meroket! Wew, aku senang karena melihatmu di air mancur ibukota kemarin!”

“Wow, gan, kau benar-benar bersemangat,” komentar Dum-dum. “Meski harus kukatakan, saat kau memberitahuku kalau kau melihat pria ini sedang sendirian di ibukota, kupikir itu hanyalah sebuah April Fool yang dimajukan.”

“Kyah ha ha! Ayolah, ketua, kau bisa mempercayaiku!”

Oh, benar, di dunia nyata sekarang adalah Hari April Fool, pikirku. Melihat timingnya, semua situasi ini terasa seperti sebuah lelucon yang buruk.

“Ray,” B3 angkat bicara.

“Ya?”

“Serahkan mereka padaku dan pergilah mencari Louie.”

“Yah, kita tidak mau dia terluka saat kita menangani orang-orang ini,” setujuku. “Meskipun, apakah tidak apa-apa menyerahkan mereka semua kepadamu?”

“Ya. Sebenarnya, biarkan aku menangani mereka,” katanya sambil sedikit mendorongku.

Aku mengangguk dan pergi untuk mengambil Silver, yang masih tidak bergerak. Setelah memasukkannya kembali ke dalam Inventory, aku bergegas pergi dari sini.

“Hei! Jangan pikir kau bisa kabur!” teriak pria berarmor. Seluruh anggota Sol Crisis bergerak untuk menghentikanku, tapi sebelum mereka bisa melakukan apapun…

“Heaven’s Weight!” B3 mengaktifkan skill manipulasi gravitasi yang pernah dia gunakan pada Rosa, membuat para PK itu terjerembab ke atas tanah.

Mereka dibuat tidak bisa melakukan apapun kepadaku, jadi aku segera memanfaatkannya untuk melarikan diri.

Aku menyerahkan Sol Crisis kepada B3 dan fokus untuk mencari Louie.

Tapi wew, beberapa orang benar-benar memiliki ide yang aneh, pikirku. Maksudku, tidak mungkin trik itu akan bertahan dalam waktu lama.

***

Desa Torne

“Aku… Aku tidak bisa bergerak!”

“Apa yang terjadi?! T-Tulangku akan hancur!”

“Apakah ini adalah manipulasi gravitasi? Tunggu, jangan bilang kalau…”

Tidak ada satu orangpun yang Ray tinggalkan bisa bergerak.

Lebih tepatnya, ada satu orang yang tidak bergerak, sementara sisanya hanya tidak dapat bergerak.

Yang terakhir adalah anggota Sol Crisis, terikat oleh tekanan gravitasi yang tinggi, sementara yang sebelumnya adalah B3—pembuat tekanan gravitasi itu.

Dia menatap ke bawah ke arah mereka sambil merogoh inventory-nya dan mengeluarkan sebuah Job Crystal. Itu adalah sebuah consumable item yang bisa membuat penggunanya mengganti job utama mereka.

B3 menghancurkan Crystal itu, mengubah job utamanya dari Shield Giant menjadi job lainnya.

“Baiklah,” katanya dengan nada dingin saat dia berjalan dengan santai ke arah pria berarmor. “Ada tiga hal yang harus kukatakan kepadamu, Tuan ‘Barbaroy.’”

Dia menyentuh salah satu bagian dari armor pria itu dan menghancurkannya dengan mudah.

“Huh?! Bagaimana kau bisa—?!”

“Itu tidak cukup keras,” B3 menyela perkataan Barbaroy dan meninju perut pria itu.

Dia tidak menggunakan tangan kosong. Saat orang-orang tidak memperhatikannya, B3 telah mengenakan sepasang gauntlet raksasa.

Deskripsi itu benar-benar sesuai, karena kedua gauntlet itu tampak seperti sarung tangan logam yang biasanya dipakai oleh para raksasa. Bukan hanya itu, tapi mereka tampak sangat mirip dengan gauntlet dari armor milik Barbaroy, yang, ngomong-ngomong, sekarang memiliki banyak retakan di sekitar area perutnya.

“Magnum Colossus yang asli tidak serapuh ini,” lanjut B3. Suaranya hanya memiliki sedikit emosi, membuatnya memberikan kesan dari seseorang yang memberitahu muridnya tentang kesalahan mereka. “Meskipun penampilannya bagus, kau seharusnya menggunakan logam yang lebih keras.”

Berkebalikan dengan sikapnya yang biasa saja, serangannya telah membuat Barbaroy benar-benar terkejut dan hampir tidak bisa bernafas.

“Poin selanjutnya. Aku memeriksa namamu menggunakan Reveal, dan memang benar, itu adalah “Barbaroy Bad Burn.’ Tapi…” dia berhenti sejenak dan menunjukkan senyum samar. “Di layarku, di dalam bahasaku… itu tertulis dalam katakana.”

Saat Barbaroy, dalam keadaan berlutut, mengerang karena tinju yang diterimanya, B3 meletakkan kakinya di kepalanya dan menginjaknya.

Helm Barbaroy sedikit tenggelam ke dalam tanah, tapi helm itu tidak mampu menahan dampaknya dan hancur, memperlihatkan wajah seorang pria yang tampak lemah.

Insert3

“Ap-Apa yang kau bicarakan…?” tanyanya. Kehilangan helmnya membuat suaranya kehilangan efek gaungnya.

“Nama Barbaroy Bad Burn yang sebenarnya tidak tertulis dalam katakan,” jelas B3 dengan suara tanpa emosi. “Aku tau sulit untuk mengetahuinya karena game ini memiliki fitur penerjemah bahasa, tapi itu adalah hal yang bisa kau ketahui dengan melakukan sedikit penelitian.”

B3 membuka sebuah window dan menunjukkan ringkasan statsnya kepada Barbaroy.

“Nama Barbaroy yang sebenarnya menggunakan huruf alphabet,” lanjutnya. “Seperti ini…”

Windows itu menampilkan nama lengkap B3—B.B.B.

Nama itu jelas tertulis dalam bahasa Inggris, “Barbaroy Bad Burn.”

“Huh?!”

“Ahh… aku sudah bisa menduganya,” kata B3.

“Eh?”

“Ap-Apa yang terjadi disini?!”

Beberapa anggota Sol Crisis menanggapi hal itu dengan terkejut, sementara yang lainnya tampak benar-benar bingung. Barbaroy—atau lebih tepatnya, orang yang mengaku sebagai Barbaroy—dan Dum-dum, bersama beberapa anggota lainnya, adalah orang-orang yang hanya terkejut menanggapi hal itu.

“Oh, sepertinya kau belum memberitahu seluruh anggota klan bahwa kau itu palsu,” komentar B3.

“T-Tidak…!” kata pria berarmor itu. “Aku adalah Barbaroy dan aku mengenakan Magnum Colossus! Skill Reveal dan Identification dapat membuktikannya!”

“Ya, dan itu membuat kebenarannya lebih mudah dipahami. Kau memiliki Embryo yang membuatmu bisa memalsukan nama, bukan?” B3 mengungkap kebohongannya dengan sebuah senyum dipaksakan di wajahnya. “Swindler dan job sejenisnya memiliki skill ‘Falsify Name,’ tapi skill itu bisa dibongkar dengan skill Reveal atau Truth Discernment level tinggi. Embryo-mu memiliki memiliki skill yang berada di atas kedua skill itu. Sesederhana itu. Bagaimanapun, efek dari skill Embryo jauh lebih kuat jika memiliki lebih banyak batasan.”

Skill ultimate milik superior job seperti Analyzing Eye of Wisdom milik Franklin mungkin bisa membongkar skill pria ini, tapi untungnya—atau mungkin malangnya—Barbaroy palsu tidak pernah bertemu dengan orang yang memiliki skill seperti itu.

“Aku mempertimbangkan kalau itu mungkin adalah sebuah skill dari sebuah special reward,” lanjut B3, “tapi aku tidak bisa membayangkan seseorang yang mengenakan armor palsu bisa menjadi seorang MVP.”

“Gnhh…!” Barbaroy palsu itu tidak tau bagaimana harus menanggapinya.

“Itu adalah skill yang sempurna untuk menipu orang, dan berpura-pura menjadi seorang player berpengaruh untuk membuat klan-mu menjadi lebih bergengsi adalah penerapan yang bagus dari skill itu. Namun, ada batasan dari seberapa banyak orang yang akan bergabung sebelum kebenarannya terungkap. Dari apa yang kulihat, sepertinya ada banyak dari mereka yang tidak mengetahui hal ini.”

Benar, separuh dari anggota yang hadir disini mengira kalau Barbaroy mereka itu asli, dan banyak dari mereka yang bergabung hanya karena reputasi dari nama itu. Sekarang setelah kebenarannya terungkap, mereka menunjukkan tatapan curiga kepada para anggota yang mengetahui tentang hal ini.

“Itulah sebabnya kau mengincar Ray—kau menginginkan ketenaran.” Lanjut B3. “Dan saat kau selesai menanganinya dan memiliki pencapaian sungguhan pada namamu, kau berencana untuk mencari alasan kenapa Barbaroy harus keluar dari klan dan membuatnya melakukan hal itu. Ketenaran yang akan klan-mu miliki sudah cukup untuk membodohi orang-orang dan membuat mereka datang kepadamu meskipun kau tidak memiliki Barbaroy palsu lagi.”

“D-Dasar bangs—Hentikan!” Barbaroy palsu itu mencoba menghentikannya, tapi dia tidak dapat bergerak karena dia berada terlalu dekat dengan B3, membuatnya menerima efek penuh dari Heaven’s Weight: gravitasi super tinggi dan debuff Binding. Barbaroy palsu juga tidak memiliki STR yang cukup untuk meloloskan diri.
“Alasan kenapa kau memilih Barbaroy sederhana—itu karena kau tidak bisa mengubah penampilanmu. Apakah itu di dalam pertarungan atau tempat umum, Barbaroy diketahui selalu mengenakan armor penuh, dan itu membuatnya menjadi pilihan yang mudah, benarkan?” Dia berhenti sejenak dan menatap Barbaroy palsu itu. “Pilihanmu yang lain juga tidak bisa dibilang bagus. Superior Killer mungkin bisa jadi pilihan, tapi tidak ada seorangpun yang mengetahui namanya, jadi akan sulit untuk membuktikan kalau kau itu asli. Wajah The Unsheath dan King of Burglary sudah terlalu dikenal luas sehingga rencanamu tidak akan berhasil, sementara King of Crime sedang berada di gaol, jadi dia bahkan tidak bisa menjadi pilihan. Pada akhirnya kau memilih Barbaroy melalui sistem eliminasi sederhana.”

“T-Tidak! Jangan mempercayainya! Aku benar-benar Barbaroy!” teriaknya.

“Yah, kalau begitu, coba kau buktikan sendiri,” kata B3 saat dia melepaskannya dari efek Heaven’s Weight.

Karena bisa bergerak lagi, Barbaroy palsu itu berdiri dengan perlahan, dan kemudian terkesiap setelah menyadari apa maksud B3.

“Jika kau benar-benar Barbaroy, kalahkan aku dan balikkan keadaan ini. Tentu saja, aku juga tidak akan menahan diri.”

“Ghnhh…”

Barbaroy palsu itu tidak bisa mengangguk atas usulan itu, dan sudah lebih dari cukup untuk membuktikan kalau dia itu palsu.

“Aku palsu…” dia menyerah dan mengakuinya.

Para anggota yang telah tertipu mulai mengejeknya.

“Kau menipu kami!”

“Bangsat! Aku tak percaya aku bisa membiarkan peniru ini bertindak seperti Barbaroy sungguhan!”

“D-Diam kalian! Jangan bertindak seolah-olah kalian tidak menggunakan nama Barbaroy untuk mendapatkan banyak uang dari orang lain!”

Para anggota yang mengetahui rencana itu mulai membantah, membuat Sol Crisis terbelah menjadi dua. Pertengkaran tiada henti mereka membuat suasana ditempat itu menjadi berisik.

Diam.” Tapi semua itu berhenti hanya dengan perkataan pelan tetapi sangat mengancam itu.

Tak perlu dikatakan lagi, orang yang mengatakan itu adalah B3—orang yang paling marah di tempat itu.

“Maaf, tapi tidak ada gunanya kalian bertengkar. Tak peduli apapun yang kalian katakan, aku tetap akan membunuh kalian semua.

Anggota yang tertipu mencoba menentang hal itu.

“K-Kami ditipu!”

“Ini bukan salahku! Aku tidak ada hubungannya dengan hal ini!”

“Tapi kalian memang menggunakan nama Barbaroy untuk memalak orang lain, kan?” kata B3. “Bayaran untuk hal itu adalah nyawa kalian. Faktanya, aku adalah seorang player killer, jadi aku tidak memerlukan alasan semacam itu. Seseorang menentangku? Aku hanya perlu membunuh mereka semua.

Perkataannya membuat seluruh anggota Sol Crisis, yang terpecah karena kebohongan, terpaksa bersatu kembali. Tekanan gravitasi membuat mereka mustahil untuk melarikan diri, jadi sekarang mereka sadar kalau mereka akan dibantai.

“Selain itu, kurasa ini bukanlah sesuatu yang kau katakan setelah berbicara sejauh ini, tapi sekarang aku sangat marah,” lanjut B3.

Ya, kami mengetahuinya, pikir mereka menanggapi hal itu. Caranya memperlakukan si palsu sudah lebih dari cukup untuk melihat seberapa marah dirinya.

“Apakah kalian paham kenapa aku begitu marah?”

“K-Karena kami menggunakan nama Barbaroy…?” tanya si palsu.

“Tidak. Aku sebenarnya tidak keberatan kalau kalian memilih Barbaroy untuk ditiru. Yah, memang benar kalau rendahnya kekuatan armor itu, stats yang rendah, dan kurangnya penelitian secara umum membuatku agak kesal, tapi fakta bahwa seseorang menggunakan nama itu berarti bahwa nama itu memiliki cukup ketenaran untuk digunakan, jadi sudah jelas itu bukanlah sumber kemarahanku.”

“L-Lalu kenapa…?”

“Ada dua alasan,” katanya dengan nada lembut yang mengancam. “Pertama adalah fakta bahwa kalian menggunakan nama dari ketua Mad Castle sebagai wakil ketua dari klan rendahan milik kalian.”

Butuh waktu beberapa saat bagi anggota Sol Crisis untuk memahami apa yang baru saja dia katakan, tapi mereka segera memahami seberapa marah dirinya. Ekspresinya yang ganas dan matanya yang membara sudah cukup untuk menunjukkan tingkat kemarahannya.

“Re-Rendahan?!” teriak si palsu. “Kau meremahkan kami?”

“Heh heh heh. Kalian adalah klan yang bertindak begitu sombong meskipun yang kalian miliki hanyalah ketenaran pinjaman. Jika itu bukan rendahan, maka aku tidak tau lagi apa itu.” B3 terkekeh. “Dan meskipun begitu rendahan, kalian punya nyali untuk merendahkan nama  Barbaroy dan juga Mad Castle, yang bisa dibilang meletakkan klan itu dibawah Sol Crisis rendahan milik kalian.”

Memang, alasan sebenarnya dari kemarahannya adalah perasaannya pada klan yang sekarang sudah hilang. Dia tidak keberatan jika ada orang yang menggunakan namanya, tapi merendahkan klan itu adalah hal yang tak dapat diterima dimatanya.

“Barbaroy Bad Burn tidak cukup baik untuk memaafkan hal ini.”

Suara B3 terdengar tenang, tapi tekanan yang dia keluarkan begitu besar, membuat Sol Crisis menyadari hewan buas seperti apa yang mereka ajak menari.

“Sementara untuk alasan lain kenapa aku marah…” lanjutnya saat mengangkat jari lain di gauntlet raksasanya. “Kalian menghalangi jalannya dan mengejeknya saat dia sedang berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan tragedi ini.”

Gairah pada suaranya menjelaskan bahwa hal itu membuatnya sama marahnya dengan penghinaan terhadap klan-nya—jika tidak lebih.

“Dan itulah sebabnya aku akan menyingkirkan kalian semua,” dia mengubah nadanya saat satu set armor besar menutupi bagian leher sampai kakinya.

Armor itu tampak persis seperti milik Barbaroy palsu, tapi aura yang dipancarkannya tidak bisa dibandingkan, karena itu adalah Gunhammer Plate, Magnum Colossus yang sebenarnya.

“Oh, benar, aku lupa untuk mengatakan hal ketiga,” katanya saat semua rasa haus darah dan kemarahannya menghilang seperti kabut.

“H-Hal?” si palsu dengan takut mengulangi perkataanya.

“Ya. Aku bilang kalau ada tiga hal yang harus kukatakan, tapi sejauh ini aku baru mengatakan dua hal.”

Dia telah mengatakan dua kesalahan yang dibuat si palsu itu, yaitu durabilitas armor-nya dan tampilan namanya, tapi dia masih belum menyebutkan kesalahannya yang ketiga.

“Hal ketiga…” katanya, masih dengan ekspresi tenang, saat dia mengeluarkan bagian kepala dari Gunhammer Plate dari dalam inventory-nya. “Hal ketiga adalah bahwa Barbaroy Bad Burn mengaktifkan mode PK-nya saat dia menyembunyikan wajahnya.”

Dia kemudian meletakkan helm itu di atas kepalanya.

“Oh, aku baru sadar kalau aku masih belum mengatakannya dengan benar.”

Pada saat helm itu menutupi seluruh wajahnya, dia menyatakan, “Barbaroy Bad Burn yang kalian semua bicarakan… adalah aku.

Insert4

Dengan demikian, salah satu ketua klan PK di kerajaan, Barbaroy Bad Burn sang Crushing Canopy, telah terlahir kembali.

PREV | Table of Content | NEXT


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

7 Comments Add yours

  1. B3 says:

    Haha…ternyata perhatian juga B3, ta kira marah gara2 tamengnya hancur. Mhn dlnjtkn tor.

    Like

  2. ALBARN says:

    oleh karena itu tidak ada gunakan membunuhku dengan serangan kejutan
    gunakan mungkin maksudnya gunanya
    Aura itu cukup kuat untuk membuatku merinding, akan dia tampak tenang seperti biasa.
    akan dia mungkin maksudnya akan tetapi

    Like

  3. xrdream says:

    Halu,saya dari masa depan,novelnya
    dah drop??

    Like

  4. davidcross02 says:

    Update kapan

    Like

  5. Lenn says:

    Semangat min!!!

    Like

  6. Pembaca A says:

    Lanjooot min!!

    Like

  7. Ares says:

    Makasih loli lover….🤣

    Like

Leave a comment