Japan Summons Prolog E

Volume 1
Prolog – Kontak Bagian 5

Penerjemah : Zen Quarta
Editor : –
Sumber English : Yukkuri

Kementerian Luar Negeri Kadipaten Qua-Toyne

Tempat ini adalah bangunan dimana urusan luar negeri yang terkait dengan pejabat urusan luar negeri atau duta besar ke negara lain di tangani, tapi saat ini, tempat ini sedang dikejar waktu untuk melakukan persiapan pembukaan hubungan diplomatik dengan Jepang. Dokumen dan percakapan manacom tersebar di semua tempat dengan panik, untuk menangani personel pengawalan untuk kelompok delegasi, menyesuaikan wewenang yang akan diberikan kepada duta besar luar biasa, atau masalah lain yang terkait dengan hal itu.

“Yagou! Aku mendengar bahwa kau akan pergi sebagai salah seorang anggota misi delegasi ke negara baru yang disebut Jepang! Sungguh membuat iri, aku juga ingin pergi kesana.”

Yagou dipanggil oleh rekan kerjanya.

Mengirimkan sebuah misi diplomatik ke negara lain bukanlah hal yang aneh. Di dunia ini yang memiliki banyak negara, pergantian penguasa dan gejolak negara adalah kejadian sehari-hari di negara berukuran sedang. Negara besar juga sering pecah menjadi negara kecil dan sedang, dengan kata lain, itu adalah bukti bahwa situasi dunia saat ini tidak stabil dan tidak pasti.

Ada banyak tempat dimana ketertiban umum akan memburuk ketika kebijakan nasional di ubah dan ada juga tempat dimana standar kehidupan bahkan lebih buruk dari pada Kadipaten Qua-Toyne. Kasus yang sering terjadi adalah jika sebuah wilayah memiliki tingkat kematian yang tinggi, maka sanitasi disana akan menjadi benar-benar buruk, sehingga mungkin akan ada anggota delegasi yang menjadi korban. Oleh karenanya anggota misi diplomatik adalah pekerjaan yang dibenci oleh semua orang.

Standar hidup dan ketertiban umum di Kadipaten Qua-Toyne terbilang tinggi dibandingkan dengan negara-negara tetangga.

Jika dilihat dari kekuatan besar Kekaisaran Papardia, negara terdekat yang merupakan bagian dari Wilayah Tiga Peradaban Besar di Benua Rodenius, bersama dengan Kerajaan Topa di utara, Kerajaan Fuen, dan Kesatuan Gahara, Kadipaten Qua-Toyne berada di wilayah paling timur. Mereka mungkin memandang rendah negara ini sebagai “Daratan Barbar”, tapi tempat itu memiliki sumber daya yang melimpah yang melahirkan budaya kuliner yang bahkan tidak akan kalah dengan Wilayah Peradaban. Jadi, dapat dipahami kenapa mereka enggan di masukkan sebagai anggota sebuah misi diplomatik.

Namun, target negara yang akan di tuju oleh misi kali ini benar-benar tidak biasa.

Yagou telah memeriksa dokumen yang telah disebarkan sebelumnya kepada anggota delegasi dan itu mendeskripsikan informasi yang tidak dapat dipercaya. Sebuah objek terbang berkecepatan tinggi yang dapat terbang pada ketinggian yang tidak mungkin dapat dicapai oleh wyvern atau sebuah kapal besar sepanjang 250 meter, semua itu menunjukkan tingkat kekuatan teknologi yang luar biasa.

“Sungguh tak dapat dipercaya…”

Yagou memutar otaknya.

Seekor wyvern adalah sebuah senjata yang mahal. Ksatria Naga adalah seorang elite di antara para elite, seorang penguasa tertinggi di langit, dan semua prajurit ingin menjadi seperti mereka meskipun hanya sesaat. Sama seperti Ksatria Kavaleri yang lebih unggul dari pada infanteri, Ksatria Naga jauh lebih unggul dari pada Ksatria Kavaleri. Seekor wyvern dapat bermain dengan seluruh batalion (1000 pasukan) Ksatria Kavaleri seperti mainan.

Dia dapat terbang dengan kecepatan tinggi sekitar 230 km/jam dengan ketinggian yang tidak dapat dicapai oleh anak panah. Wyvern dapat menggunakan mana nya sendiri untuk menciptakan sebuah bola api, yang tidak dapat ditiru oleh manusia dan memiliki kekuatan yang melebihi semua senjata yang dibuat oleh manusia. Selain itu, sisik kerasnya bahkan dapat memantulkan panah besi dan cukup keras sehingga pedang antipersonel tidak dapat menembusnya.

Jika dia harus menyebutkan seekor makhluk yang bahkan lebih kuat dari pada Wyvern, maka hanya Wyvern Lord yang telah berhasil dikembangbiakkan dalam jumlah kecil di Wilayah Tiga Peradaban Besar lah yang masuk kedalam pikirannya.

Meskipun, jika dia memasukkan makhluk yang tidak dapat dikendalikan oleh manusia, maka akan ada makhluk yang tidak dapat dibandingkan dengan wyvern seperti Elemental Dragon, Elder Dragon, atau Divine Dragon. Tidak dapat dibayangkan jika manusia dapat mengendalikan makhluk yang sudah seperti bencana alam itu.

Bagi sebuah “objek” untuk menandingi bencana alam itu, terlebih lagi terbang dengan ukuran tubuh sebesar itu, itu adalah hal yang mustahil bahkan bagi Mu dari Wilayah Peradaban Kedua.

Karena kumpulan informasi yang tidak dapat dipercaya itu, Yagou mulai memiliki ketertarikan yang kuat terdapat negara yang disebut Jepang itu.

(Delegasi yang dikirimkan kali ini… Mungkin namaku akan tertulis di dalam sejarah Kadipaten Qua-Toyne.)

“Lalu mari kita mulai pertemuannya. Seluruh peserta berkumpul.”

Pemikirannya terganggu oleh perintah yang tiba-tiba itu.

***

Di sebuah ruang konferensi yang kecil, Kepala Misi Diplomatik mulai memberikan penjelasan.

Jumlah anggota untuk misi diplomasi kali ini adalah lima orang. Semuanya adalah orang yang memegang posisi sebagai pejabat urusan luar negeri, kecuali Jenderal Hanki yang untuk sementara dipindahkan ke Kementerian Urusan Luar Negeri dari Kementerian Urusan Militer.

Ketua mulai berbicara.

“Tujuan pertama kita kali ini, adalah menilai apakah Jepang merupakan ancaman bagi negara kita atau tidak. Seperti yang kalian sudah ketahui, naga besi milik Jepang dapat dengan mudah menembus jaringan pertahanan udara milik kita. Untuk saat ini, negara kita tidak memiliki satupun cara untuk melawan naga besi itu. Mereka telah mengatakan bahwa mereka berniat membangun hubungan diplomatik dengan negara kita, tapi mereka mungkin mereka menyembunyikan fakta bahwa mereka adalah negara yang mengejar kekuasaan, atau mungkin mereka sangat diskriminatif terhadap demi-human sama seperti Kerajaan Louria, juga untuk alasan apa mereka ingin mendirikan hubungan diplomasi dengan negara kita? Maka dari itu kita harus menyelidiki niat mereka yang sebenarnya.”

Semua orang mengangguk.

“Seberapa tinggi tingkat peradaban Jepang masih belum diketahui, tapi tidak diragukan lagi bahwa mereka memiliki kekuatan teknologi yang tinggi, dan pasti juga memiliki kekuatan militer yang tinggi. Saya pikir kalian sudah paham, bukan hanya kalian harus berinteraksi dengan mereka dengan sikap yang sopan, perhatikan apa yang kalian bicarakan dan bertindaklah agar tidak memprovokasi pihak lain. Juga satu hal lagi, saya ingin agar kalian menyelidiki apa kekuatan dan kelemahan Jepang, dan mencari bidang yang membuat kita bisa lebih unggul dari mereka. Kemudian, saya ingin agar semua orang membaca panduan yang sudah disebarkan.”

Anggota misi itu menatap ke arah dokumen yang baru dibagikan dan ekspresi mereka berubah menjadi kebingungan.

“… [Seluruh negara dipindahkan?]”

Setelah dia memastikan bahwa semua orang telah menyadarinya, ketua itu mulai menjelaskannya.

“Berdasarkan perkataan mereka, suatu hari seluruh negara mereka tiba-tiba dipindahkan ke dunia ini. Keaslian perkataan ini masih belum dipastikan saat ini, tapi sama seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, tolong kalian ingat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat memprovokasi pihak lain.”

Yagou mengangguk, sambil berpikir di ujung pemikirannya.

(Seluruh negara telah dipindahkan… Itu sama seperti legenda milik Mu.”

Kekuatan besar dari Wilayah Peradaban Kedua, Mu. Terdapat sebuah legenda yang telah diceritakan turun-temurun di negara itu, “12,000 tahun yang lalu terjadi sebuah pemindahan besar di benua”. Karena catatan pemerintah dari masa itu masih ada, warga Mu mempercayainya, tapi warga dari Wilayah Peradaban lain hanya menganggapnya sebagai sebuah dongeng.

“Sama seperti yang ada dalam panduan itu, kali ini Jepang akan menyediakan kapal untuk alat transportasi. Waktu keberangkatan adalah siang hari satu minggu lagi, jadi tolong selesaikan persiapan kalian baik-baik. Pada sore hari kedua setelah keberangkatan, kalian akan mendarat di kota paling barat Jepang, [Kota Fukuoka], dimana kalian akan tinggal disana selama 2 malam. Selama waktu itu kalian akan diajari etiket dan adat orang Jepang. Saya mengatakan bahwa jika kalian berjalan keluar seenaknya ada kemungkinan bahwa kalian akan mati karena terlindas kendaraan transportasi yang disebut [Mobil]. Pada siang hari ketiga setelah pendaratan, kalian akan berangkat dari Kota Fukuoka dan dengan menggunakan alat transportasi yang disebut dengan [Shinkansen], pada sore hari kalian akan tiba di Ibukota Jepang, [Tokyo], kemudian hari selanjutnya kalian akan mengadakan konferensi dengan orang-orang dari pemerintahan Jepang.”

“””……?”””

Aneh. Urutan waktu itu terlalu aneh.

Jarak antara Jepang dan Kadipaten Qua-Toyne lebih dari 1,000 km. Itu bukanlah sebuah jarak yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 hari menggunakan sebuah kapal. Selain itu, jarak antara Kota Fukuoka dengan Tokyo dikatakan sedikit lebih dari 1,000 km. Berangkat di siang hari dan sampai di sore hari, bagaimana mereka bisa melakukan hal itu?

Jika itu adalah naga besi yang muncul di negara mereka sebelumnya, maka hal itu bisa dipahami, tapi ada penjelasan bahwa Shinkansen adalah kendaraan darat. Mungkin itu adalah sebuah kendaraan yang mengkonsumsi mana dalam jumlah besar?

(Kelihatannya itu adalah sebuah negara yang berada di luar akal sehat kami.)

Pada pertanyaan yang muncul satu per satu di kepala mereka, mulai dari Yagou, para anggota itu mulai menyerah untuk mencoba memikirkannya.

Dan dengan itu konferensi pun berakhir.


Catatan Penerjemah

Saya akan memberikan sedikit perbandingan (dari pada kalian susah-susah mencarinya di google)

Sebagian besar kecepatan kapal layar adalah sekitar 4 sampai 8 knot (7.4 sampai 14.8 kph), sebuah kapal layar cepat dapat mencapai kecepatan 14 sampai 17 knot (23 sampai 31.5 kph)

Kecepatan kapal modern biasanya berada di atas 20 knot (37 kph). Sebuah kapal perang dapat mencapai kecepatan 30 knot (55.5 kph), meskipun kecepatan asli mereka biasanya di kelompokkan untuk alasan tertentu.

← PREV | Table of ContentsNEXT →


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s