Infinite Dendrogram Volume 1 Chapter 3

Volume 1
Chapter 3 – Titik Permulaan

Penerjemah: Zen Quarta
Editor: –
Sumber English: J-Novel Club

Heaven’s Three Star Restaurant, Ibukota Altea, Ray Starling

Tadi malam, setelah membicarakan berbagai hal, kami mengadakan peta yang cukup biasa sambil makan dan minum.

Nemesis dan kakakku, yang makan dua kali lipat dari jumlah yang kumakan, menyerah di pertengahan pesta, jadi pada akhirnya kami membagikan makanan dan minuman yang tersisa — lebih dari setengah dari yang telah disiapkan — kepada pelanggan lain yang ada di restoran itu; seluruh tempat menjadi riuh dalam suasana yang meriah.

Saat melihat semua orang yang berpesta disini menunjukkan banyak kegembiraan, dari sudut pandang yang teliti, hampir mustahil membedakan antara player dan NPC… para tian. Kurasa orang-orang yang mengeluarkan kalimat-kalimat terkenal dari game retro, seperti “Halo, penghambur uang ” kepada kakakku adalah para player. Disisi lain, mereka yang memegang segelas alkohol dengan satu tangan dan berbicara dengan cara yang berlebihan kelihatannya adalah tian.

Yah, jika kami tidak memperhatikan tato , kami hanya dapat menggunakan tanda-tanda tak jelas seperti itu untuk membedakan mereka. Tidak peduli apakah mereka player atau tian, mereka semua tampak seperti manusia asli.

Aku telah merasakannya, tapi….

“Kepalaku membunuhku…..”

Pagi hari setelah pesta itu, kepalaku terserang sakit kepala yang sangat hebat sampai-sampai tidak mungkin untuk “memikirkan filsafat” apapun.

“Mabuk….?”

Disampingku, Nemesis mengerang, menderita karena hal yang sama.

Mabuk. Ya, ini adalah mabuk.

Biasanya, anak dibawah umur tidak dalam meminum alkohol di dalam game. Namun, masalahnya adalah bahwa, diantara mereka yang mengikuti pesta ada seorang yang nya memiliki skill yang sangat aneh, salah satu skill yang membuatku ingin mengatakan “Kenapa skill seperti itu ada di sini?”. Skill itu dapat mengubah air menjadi mirip minuman beralkohol.

“Tidak ada sedikitpun alkohol disiniiiii. Ini hanyalah juuusss. Kamu hanya akan sedikit mabuk jika kamu meminumnyaaa~” mereka mengatakan hal itu sambil menawarkannya ke orang lain; minuman itu sangat enak sampai-sampai aku tidak ingat berapa gelas yang telah kuminum.

Kemudian, dihari berikutnya, inilah hasilnya.

“Uughh… kenapa hal seperti ini ada disini?”

Aku dapat melihat efek “Hangover” ditampilkan dengan jelas pada bidang Status Abnormal dari menu. Karena aku pernah melihat status “Fracture”, seberapa banyak efek abnormal yang mereka masukan kedalam game ini? Dan yang membuatnya lebih buruk, meskipun pengaturan “rasa sakit” seharus telah kumatikan, kepalaku masih berdenyut menyakitkan…

“Master, minuman itu memang mirip dengan alkohol, tapi saya pikir pada dasarnya anda dapat menyebutnya sebagai racun.”

Melihat sekeliling, aku dapat melihat bahwa orang-orang yang ikut serta dalam perayaan kemarin dan meminum minuman mirip alkohol itu juga menderita karena sakit kepala.

“Ahh, apakah itu adalah racun yang menyebabkan status abnormal yang disamarkan sebagai minuman keras…?”

Dalam hal ini aku dapat menerima bahwa skill seperti itu ada di dunia ini; selain itu, aku juga dapat memahami kenapa anak dibawah umur sepertiku dapat meminumnya, mengabaikan pembatasan yang ada di game ini. Karena ada legenda di Jepang yang menceritakan penipuan semacam itu, mungkin tersebut didasarkan pada hal itu.

Dan walaupun orang yang membuat “racun” itu telah meminumnya dalam jumlah besar, mereka benar-benar tidak terpengaruh.

“Kenapa dia berkeliling dan meracuni kita seperti itu…?”

“Itu adalah cara Lei-lei-san untuk menyambut orang!”

Kakak beruangku sedang berkeliling, memberikan segelas air yang dicampur dengan obat kepada para player yang mabuk. Karena dia, biar bagaimanapun, adalah orang yang bertanggung jawab atas perayaan kemarin, saat ini dia sedang bertugas mengurus setiap orang.

“Sambutan?”

“Dia selalu memastikan para pemula meminum Divine Oni Poison Sake (ringan) itu-kuma ”

“Mengapa dia sampai melakukan itu….”

“’Ada serangan kejutan seperti ini, jadi kalian harus hati-hati’ dan kemudian dia membuat orang-orang mengalami pelajaran itu sendiri-kuma.”

Hmm, begitu.

Tidak diragukan lagi, bahwa player yang tidak meminum “alkohol” itu sedang menyeringai — atau mungkin, mereka tertawa penuh nostalgia saat melihat kami. Mereka mungkin juga telah menerima “sambutan” yang sama di masa lalu.

“…. Itu adalah pelajaran yang sempurna.”

“Ngomong-ngomong, dia juga merupakan dari salah satu yang kemarin kukatakan. Gadis itu dikenal sebagai Lei-Lei sang Prodigal of Feast.”

“Prodigal of Feast…”

Aku bertanya-tanya kenapa seseorang yang tampaknya sangat menakjubkan mendapatkan julukan seperti itu….

Dan hei, mengingat itu adalah Superior Embryo, aku merasa bahwa skill untuk mengubah minuman menjadi racun itu tidak terlalu kuat.

Mungkin da memiliki sesuatu yang lain, kurasa?

“Sayangnya, kudengar dia tidak dapat berpartisipasi di perang sebelumnya karena jadwalnya di dunia nyata-kuma.”

Aku seharusnya sudah mengetahui hal itu, tapi ada kemungkinan bahwa beberapa orang akan terlalu sibuk dengan dunia nyata dan tidak dapat mengikuti event di sini, kan?

***

Pada akhirnya, aku tidak dapat bergerak di pagi hari sampai efek mabuk itu benar-benar hilang.

….. Item yang di distribusikan oleh staff resmi yang seharusnya bisa menghilangkan “Hangover” sama sekali tidak berpengaruh. Man, memberikan sesuatu seperti efek status abnormal yang tidak dapat dihilangkan…. Itu adalah racun yang cukup buruk…

Bagaimanapun, karena saat ini aku telah pulih, aku memutuskan untuk berbelanja di kota.

“Hei kak, aku ingin menjual item drop dari Demi-Dragon dan kemudian membeli beberapa equipment untuk pemula. Juga, aku harus membeli “Dragon Scale” dan “Brooch” , tapi dimana aku bisa mendapatkan item itu?”

“Eh? Kau ingin mengisi kantongmu dengan hal itu-kuma?”

Kakak beruangku menunjukkan ekspresi rumit di wajahnya.

Karena karakteristik skill milik Nemesis mengharuskanku menerima damage, kupikir “Lifesaving Brooch” dan “Dragon Scale Wards” adalah hal yang paling harus kudapatkan, tapi….

“Lebih baik kau menyerah pada item itu-kuma.”

“Kenapa?”

“Aksesoris itu sangat mahal-kuma. “Dragon Scale Ward” adalah aksesoris terkuat diantara kelas “Ward” dan berharga 300.000 Lir per buah. Sementara itu, sebuah “Lifesaving Brooch” dijual dengan harga 5.000.000 Lir.”

“What…. The….?”

Dalam mata uang Jepang, itu akan menjadi 3 juta dan 50 juta Yen. Aku sama sekali tidak menduga itu adalah item-item kelas tinggi.

Namun, jika kamu memikirkannya, itu hanyalah pemberian. Item-item itu berada pada tingkat yang akan memutuskan apakah kamu akan mati atau tidak. Bahkan aku akan mati berkali-kali jika tidak memiliki item-item itu pada saat itu…. Tapi sial, item itu terlalu mahal.

“… Ya, aku harus menyerah.”

Dan maaf karena kemarin aku telah menghancurkan semuanya dalam sekejap.

“Kurasa itu tidak masalah-kuma. Jika kau ingin membeli equipment pemula-kuma, ada toko yang dikelola oleh player dan sangat terkenal di sini. Oh benar, apakah kau sudah membuka item drop dari Demi-Dragon itu?”

“Buka?”

“Monster yang termasuk kedalam kelas “boss-level”, seperti Demi-Dragon, pada dasarnya akan menjatuhkan drop item dalam bentuk “kotak”. Di dalam kotak itu terdapat salah satu item yang berasal dari monster yang dikalahkan antara satu sampai lima item (dipilih secara acak) dari level yang sama dengan boss itu.”

“Ooohh.”

Memikirkan hal itu, memang ada “Demi-Dragon Worm Treasure Coffer” yang monster itu jatuhkan kemarin. Kurasa “Treasure Coffer” adalah nama lain dari “Treasure Chest” yang biasanya.

Memilihnya di dalam daftar item yang ada di menu, muncul sebuah menu pop-up bertuliskan “Buka item ini?” .

“Apakah aku harus benar-benar membukanya?”

“Hmm, ada kemungkinan item yang didapatkan tak berguna, jadi kau dapat menjual kotak itu tanpa membukanya. Namun, itu adalah drop dari Demi-Dragon, jadi biasanya kau akan melihat sesuatu yang sangat bagus. Yah, kupikir kau harus membukanya.”

“Maka, YES.”

[Kamu telah mendapatkan Natural Demi-Dragon Worm Full-body Armor]

[Kamu telah mendapatkan “Ementerium”]

“Aku dapat “Natural Demi-Dragon Worm Full-body Armor” dan “Ementerium” .”

“Full-body Armor adalah drop yang sangat bagus-kuma. Skill equipment itu dapat mengurangi damage fisik yang kau terima sebesar 150-kuma.”

Whoa, itu luar biasa…. Atau itulah yang seharusnya langsung kukatakan jika aku tidak pernah melihat kostum milik kakakku sebelumnya.

“Apa maksud “Natural” disini?”

“Ahh, itu karena “Full Body Armor” yang kau dapatkan terbuat secara alami. Itu akan berbeda jika kau mengumpulkan bahan baku dan memberikannya ke Pengerajin armor dan menyuruh mereka membuatkan sebuah full body Armor — sebuah equipment buatan manusia, dalam hal ini. Stat defense mereka memang sama, tapi komposisi skill mereka sedikit berbeda.”

….. Sebenarnya apa itu Full Body Armor yang di buat secara alami…?

“Yah, kalau begitu aku akan memakainya…. Huh? Tidak bisa?”

Jika aku melihatnya lebih teliti, pesan “Level tidak cukup” dan “Untuk dapat di pakai, Kamu membutuhkan level total 150 dan job level setidaknya 51” sedang ditampilkan.

“…. Kurasa aku tidak dapat menggunakannya saat ini.”

“Kelihatannya akan butuh waktu lama sampai kau dapat memakainya, jadi kenapa tidak kau jual saja Armor itu? Kau bisa mendapat sekitar 400.000 Lir darinya-kuma. Dan Ementerium itu hanyalah sampah, jadi itu mungkin akan terjual sekitar 20.000       Lir”

Bagus, itu adalah jumlah yang cukup banyak. Tapi itu sama sekali tidak cukup untuk membeli sebuah “Brooch” .

“Ementerium ini… sebuah drop sampah dari Demi-Dragon berharga 20.000?”

Katakanlah, jika Full Body Armor — sebuah drop bagus, menurut kakakku — tidak ada di dalam kotak tadi, dan sebagai gantinya adalah sebuah item berbeda yang memiliki harga yang hampir sama dengan Ementerium, total uang dari seekor Demi-Dragon akan menjadi 40.000.

Aku telah mendengarnya kemarin, tapi sekarang akhir aku dapat menyadari betapa luar biasanya hadiah yang diberikan oleh Dryfe selama perang itu. Sudah pasti jauh lebih mudah membunuh 8 prajurit dari pada seekor Demi-Dragon. Para player yang ikut pasti berpikir bahwa medan perang itu sangat “lezat”.

Bagaimanapun, karena aku berhasil memperoleh beberapa dana perang, kurasa aku harus pergi dan membeli beberapa equipment.

*

Di toko yang direkomendasikan kakakku, aku membiarkan mereka memilihkan beberapa item yang bahkan dapat dipakai oleh player level 0 sepertiku. Rupanya, equipment jenis “Riot” sering digunakan oleh para player level rendah. Dari apa yang dapat kulihat, ada satu set sepatu, Armor ringan, sarung tangan dan celana.

Lalu, pada akhirnya, aku membeli beberapa equipment yang dibuat oleh Pengrajin armor dengan teliti. Karena itu, armor ringan “Riot” juga memiliki beberapa efek tambahan: Increased HP, HP+200; dan Reduced Damage, yang mengurangi damage fisik sebanyak 10.

Yah, kupikir itu akan membantuku di permulaan.

“Dan Nemesis juga cukup bagus sebagai senjata, jadi sekarang aku siap untuk memulai leveling.”

“’Nemesis cukup bagus’…. Apakah anda bercanda!? Bukankah Anda seharusnya mengatakan ‘Nemesis adalah yang terbaik!’, hei!?”

“Ne-me-sis a-da-lah yang ter-ba-ik.”

“Apa-apaan suara yang super monoton itu!?”

Toko itu juga membeli item drop milikku sesuai harga pasar mereka, dan mendapatkan 420.000 lir.

Ngomong-ngomong, aku juga membeli beberapa item recovery bersamaan dengan Armor itu dan pada akhirnya hanya menghabiskan 20.000 lir. Karena itu adalah equipment untuk pemula, semuanya memiliki harga yang cukup murah, dan seluruh uang yang aku dapat dari penjualan “Full Armor Body” masih belum tersentuh; karena aku tidak memiliki alasan untuk menghabiskannya, aku memutuskan untuk menyimpan uang itu.

Baiklah, sekarang aku benar-benar siap untuk leveling.

“Ah, tunggu sebentar. Kau harus mengambil sebuah job sebelum pergi leveling-kuma. Jika tidak, kau akan tetap berada di level 0 –kuma.”

“…..Aahh…”

Aku masih belum memiliki job.

“Bolehkan aku memberimu penjelasan sederhana tentang job?”

“Tolong lakukan itu.”

Dia kemudian memberitahuku hal berikut.

Job yang ada di Infinite Dendrogram secara kasar dapat dipisahkan menjadi tiga kategori: Job tingkat Low, Advanced, dan Superior, dengan kata lain, setiap job yang ada di dunia ini di klasifikasikan menjadi ketiga kelompok tersebut.

Sebagai job yang pertama kali diambil oleh para player pemula, Job tingkat Rendah sangat mudah di dapatkan. Dan Level maksimum job tersebut adalah 50.

Sebagai dasar bahwa para player harus membuktikan diri mereka dengan Job tingkat Rendah mereka agar bisa mendapatkan job tingkat Advanced, job yang berada pada tingkat yang lebih tinggi membutuhkan beberapa kondisi yang harus terpenuhi sebelum seseorang di izinkan untuk mengambil job tersebut. Level maksimum untuk job tingkat Advanced adalah 100.

Player dapat memiliki enam job tingkat Rendah dan dua tingkat Advanced pada saat bersamaan, dengan total level maksimum 500.

Jadi, apa itu Superior Job?

Mereka yang mengambil Job tingkat Advanced dengan ekstrim dan menyelesaikan syarat yang sangat sulit bisa mendapatkan Job dari kategori Superior. Selain itu, Job Superior tampaknya adalah Job eksklusif bagi orang pertama yang mengambilnya.

Terakhir, tidak ada level maksimum untuk Job tingkat Superior. Memang, dengan salah satu dari Job pada kategori tersebut, player bisa mendapatkan total level maksimum di atas 500.

Itu cukup tidak seimbang, kupikir, tapi kelihatannya tidak banyak Job Superior yang ada di dunia ini. Juga, seperti yang diduga, Exp yang dibutuhkan untuk naik level menjadi semakin banyak di level yang lebih tinggi, jadi tingkat kesulitan untuk meningkatkan Level Job juga meningkat sesuai hal itu. Hasilnya, bahkan tanpa batasan level, tampaknya tidak ada “banyak” player yang memiliki level terlalu tinggi melewati batas.

Atau, dengan kata lain, sebagian kecil player tampaknya memiliki level terlalu tinggi melewati batas.

Mempertimbangkan Superior Embryo juga, aku memiliki perasaan bahwa admin Infinite Dendrogram dengan sengaja menyiapkan tingkat kekuatan yang benar-benar berbeda di game ini. Namun, berbeda dengan Superior Embryo , Job Superior kelihatannya juga dapat diambil oleh tian.

Oh iya, sebagai tambahan, cara orang menyebut Job tingkat Rendah dan Advanced tergantung pada bahasa sehari-hari yang mereka gunakan. Di Jepang, mereka menyebutnya “Job tingkat Rendah” dan “Job Advanced”, tapi di negara yang berbahasa Inggris, para player menyebutnya “Job Minor” dan “Job Major”.

Namun, karena suatu alasan, kelas “Job Superior” memiliki sebutan yang sama tak peduli bahasa dan budaya apa yang mereka miliki.

Karena ada juga nama yang mirip seperti Superior Embryo, aku bertanya-tanya apakah kata “superior” memiliki suatu makna yang lebih dalam bagi para admin…

Ngomong-ngomong, ketika istilah Superior digunakan tanpa tambahan kata lain, kelihatannya itu berarti bahwa orang sedang membicarakan tentang Superior Embryo dan Master nya.

….. Seperti yang diduga, semuanya cukup rumit, huh.

“Dan itulah semua yang kutahu-kuma.”

“Bagaimana jika aku memilih Job yang tidak sesuai dengan milikku? Atau Job itu tidak cocok denganku?”

“Untuk apa yang kau tanyakan, di sini ada beberapa tempat upacara di setiap negara yang dapat kau gunakan untuk me-reset Job apapun. Juga, bahkan jika kau me-reset Job mu, kekuatan yang diterima Embryo mu setelah melakukan leveling tidak akan berubah.”

Jadi itulah kenapa kelihatannya ada beberapa player yang pergi me-reset job mereka berulang kali, mencoba semua jenis job. Sampai player itu menemukan sebuah Job yang cocok dengan mereka, mereka akan mengulanginya lagi dan lagi, ketika akhirnya mereka mendapat Job yang cocok dengan diri mereka, Embryo mereka telah tumbuh seiring waktu yang telah mereka habiskan. Hasilnya, akan lebih mudah untuk leveling dibandingkan dengan sebelumnya.

“Ngomong-ngomong… apa Job yang dimiliki oleh para player ranker yang kau ceritakan kemarin?”

“Yah, semua orang yang kuceritakan kemarin memiliki Job Superior-kuma.”

“Tidak heran.”

Mereka memiliki title seperti “King” dan “Priestess” , jadi jelas bahwa nama-nama itu menunjukkan semacam ke-unik-an yang mereka miliki.

“Apakah kau tahu apa persyaratan dari Job yang mereka miliki?”

“Dari yang kudengar… Job “King of Destruction” meng-haruskan seseorang untuk memberikan lebih dari 100.000.000 total damage saat bermain, membunuh sejumlah Boss Monster Advanced secara solo dan terakhir menyelesaikan quest khusus-kuma. Aku yakin Job “Over-Gladiator” dan “High Priestess” juga membutuhkan sesuatu yang memiliki kesulitan yang sama.”

Memberi seratus juta damage… Kondisi absurd macam apa itu? Bahkan jika aku menyerang seratus ribu kali dengan Vengeance is Mine yang sama dengan saat bertarung dengan Demi-Dragon, itu bahkan tidak akan mendekati cukup. Seperti yang diduga dari Job milik para player ranker, mereka sama-sama gila.

“Oh iya, total peningkatan status yang didapat dari setiap Job tidak akan hilang, tapi kau hanya bisa menggunakan skill dari Job yang saat ini kau atur sebagai Job utama. Contohnya, saat kau bekerja sebagai “Koki” , kau tidak dapat menggunakan skill dari Job lain yang kau miliki, seperti “Gunner” misalnya-kuma.”

“Ohh. Jadi kau bahkan dapat menjadi seorang “Koki” dan seorang prajurit dari “Militer” di saat bersamaan.”

Sama seperti sebuah film di suatu tempat…

“Yah, jika kau membuka Menu milikmu di Save Point kau dapat segera mengganti Job utama mu. Selain itu, jika kau memiliki Job dari tipe yang sama dengan Job utama mu, kau juga dapat menggunakan skill dari Job tersebut. Terutama, hal ini sering terjadi pada Job yang menggunakan Senjata yang sama.”

Maka, tak diragukan lagi, aku harus menentukan susunan Jobku dengan bijaksana.

“Okay… jadi Job apa yang harus aku ambil?”

“Ini. lihatlah “Katalog Diagnosis Keahlian” ~”

…. Dari cara bicaranya, dia kelihatan seperti mengeluarkan semacam alat rahasia.

Kakak beruangku menunjukkan sebuah katalog yang sangat tipis kepadaku.

“Saat kau menggunakan item ini, katalog ini akan menanyakan beberapa pertanyaan dan melalui hal itu item ini dapat menemukan Job yang cocok denganmu-kuma, diantara Job yang saat ini dapat kau ambil.”

“Cukup praktis.”

“Karena item itu menggunakan metode pertanyaan, kita tidak tahu apakah Job yang dia pilih akan benar-benar cocok denganmu. Seharusnya tidak masalah untuk menggunakan katalog ini saat kau tidak yakin tentang Job mana yang ingin kau ambil, mengingat ada lebih dari 100 Job yang dapat diambil oleh pemula.”

“Wow, itu sangat banyak.”

“Yah, karena kau akan membutuhkannya di masa depan, aku akan memberikan item itu kepadamu sebagai hadiah.”

“Terimakasih.”

Bagaimanapun, ayo coba gunakan item ini.

…. Lalu, setelah sekitar lima menit, hasilnya keluar…

“’Paladin’?”

Itu adalah Job umum, sesuatu yang muncul di banyak game, tapi aku memiliki beberapa keraguan apakah Job ini benar-benar cocok denganku.

“Ah, “Paladin” memberikan bonus HP, MP, dan END. Job itu juga dapat mempelajari skill damage reduction dan healing.”

Begitu, maka itu sangat cocok untukku. Job ini akan memiliki kompatibilitas yang sempurna saat digunakan bersama dengan Nemesis.

“Namun, ini aneh. Job “Paladin” benar-benar bukan job yang dapat di ambil oleh pemula. Sebaliknya, itu adalah Job tingkat Advanced.”

“Advanced?”

“Ya. Kau harus menyelesaikan beberapa kondisi untuk mendapatkan Job itu.”

“Kondisi apa itu?”

“Pertama, kau harus mengalahkan seekor Boss Monster dari kelas Demi-Dragon Worm atau lebih tinggi, mengurangi setidaknya 50% dari HP-nya sendirian.”

“Aku melakukan hal itu.”

Langkah itu telah selesai dengan pertarunganku melawan Demi-Dragon itu.

“Selanjutnya, kau harus mendonasikan 200.000 lir ke     gereja.”

“Aku dapat melakukan hal itu.”

Tidak masalah, aku mempunyai 400.000 Lir di dompetku.

“Terakhir, aku harus mendapatkan rekomendasi dari orang terkenal yang berhubungan dengan Ksatria.”

“…. Itu aku tidak punya.”

Aku baru saja mulai bermain game ini, jadi aku tidak merasa pernah menerima satupun rekomendasi.

“Pikirkan lagi, Master, bukankah Anda kemarin mengalami sesuatu yang berdekatan dengan hal itu?”

Nemesis, yang sampai saat ini mendengarkan dalam diam, tiba-tiba menyela.

“Ah, kau benar. Begitu, jadi hadiah sebenarnya dari quest kemarin adalah itu… yah, bagaimanapun Sistem tidak mengirimkan pemberitahuan tidak romantis seperti “Hubunganmu dengan X telah diperdalam” , jadi….”

“?”

Mereka berdua kelihatannya telah memahami sesuatu.

“Master, ayolah… apakah Anda lupa siapa orang yang Anda selamatkan kemarin?”

“…..Ah.”

***

Setelah itu, kami pergi ke rumah orang tertentu: Wakil Kapten Imperial Knight, Liliana.

Mungkin karena kejadian kemarin, Liliana saat ini sedang bersama dengan adiknya di rumahnya.

Dia kembali mengucapkan terima kasih dan menyambut kami; kami berbincang-bincang dengan kakak-beradik itu untuk sesaat dan kemudian aku akhirnya mengatakan keinginanku untuk mengambil Job “Paladin” kepada Liliana. Wanita itu dengan mudah setuju dan segera menulis surat rekomendasi untukku.

Tanpa menunda lagi, aku pergi ke Gereja dan mengurus donasi. Hasilnya, pada hari itu aku menjadi seorang “Paladin” .

Dengan demikian, aku pada akhirnya bisa naik level.

***

Ibukota Altea, Paladin Ray Starling

“Lalu, Kita akan berpisah di sini-kuma”

Setelah aku menjadi seorang “Paladin” , kakakku segera melambaikan salah satu tangannya dan mengatakan hal itu.

“Eh, apakah kau tidak akan membantu kami leveling, Kuma-niisan?”

“Aku telah membantu kalian di quest kemarin, tapi awalnya aku berencana untuk pergi setelah Ray mengalami pesta penyambutannya, mendapatkan beberapa equipment dan pada akhirnya memutuskan job pertamanya-kuma”

“Kenapa?”

“Jika kita melakukan power leveling, akan ada perbedaan antara status karaktermu dan kemampuanmu. Dendro memberikan banyak penekanan pada teknik milik seorang player dan cara mereka dalam memecahkan sebuah masalah, jadi kau harus melakukan perjalanan seorang diri untuk mengasah kemampuan itu sendirian.”

“Yah, saya juga ada disini jadi ini tidak akan menjadi sebuah perjalanan sendirian.”

Power leveling adalah sebuah tindakan untuk meminta seorang player kuat agar mau membantumu selama proses leveling, mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat mudah dilakukan. Contohnya, orang yang lebih kuat akan terus menerima serangan monster yang kuat sementara Aku; player yang lebih lemah, akan mengurangi Hpnya sedikit demi sedikit sampai monster itu mati, menghasilkan sebuah leveling berkecepatan tinggi.

Memang, jika aku melakukan hal itu, aku akan cepat mendapatkan level, tapi kemampuanku sebagai seorang player akan anjlok — karena aku tidak akan mempelajari apapun.

“Dan juga, ada System Embryo di dalam Dendro. Jika kau terlalu banyak bergantung pada orang lain, Embryo milikmu tidak akan tubuh dengan sehat.”

“Apakah itu akan benar-benar terjadi?”

“Mungkin.”

Nemesis yang terlahir disini mungkin adalah hasil dari bagaimana aku bermain sejak pertama kali masuk kedalam game ini, kurasa.

“Jadi bagaimanapun, ini adalah cara yang bagus-kuma. Namun, jika kau menerima sebuah pukulan yang serius, pastikan untuk menghubungi-kuma.”

“Sebuah pukulan serius, huh.”

“Ya. Tapi sebelumnya kau harus melakukan yang terbaik untuk mengatasinya sendirian.”

“Mengerti. Baiklah, aku benar-benar berterimakasih atas semua yang kau lakukan untuk-ku.”

“Ayolah, itu bukan apa-apa man. Aah, iya…..”

Mendekatkan muka kostum itu kepadaku……

“Jika kau bertemu dengan apapun atau siapapun yang berhubungan dengan Peringkat, segera hubungi aku.”

“Kakak?”

Kakakku sekali lagi menggunakan nada yang agak serius saat mengatakan hal itu.

“Yah, apa yang terjadi kemarin hanyalah sesuatu yang atypical, kau pasti tidak boleh menyangka bahwa hal seperti itu akan terjadi secepat itu di dalam sebuah game. Jadi bermain dan nikmatilah Dendro tanpa ada sedikitpun rasa khawatir.”

Setelah mengatakan hal itu, dia pergi.

Sesaat kemudian, sebuah pemberitahuan “Party anda telah di bubarkan” muncul, dan di saat bersamaan, status sederhana milik kakakku akhirnya menghilang dari pandanganku.

Dengan kepergiannya, yang tersisa di sini hanyalah aku dan Nemesis.

“Baiklah, Master. Akhirnya, anda telah sendirian — atau tepatnya kita telah sendirian, jadi apakah anda sudah memutuskan kemana kita harus pergi?”

“Ya, kita akan mengunjungi beberapa farmng ground level randah yang dikatakan kakakku.”

“Aku sudah tidak sabar untuk naik level. Ini sudah malam dan aku haus akan darah.”

“Sekarang masih siang.”

***

Tempat pertama yang kami periksa adalah Easter Plains, sebuah area di luar Altar, yang terletak di dekat gerbang kota sebelah timur. Di sana, kita dapat melihat pemandangan yang menakjubkan, dan dimana-mana kita dapat melihat para monster yang menerjang para player ketika mereka bertarung.

Ngomong-ngomong, ini pertama kalinya aku melihat player lain bertarung.

“Baiklah, akankah kita bergabung dengan keributan itu juga?”

“Baik.”

Dengan patuh, Nemesis mengubah bentuknya menjadi greatsword hitam itu.

Aku kemudian mencoba mengayunkannya senjata itu ke atas dan ke bawah….. atau lebih tepatnya, akan lebih baik kukatakan bahwa senjata itu melilit seluruh tangan kananku, sampai ke atas bahu.

“Ini tidak seberat kelihatannya…..”

Bahkan dengan STR-ku, aku dapat dengan mudah mengayunkannya, dia memiliki berat yang sama dengan pedang palsu yang ku beli sebagai souvenir di masa lalu, selama salah satu wisata sekolahku.

“Anda tahu, membicarakan berat seorang wanita adalah hal yang kasar, bukan?”

“Tapi tanpa diragukan, kelihatannya ini lebih ringan dari pada bentuk manusiamu.”

Apa yang terjadi dengan hukum perubahan massa?

“….. Anda tidak peduli ketika melihat sihir beterbangan, tapi saat berhubungan dengan ini, anda mengkhawatirkan tentang “hukum perubahan massa”?”

Dia tidak salah sih…..

“Dan lihat, Aku mungkin tidak akan ‘seringan’ ini bagi orang lain. Anggap saja ini adalah sesuatu yang hanya terjadi ketika saya terhubung dengan anda.”

“Benarkah?”

“Ya, benar.”

Maka aku harus menghentikannya sekarang. Jika kami terus melakukan hal ini setiap saat, maka kami tidak akan pernah naik level.

“Okay, leveling… start!”

“Mari lakukan itu.”

Dua jam kemudian.

Aku sudah naik level sebanyak tiga kali, dan sama sekali tidak menerima damage sepanjang waktu.

“…… Kenapa? Aku telah banyak menerima serangan tapi sama sekali tidak menerima damage.”

Sejak aku sampai di hunting ground ini, aku terus bertarung melawan monster seperti “Little Goblin” dan “Passi Rabbit” , musuh yang sekilas akan membuatmu berpikir “Ya, itu adalah monster kecil yang biasanya mereka siapkan untuk pemula.”

Namun, bahkan setelah menerima sangat banyak serangan dari mereka, damage yang ku terima tetap saja 0.

“Itu sudah jelas. Master, bukankah anda memiliki beberapa equipment yang sangat bagus untuk level anda yang sekarang? Itu memiliki skill Damage Reduction , jadi setiap damage yang setara ada di bawah 10 akan di kurangi menjadi 0, paham?”

Dengan defense-ku yang telah ditingkatkan oleh equipment yang kupakai, tidak ada satu monsterpun di tempat ini yang dapat memberikan lebih dari 0 damage kepadaku.

Itu mengingatkanku, HP milik pemula level 1 lebih sedikit dari 100. Karena ada kemungkinan bahwa seseorang dengan equipment dan status pemula akan datang ke farming ground ini, para pengembang seharusnya sudah mengatur, di tempat ini, monster tidak memiliki attack power yang terlalu besar, jadi para player yang hanya memiliki HP 100 tidak akan mati dengan cepat.

Ngomong-ngomong, ketika aku mencapai level 4, HP-ku melewati angka 700. Meskipun 200 lainnya berasal dari bonus skill, aku telah menaikkan HP dasarku lebih dari 400 point.

Liliana, seorang “Paladin” level 60 dengan level total sebesar 210, memiliki HP sekitar 5k; jika seperti ini, aku akan dengan mudah mendapatkan 6k HP ketika mencapai level yang sama dalam job “Paladin” .

“Ini adalah perkembangan yang bagus.”

“Kelihatannya peningkatan status dari Advanced Job benar-benar bagus. Atau mungkin itu juga merupakan pengaruh dari saya. Bonus status dan HP yang saya miliki adalah yang       tertinggi.”

Hanya bonus HP milikmu yang seharusnya berada di peringkat “D”.

Tampaknya, pertumbuhan HP-ku yang besar merupakan hasil langsung yang diberikan oleh profesi “Paladin” dan Embryo milikku. Man, sekarang aku benar-benar bisa merasakan seberapa besar bonus yang diberikan oleh Embryo.

Tentu saja, statusku yang lain tidak memiliki perkembangan yang sama dengan HP-ku, tapi mereka juga meningkat. Aku juga telah mempelajari sihir penyembuh, First Heal

“Hmm, haruskah kita berganti tempat farming?”

Kurasa tidak masalah jika kami pergi ke suatu tempat dengan musuh yang sedikit lebih kuat.

“Memang. Ini mulai terasa membosankan.”

Ya, sejak beberapa saat yang lalu, para goblin dan kelinci sudah terbelah hanya dengan satu serangan. Melihat hal seperti itu terasa cukup menakutkan, meskipun aku yang melakukan hal itu. Yah, untung saja monster tidak meninggalkan mayat setelah dia mati, jika tidak jumlah pemandangan gore yang ada di semua tempat pasti akan menakutkan.

“Mari kita lihat….. tempat berikutnya yang layak untuk seseorang sepertiku seharusnya adalah Noz Forest, yang terletak di depan gerbang utara.”

“Lalu, untuk sementara ini, mungkin kita harus kembali ke Ibukota Kerajaan. Ini sudah hampir waktunya makan kue.”

Waktu makan kue….

“Okay, tapi aku hanya akan mentraktir untuk waktu minum teh.”

Apa yang akan kulakukan jika kami memakan jumlah yang sama dengan makan malam kemarin? Jika bisa, untuk membeli beberapa equipment untuk level range selanjutnya, aku ingin menghemat uang yang kudapat dari menjual Full Body Armor itu….

***

Dengan Nemesis yang masih berada dalam bentuk greatsword, aku berjalan kembali menuju Ibukota Kerajaan. Di tengah perjalanan itu, aku terus melihat para player lain saat mereka memburu monster. Banyak dari mereka yang mengenakan pakaian yang pernah kulihat dalam katalog pada saat “tutorial”, jadi kemungkinan besar mereka adalah pemula sepertiku.

Terlepas dari pakaian pemula yang mereka kenakan, setiap player memiliki sesuatu yang tidak dimiliki player lain.

Ada orang yang memiliki sebuah Kusarigama .

Saat itu dilemparkan, aku sejujurnya menduga bahwa rantai itu akan memperpanjang dirinya dan menyerang monster, tapi karena beberapa alasan sabit itu masuk kedalam tanah dan kemudian menyerang musuh secara tiba-tiba.

Orang yang lain memiliki sebuah kereta bayi.

Sambil membawa benda mirip telur didalamnya, player itu entah bagaimana memegang pegangan kereta itu dengan tangan kiri sementara tangan kanannya mengayunkan pedang dengan panik — melawan para monster.

Yang lain lagi memiliki sebuah benteng batu.

Dari lubang yang ada di benteng itu, player menyerang musuh menggunakan salempang. Ketika musuh itu menabrak tempat perlindungan sederhana itu, monster itu terlihat mati rasa setelah melakukannya, dan berhenti bergerak.

Yang lain memiliki sebuah pembatas yang bersinar merah.

Ketika para monster melewati pembatas itu, mereka meledak seolah-olah telah menginjak ranjau darat. Ah…. Player-nya sendiri juga ikut terlempar.

Sama dengan Nemesis, semua itu pasti adalah Embryo juga.

“…. Ada sangat begitu jenis, huh.”

“Kusarigama itu adalah tipe Armss, benteng batu dan ranjau darat itu adalah tipe Territory. Kereta bayi itu adalah…. Sesuatu. Mungkin sebuah alat dari Tipe Arms, atau sebuah Chariot…..”

Berbeda dengan jenis Maiden, mereka semua termasuk kedalam kategori “dasar” dari Embryo.

Mereka kelihatannya menarik untuk digunakan…..

“Perselingkuhan!? Meskipun anda telah membuat saya merangkul di tangan anda, anda masih berpikir untuk mengkhianati saya!?”

….. Apakah ini benar-benar dapat di anggap sebagai “merangkul”?

“Tentu saja bukan seperti itu, aku hanya berpikir betapa menariknya setiap Embryo yang memiliki kemampuan dan keanehan tersendiri. Ini benar-benar mirip seperti dunia fantasi.”

Meskipun lain ceritanya jika kita mempertimbangkan kakak beruangku yang menggunakan senjata berat dan senjata modern lainnya.

“Prinsip dasar dari Embryo adalah menjadi sesuatu yang unik untuk setiap Master.”

“Meskipun, jika dibandingkan dengan mereka, bentuk pertamamu terlihat sangat tidak di haluskan.”

“Tidak di haluskan!?”

Ya, itu adalah mode greatsword milikmu.

Saat aku terus berjalan, aku menemukan player lain yang sedang bertarung melawan monster. Tapi berbeda dengan kasus yang lainnya, bukannya satu, ada dua orang yang sedang terlibat dalam pertarungan itu.

Salah satu sari mereka juga memakai equipment awal — seorang player, tentu saja — dan terlihat sedikit lebih muda dariku; itu adalah sesuatu yang mirip dengan perbedaan yang kamu lihat pada murid SMP dan SMA. Mungkin karena pertarungan itu, dia telah dikotori oleh lumpur dan darah. Namun, kata “keren” dan “menarik” kelihatannya sangat cocok dengan “pria cantik” seperti itu. Equipment pemulanya tampak mirip dengan yang kupilih dalam tutorial, tapi dia mengenakan sebuah mantel, bukan jaket.

Sekarang, melanjutkan masalah penampilan fisik, orang yang satunya juga cukup aneh. Dengan ekor yang biasanya di miliki oleh iblis dan sayap kelelawar yang ada di punggungnya, gadis cantik itu memancarkan daya tarik iblis yang sangat jelas.

“Haaah!”

“Terima ini!”

Mereka berdua bertarung sekuat tenaga, tapi mereka sedang di kelilingi oleh empat “Little Goblin” jadi situasi mereka kelihatannya tidak begitu baik.

Baiklah, meskipun aku ingin memberikan beberapa bantuan, aku tidak tahu apakah tidak masalah untuk mengganggu mereka.

“First Heal.”

Dengan niat untuk menguji sihir penyembuh yang telah ku pelajari tapi tidak pernah bisa kugunakan, aku memulihkan HP mereka. Itu adalah pengalaman yang bagus untuk memeriksa kemampuan baru milikmu.

Karena kami tidak sedang berada di dalam sebuah party, aku tidak dapat melihat status mereka, tapi luka mereka benar-benar menghilang.

“Ah! Terima kasih untuk bantuannya!”

“Terima kasiih!”

Menyemangati diri mereka masing-masing, mereka berdua melanjutkan pertarungan mereka.

***

Setelah sekitar lima menit, para “Little Goblin” itu telah di kalahkan oleh pasangan itu.

“Kerja bagus. First Heal .”

Aku kemudian sekali lagi merapalkan sihir kepada mereka, setelah melihat mereka menyelesaikan pertarungan itu.

“Terima kasih untuk penyembuhan tadi! Itu benar-benar membantuku.”

“Terima kasih.”

“Jangan khawatir, aku hanya ingin mencoba mengeluarkan beberapa sihir penyembuhan.”

Selain itu, aku menjadi malu karena mendapatkan ucapan terima kasih seperti itu.

“Anda kembali mendapatkan lebih banyak ucapan terima kasih dari orang lain.”

Tiba-tiba, aku merasakan berat Nemesis yang ada di tangan kananku menghilang.

Aku kemudian menyadari bahwa dia sedang berdiri di sampingku dalam mode manusianya.

“Eh… eeehhh!?”

“Huh? Kamu adalah…..”

Mereka berdua terlihat terkejut, tapi Nemesis mengabaikan itu dan hanya memfokuskan tatapannya kepada gadis mirip iblis itu.

“Hmhm, sama sepertiku… tidak, dia adalah Guardian, kurasa. Namun, sebuah Guardian dengan penampilan yang begitu mirip dengan manusia itu cukup langka.”

“Hei, Nemesis, jangan menatap dia seperti itu. Itu tidak sopan.”

“Maaf, maaf. Aku hanya sedikit penasaran.”

Target dari rasa penasarannya, yah, aku juga menyadarinya.

“Maaf atas ketidaksopanan Embryo milikku.”

“Tolong jangan di pikirkan. Bagaimanapun, aku rasa di sini juga ada Embryo yang dapat berubah bentuk!”

“Tentu saja, Aku adalah Nemesis, Embryo TYPE: Maiden with Arms!”

Menunjukkan semangat yang bahkan tampaknya akan mengeluarkan efek suara BANG, Nemesis memperkenalkan dirinya.

Ohh man itu sangat memalukan.

“Ups, ini mungkin terlambat tapi Aku adalah Ray Starling. Aku baru saja mulai bermain Infinite Dendrogram sejak kemarin.”

“Ah, Aku Rook. Aku juga mulai bermain sejak kemarin.”

“Baby adalah Babylon! Sebuah Embryo TYPE: Guardian!”

Jadi… Rook dan Babylon.

“Dan aku yakin bahwa sebuah Guardian akan di buat mirip dengan monster….”

Selain ekor dan sayapnya, Babylon tidak ada bedanya dengan manusia. Atau lebih tepatnya, Kamu bisa mengatakan bahwa tidak ada perbedaan sama sekali, karena kamu dapat menambahkan ekor dan sayap ke avatarmu selama proses pembuatan karakter.

Jika kamu bertanya apakah dia terlihat seperti monster atau manusia, akan akan segera menjawab dengan “Manusia”.

“Itu karena Baby adalah succubus! Orang yang sexy, imut, dan akan mempesona siapapun!”

Succubus.

Oh, seorang Succubus?

“Wa — Baby, bukankah aku sudah memberitahumu untuk tidak mengatakan hal seperti itu di tempat umum….!”

“Eeeh? Tapi Baby adalah sebuah Embryo yang bangga menjadi seorang Succubus, jadi Baby tidak merasa malu, kamu lihat?”

“Orang yang malu adalah aku!”

“…..Rook… merasa malu karena Baby?”

Baby bertanya sambil berlinang air mata.

Wow, bahkan dari sudut pandang orang luar, menggunakan mata penuh harap dan berlinang air mata adalah hal yang benar-benar curang. Dengan serangan tunggal dari senjata kuat seperti itu, Rook menjadi panik.

“Err… Um… Kamu tidak memalukan, Baby. Itu hanya, kamu tahu bahwa kamu “terlahir” dariku, kan? Jika seseorang terlalu tertarik dengan dirimu, itu terasa sangat memalukan…”

Whoa, ada apa dengan perasaan de-javu ini?

Kurasa aku akan benar-benar akrab dengan Rook ini.

“Ayolah, Baby, kamu tidak boleh terlalu banyak membawa masalah untuk Master mu okay?”

“Lihat siapa yang bicara.”

***

Rupanya, Rook dan Embryo miliknya telah berencana untuk mengakhiri farming mereka pada saat itu, jadi kami kembali ke Ibukota Kerajaan bersama-sama. Kemudian, karena mereka telah bersama kami, maka kami juga mengundang mereka berdua untuk ikut dalam “waktu makan kue” kami.

Dan….

“Ini adalah musim terbaik untuk Buah Persik terbaik.”

Sejak dia lahir, ini adalah pertama kalinya dia memakan tart persik, tapi Nemesis tetap berbicara seolah-olah dia mengetahui hal seperti ini, di saat yang sama, dia melahap 17 porsi makanan dengan kecepatan yang luar biasa…..

“Sesuatu yang manis akan membuat kombo yang sempurna dengan ini ~”

Dan kemudian Baby, menempatkan “Saus cabe” di atas parfait strawberry.

“…. Tidak, jangan menempatkan saus cabe di sana.”

“Baiklah…. Namun, kecepatan makan Nemesis-san itu, yah….”

“Ya, aku sudah mengetahui hal itu….”

Bagaimanapun, ini aneh.

Meskipun seharusnya Nemesis dan Baby baru berumur satu hari, mereka memiliki beberapa pengetahuan tentang musim dan rasa masakan yang mereka sukai — sampai-sampai yang terakhir benar-benar mengkhawatirkan dalam banyak hal.

Kemarin, ketika aku bertanya tentang hal ini, Nemesis hanya menjawab dengan, “Aku memang memiliki bentuk manusia, tapi aku bukanlah manusia”, dan berhenti sampai di situ….

“Sejujurnya Master, itu karena sebelum kami lahir, kami para Embryo mempelajari ingatan milik Master kami. Sementara System memberikan informasi tentang dunia dimana kami tinggal, kami juga mempelajari informasi dunia dari Master kami.”

Ahh, jadi itu sebabnya dia mengetahui hal-hal seperti persik dan musim mereka.

“Singkatnya, Embryo tahu segalanya tentang Master mereka, paham?”

“Jadi tipe gadis seperti apa yang kusukai?”

“Seseorang yang mirip denganku!”

“Salah.”

“Kenapa!?”

Yah, kurasa kita bisa mengatakan bahwa mereka tidak mempelajari semua yang kami ketahui, hanya pengetahuan umum saja yang di berikan kepada mereka.

“Namun, bagaimana Baby bisa mendapatkan kebiasaan makan yang asusila seperti itu…?”

“Bukankah itu karena dia ‘asusila’? Namanya Babylon, kan?”

Pelacur Babylon.

Dia adalah wanita yang muncul di Buku Perjanjian, mengendarai hewan berkepala tujuh sambil menyebarkan kebejatan dan percabulan di dunia, juga di anggap sebagai musuh bebuyutan Martyr.

Aku tidak tahu jika Baby yang ini sama dengan orang yang bernama sama itu, tapi Nemesis-ku sama: namanya berasal dari Dewi “Balas Dendam” atau pembalasan ilahi di dalam Mitologi Yunani; bahkan skill yang dia miliki di gunakan untuk membalas serangan musuh.

Hm, mungkin memang benar bahwa nama sebuah Embryo menunjukkan kemampuan yang dia miliki.

“Oh, ngomong-ngomong, Baby. Aku ingin bertanya kepadamu yang merupakan seorang Succubus, apa saja ‘secks apill’ yang dapat membuat pria menggila?”

Hei, apa yang kamu tanyakan kepadanya, dasar benda hitam.

“Itu ada banyaa~ak.”

Jadi itu ada banyak, huh….

Ah, Rook sedang terbatuk di sampingnya.

“Ohoh, kalau begitu bisakah kamu mengajarkannya kepadaku?”

“Baiklah, mari kita lihat, ada pijatan di bauh, menginjak punggung dan pinggang, dan yang terbaik adalah kombo dari bantal paha dan membersihkan telinga! Sexy, kan!?”

“’….. Hm?’”

Sexy?

Bukankah semuanya berada pada tingkatan yang sama dengan pijatan biasa? Tidak ada hal-hal mesum di antara mereka.

“Aku tidak berbicara tentang hal itu, maksudku, seharusnya ada sesuatu yang lebih cocok untuk nama Pelacur Babylon.”

“Hal semacam apa itu?”

“Y-yah, bahkan jika kamu bertanya kepadaku, aku….”

Jika hanya dengan ditanyai seperti itu membuatmu kebingungan, seharusnya sejak awal kamu tidak usah memulainya, dasar benda hitam.

“Um, aku masih di bawah umur jadi kelihatannya Baby juga sesuai dengan kenyataan itu…”

Pulih dari batuknya, Rook menegaskan hal itu — dan aku setuju dengan alasannya.

“Ahh, jadi itu adalah batas umur.”

Itu sama dengan minum dan merokok.

Mengingat Rook masih di bawah umur, kelihatannya keseksian milik Succubus telah di turunkan menjadi kecintaan sederhana milik gadis kecil yang memberikan pijatan untuk ayahnya.

Aku akan mempelajari itu di masa depan, tapi ada sebuah dungeon “heroic”, yang bernama Istana Succubus, dimana tingkat kesulitannya tergantung pada apakah kamu berada di bawah umur atau tidak. Jika orang dewasa masuk kedalam dungeon itu, mereka akan di datangi oleh Succubi atau incubi cantik yang mengeluarkan seluruh daya tariknya; setelah terlempar dalam kepanikan, player dewasa itu akan mendapati seluruh HP, MP dan SP mereka dihisap oleh iblis itu, dan menyebabkan kematian bagi mereka.

Di sisi lain, aku mendengar bahwa orang di bawah umur akan di serang tanpa kemesuman.

Apakah Infinite Dendrogram adalah game mesum? Atau apakah itu merupakan game keluarga? Man, itu adalah pertanyaan yang sulit.

***

Noz Forest. Paladin Ray Starling

“Sebagai sesama pemula, lain kali mari kita coba membentuk sebuah party.” Setelah aku membuat janji itu dengan Rook dan Embryo-nya, kami berpisah.

Kebetulan, dia masih belum memiliki job (dia memulai game ini tanpa mengetahui informasi tentang game ini sebelumnya, dan tidak tahu bagaimana job bekerja), jadi aku menyuruh dirinya untuk memeriksa “Katalog Diagnosis Keahlian” yang kuterima dari Kakakku. Kelihatannya dia menemukan job yang bagus dan saat ini sedang mencoba untuk mendapatkannya. Job seperti apa itu? Aku tidak sabar menunggu saat kami akan membentuk sebuah party.

Bagaimanapun, setelah berpisah dengan Rook dan Baby, aku pergi bersama dengan Nemesis dan akhirnya sampai di tempat tujuan kami, Noz Forest yang terletak di Gerbang Utara.

“Ayo kita pergi.”

“Bagus, waktunya untuk mendapatkan banyak level.”

Dengan Nemesis — yang telah berada dalam bentuk pedang besar — di tanganku, kami melangkahkan kaki di Noz Forest.

Dibandingkan dengan Easter Plains, karena ada banyak pohon yang berjajar rapat di sekitar tempat ini, jarak pandang di sini sangat buruk, sampai pada tingkatan benar-benar sulit untuk melihat sesuatu yang berjarak lebih dari 20 meter.

Namun, aku dapat mendengar suara pertarungan dari segala tempat, jadi disini sudah juga ada player yang lain. Mereka kemungkinan besar adalah pemula sepertiku, yang berganti tempat perburuan dari Easter Plain setelah tempat itu menjadi terlalu mudah.

Setelah berjalan sekitar dua menit di dalam hutan, aku bertemu dengan monster yang mirip dengan serigala. Pada saat monster itu masuk kedalam bidang pandanganku, nama “Teal Wolf” , di tampilkan di depanku.

Mereka berjumlah tiga ekor.

“Ini terlalu cepat.”

Sudah menjadi pengetahuan umum dalam RPG bahwa, segera setelah berganti tempat berburu, sangat beresiko untuk melawan beberapa musuh sekaligus, tapi aku harus melakukannya.

Sisi yang lain adalah yang pertama mengambil inisiatif, dan garis depan dari para serigala itu menggigitku.

Itu memberikan 22 damage — damage pertama yang kuterima hari ini. Bahkan jika aku menerima 30 serangan yang sama seperti ini, aku masih akan baik-baik saja, jadi aku memutuskan untuk fokus dalam penyerangan. Meskipun mereka bertiga mengepungku, aku mengincar monster yang ada tepat di depanku.

Dengan sedikit jeda, monster yang lain datang menyerangku, tapi aku hanya fokus pada musuh yang ada di depanku, dan dengan mengabaikan dua monster lainnya, aku menyerang balik. Kemudian, saat pedang besar berwarna hitam itu mengenai target, serigala itu berteriak.

Meskipun itu tidak terbelah dalam satu serangan seperti “Little Goblin” dan “Kelinci” , pergerakan “Teal Wolf” juga mudah di baca.

“Bagus, aku bisa melakukan ini!”

Aku kemudian mengulangi tindakan yang sama berulang-ulang.

***

Dalam 5 menit, semua monster tadi telah kukalahkan, meninggalkan 3 mayat dan beberapa item drop; aku berdiri di dekat item-item itu, naik satu level dan dengan HP tersisa setengah karena terkena serangan.

“Baiklah, bahkan jika kita bertarung dengan tiga serigala ini, kita masih dapat mengatasinya.”

“Sepertinya memang begitu.”

Mempersiapkan diriku untuk pertarungan selanjutnya, aku memulihkan HP-ku menggunakan First Heal .

Sial, dengan HP setinggi ini dan kemampuan penyembuhan, job “Paladin” memang sangat cocok untuk leveling.

“Okay, HP-ku sudah pulih sekarang.”

“Bagaimanapun, saat ini anda telah mencapai level 5, HP anda telah melewati angka 800, huh. Status anda juga meningkat, jadi bahkan jika anda tidak memiliki equipment dan menerima serangan dari Demi-Dragon itu, saya percaya anda dapat     menahannya.”

“….. Jika bisa aku ingin menghindari pertarungan bos untuk saat ini.”

Itu akan berakhir dengan memperpendek umurku jika aku terus mengalami hal seperti itu setiap saat.

“Aku berencana untuk melawan monster normal sampai level 20.”

“Itu mungkin tidak masalah. Saya rasa saat itu saya sudah berevolusi menjadi bentuk kedua.”

“Jadi apa yang akan terjadi saat kamu berevolusi? Kakakku berkata kamu tidak akan terlalu banyak berubah….”

“Mungkin, saya hanya akan menerima skill baru dan mengalami perubahan dalam bentuk senjata. Yah, jika itu adalah perubahan dari bentuk ketiga dan keempat, sejujurnya saya tidak mengetahuinya.”

“’Evolusi tingkat tinggi’ bukan?”

“Benar. Bentuk pertama sampai ketiga berasal dari kategori terendah, biasanya di sebut kategori normal”. Tipe Arms, Guardian, Chariot, Castle, dan Territory secara umum masuk kedalam kelompok itu. Saya adalah tipe Maiden, dan disaat bersamaan juga merupakan tipe Arms, anda tahu. Tipe lainnya yang termasuk kategori ‘langka juga kurang lebih terkait dengan kelima kategori normal itu.”

Jadi maksudnya tidak ada satu kategori pun yang sepenuhnya berbeda dengan kelimanya?

“Lalu, bentuk keempat sampai keenam berada di dalam kategori lanjutan. Pada tingkatan ini, karakteristik unik milik setiap Embryo akan tumbuh semakin kuat. Saat beberapa kategori lanjutan adalah upgrade murni dari kategori normal, beberapa yang lain berakhir di dalam kategori unik saat berfokus pada skill karakteristik mereka.”

Kakak beruangku berkata bahwa bentuk keempatnya adalah sebuah tank… apakah dia melakukan upgrade kategori chariot? Awalnya itu hanyalah sebuah senjata — TYPE: Arms — dan kemudian, itu berevolusi menjadi kategori yang lebih tinggi dan berbeda, kan?

“Lalu, bagaimana dengan bentuk ketujuh?”

“Tidak tahu.”

……. Hei.

“Saya tidak dapat menemukan rinciannya di dalam pengetahuan yang saya terima ketika saya lahir. Itu bukanlah sebuah informasi yang biasanya di berikan sejak awal, anda       lihat.”

“Oh, benarkah?”

Mungkin itu termasuk kedalam informasi paling rahasia, mengingat bahwa hanya ada kurang dari 100 orang yang mencapai bentuk itu sejak satu setengah tahun game ini dirilis.

“Namun, saya mengetahui sesuatu yang lain. Di dunia ini, Embryo bentuk keempat sampai keenam tidak hanya dikategorikan sebagai “lanjutan”. Beberapa juga disebut berdasarkan kekuatan murni yang mereka miliki.”

“Begitu.”

“Jadi lakukanlah yang terbaik dan bawa saya menuju bentuk keempat. Dan lebih jauh lagi, jika memungkinkan.”

“Tentu saja, aku akan melakukannya. Kamu tidak perlu mengingatkanku.”

Para ranker itu sudah pasti memiliki Embryo lanjutan atau lebih tinggi, jadi jika aku benar-benar berniat untuk bergabung kedalam grup itu, aku juga harus mencapai tingkat evolusional itu.

“Pertama, aku akan terus melakukan leveling. Sebelum hari ini berakhir, aku berencana mencapai level 13 dan lulus dari tempat perburuan ini.”

Saat langit — atau bagian dari hal itu yang dapat dilihat dari sela pepohonan — berubah menjadi berwarna oranye, tampaknya senja telah tiba, namun, masih banyak perburuan yang harus dilakukan jadi aku terus maju ke depan.

Kelihatannya, di malam hari jumlah monster akan meningkat, tapi aku tidak peduli dengan hal itu. Datanglah kepadaku!

“Itu baru semangat.”

“Baiklah, ayo kita temukan beberapa musuh ——“

—— Dalam sekejap, area pandangku jatuh ke tanah.

Tidak, daripada area pandangku, sepertinya seluruh tubuhku yang telah jatuh.

Bersama dengan guncangan yang masih tersisa disana, rasa kebas datang dari pelipisku yang menunjukkan bahwa sesuatu telah menghantam sisi kepalaku. Status yang disederhanakan memberitahuku bahwa hantaman itu telah mengambil 80% dari seluruh HP-ku.

“Apa…. Yang…..”

Aku menerima banyak damage dari tempat yang tak di ketahui.

Mungkin karena itu adalah sebuah headshot, aku merasa pusing dan kakiku tidak bisa digerakkan dengan benar.

“Master!”

Nemesis berteriak.

Aku penasaran apakah itu adalah teriakan karena mengkhawatirkan diriku, tapi aku salah.

Itu adalah… sebuah peringatan.

“Ngh! Counter Absorption!”

Sudah berlalu 24 ja sejak dia menggunakannya, jadi Nemesis menggunakan stok Counter Absorption yang telah terisi ulang.

Pada saat itu, sesuatu menabrak dinding cahaya yang terbentuk.

“Gyagigi, gigi!”

Itu adalah sesuatu yang tampak kecil dengan tubuh ramping, mirip seperti peluru, dan memiliki penampilan seperti iblis kecil di saat bersamaan.

Meskipun itu telah berusaha menghancurkan dinding cahaya itu, iblis itu tidak dapat melakukannya dan menunjukkan ketidaksabarannya.

Apakah damage yang sebelumnya adalah hasil perbuatannya?

“Apakah itu… seekor monster?”

Tidak, itu tidak mungkin.

Dibandingkan dengan monster yang ada disini, seperti “Teal Wolf” , kekuatan serangannya sangat berbeda. Aku juga merasa bahwa itu berbeda dengan monster boss seperti Demi-Dragon Worm.

Diatas itu semua, jika itu adalah seekor monster, pada saat itu memasuki bidang pandanganku, sebuah “nama” seharusnya ditampilkan didepanku. Namun, hal itu tidak terjadi.

Hal ini adalah…..

“Guhh!”

Pada saat Counter Absorption habis, hal mirip hantu yang telah bertabrakan dengannya juga menghilang.

“Menghilang setelah menyerang… mati setelah sekali serang. Seekor monster dengan serangan bunuh diri, namun seekor monster tidak… Master! Hal itu adalah….!”

“Sebuah Guardian…….!!”

TYPE:: Guardian.

Seekor monster Embryo.

Begitu, dibandingkan dengan Baby, yang lebih masuk akal. Tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, hal yang tadi sudah pasti adalah seekor monster.

“Master, pergi dari sini! Seseorang sedang mengincarmu!”

“Aku tahu….!”

Setelah akhirnya terlepas dari rasa pusing, aku menggunakan sihir penyembuh sambil berlari menuju gerbang utara Ibukota. Dan kemudian, akhirnya, aku berhasil memahami situasi di sekitarku.

Teriakan bergema di Noz Forest. Selain itu, suara itu bukan hanya datang dari satu atau dua player — sumber dari teriakan itu berasal dari banyak player.

Jika hantu itu adalah sebuah Embryo, maka orang yang melakukannya sudah pasti adalah seorang player.

PK atau Player Killing/Killer — sesuatu yang telah ada sejak kemunculan MMO, itu adalah sebuah tindakan dimana player membunuh player lain di dalam game.

Kelihatannya yang menyerangku juga menyerang player lain, menciptakan lebih banyak korban pada tingkat yang luar biasa.

Bahkan bagi seseorang yang berada dalam range level-ku, HP-ku sangatlah tinggi; namun, satu serangan sudah cukup untuk membawanya menuju jumlah mendekati kematian. Sudah jelas bahwa player yang leveling disini tidak memiliki kesempatan untuk melawan serangan seperti itu.

Tempat ini bukan lagi “Tempat Perburuan Pemula”, itu sudah berubah menjadi “Tempat Memburu Pemula”. Kali ini kami dipaksa berperan sebagai “buruan”.

“Bukankah Guardian itu tadi sudah mati? Kenapa jumlah korbannya terus meningkat!?”

“Kemungkinan besar, mereka adalah Guardian kategori lanjutan, TYPE: Legion. Itu adalah sebuah Embryo dalam bentuk sebuah… koloni. Meskipun, untuk memperbanyak jumlahnya, maka kemampuan dari setiap individu akan menurun!”

“Kemampuan hal itu sudah menurun? Man, ini bukan hal yang lucu…”

Lalu, karena Embryo itu memiliki kategori lanjutan, itu berarti bahwa orang yang mengendalikannya juga merupakan Master lanjutan.

“Mereka semua mengincar… kita…!”

“…”

Untuk saat ini, aku harus kembali ke Ibukota.

PK sialan itu seharusnya tidak akan mengejar kami sampai ke kota.

Dan…. Sepenuhnya mengabaikan pemikiranku…

“Gyagigigigigi.”

Aku mendengar sebuah suara yang datang dari belakangku. Sudah jelas bahwa monster mirip hantu itu sedang melesat ke arahku seperti sebuah meteor….

“Mas….!”

Dan kemudian, aku membun —

“— nuhmu! Kau kira aku akan membiarkanmu membunuhku!”

Tepat setelah aku berbalik, aku menebas hantu peluru itu menggunakan pedang hitam yang ada di tanganku.

“Gii…..gigigigi.”

“Monster” itu terpental setelah menerima seranganku dan Nemesis dan, setelah menabrak pohon yang ada di hutan, dia menghilang seolah-olah perannya telah selesai.

“… Aku berhasil!”

“Bagus sekali, Master! Sekarang kita hanya perlu…”

Bergegas menuju kota.

Nemesis berniat mengatakan hal itu, tapi berhenti di pertengahan.

Dalam bentuk pedangnya, Nemesis tidak memiliki wajah. Namun, aku dengan jelas mengetahui kemana tatapannya sedang di arahkan.

Dibalik pepohonan yang ada di hutan, dengan kabut suram yang menyelimuti tempat ini, seseorang ada disana.

Apakah dia pria atau wanita? Tua atau muda? Manusia atau bukan? Karena kabut ini, bayangan mereka menjadi buram sehingga aku tidak bisa menjawab pertanyaan di atas. Satu-satunya hal yang dapat kulihat dengan jelas adalah — saat tangan kanannya sedang menggenggam sesuatu yang tampak seperti pistol, simbol Embryo yang ada di tangan kirinya memancarkan cahaya.

Dan kemudian, aku mencapai sebuah kesimpulan.

Dia adalah…. Tersangka di balik semua ini.

Musuh yang mencoba membunuhku.

“Lari!! Master!”

Perkataannya tidak memerlukan balasan, aku telah memutuskan untuk melarikan diri.

Aku hanya harus menempuh 20 meter lagi. Itu adalah jarak yang jauh lebih pendek dari pada yang harus kutempuh selama berada di Old Reve Orchard; setelah keluar dari hutan ini, aku akan mencapai kota.

“Kau pikir aku hanya akan… membiarkanmu membunuhku!?”

Aku mulai berlari.

Meskipun demikian, di belakangku, aku mendengar suara pistol yang di tembakkan. Dan di saat bersamaan, aku terserang oleh perasaan intimidasi yang mengerikan.

Aku harus melarikan diri.

Tapi karena rasa takut yang kurasakan seolah-olah ada sesuatu yang mendekati dari belakang, Aku — pada akhirnya berbalik ke belakang.

Disana, aku melihat sebuah pemandangan.

Itu adalah hantu peluru, yang berhasil kami hindari dengan cara menyerangnya.

Tapi saat ini, hantu itu — “sekumpulan dari hal itu menutupi seluruh bidang pandangku saat itu melesat ke arahku” — menciptakan gambaran neraka di depanku.

Segera setelahnya, lebih cepat dari pada kedipan mata, tubuhku dilumat oleh gerombolan itu.

[Fatal Damage]

[Party anda telah di musnahkan]

[Interval waktu untuk kebangkitan telah berakhir]

[Penalti karena Kematian: Tidak bisa Login selama 24jam]

***

Mukudori Reiji

“….. Ngh!”

Sesaat setelah tubuhku di hantam oleh segerombolan peluru hantu itu, kesadaranku kembali ke dunia nyata seperti baru saja terbangun dari mimpi.

Namun, berbeda dengan sekedar bangun, pikiranku benar-benar jernih dan aktif — itu bukan berarti aku dapat menerima apa yang baru saja terjadi, sih.

Aku mengingat pemberitahuan terakhir yang muncul dihadapanku. Itulah sebabnya aku menyadari bahwa aku telah menerima penalti pertama karena mati di dalam game. Namun, aku tidak punya pilihan lain selain merasa khawatir tentang apa yang terjadi di tempat itu dan apa yang terjadi setelah aku menghilang.

Sayangnya, saat ini aku diblokir untuk masuk ke Infinite Dendrogram

Bahkan setelah aku mencoba untuk login, tampilan yang muncul di sisi perangkat hanya menunjukkan “Lama waktu penalti tersisa: 23h55m16s”

“…. Ok, aku menyerah.”

Melihat keluar, pagi hari belum tiba saat ini karena sekarang masih belum masuk jam 5 pagi.

Untuk sekarang, aku memutuskan untuk tidur jadi aku membaringkan tubuhku di kasur dan mencoba untuk tidur sejenak. Namun, pada saat aku menutup mataku, aku dengan samar mengingat saat kematianku — dan disaat bersamaan berpikir tentang apa yang harus kulakukan agar bisa selamat dari hal itu. Mataku tertutup tapi aku masih menyimulasikan pergerakan di pikiranku seakan aku sedang menganalisa balok yang berjatuhan di game tetris.

Lagi dan lagi, aku memikirkan hal itu. Dan setiap kali aku melakukannya….. aku menyadari seberapa rendahnya skill yang kumiliki. Bahkan jika aku melakukan ini atau itu, perasaan yang kurasakan hanyalah penyesalan.

Sebelum aku menyadarinya, saat pikiranku masih kacau, kesadaranku mulai melayang menuju dunia mimpi.

***

Keesokan harinya, pada pukul 8 pagi, aku bangun dan menonton berita pagi sambil memakan sarapan. Untuk pertama kalinya setelah beberapa saat, aku bahkan mencoba untuk membuat makanan yang tepat, tapi sejujurnya, itu terlihat samar jika dibandingkan dengan apa yang aku makan di dalam game, aku merasakan dengan samar bahwa jika ini terus berlanjut, aku akan semakin tidak menikmati makanan di dunia nyata.

Setelah selesai sarapan dan mencuci peralatan makan, aku memutuskan untuk mencari informasi yang berhubungan dengan kejadian kemarin di buletin board.

Aku hampir tidak memerlukan usaha untuk menemukan apa yang aku inginkan.

Berita besar di sekitar berita yang berhubungan dengan Infinite Dendrogram adalah tentang “Tragedi di Noz Forest”.

Kelihatannya, jika itu adalah kasus PK biasa, mereka tidak akan membuat keributan sebesar itu; tapi karena kali ini adalah kasus spesial, itu mengambil dimensi yang lebih besar.

Kenapa? Karena “perburuan pemula” tidak hanya berhenti di Noz Forest, tapi juga terus meluas ke tempat perburuan milik pemula yang lainnya. Selain itu, hal itu hanya terjadi di Kerajaan Altar. Secara bersamaan, berulang-ulang, dan terus menerus, player pemula di Kerajaan itu terus di PK. Dengan itu sudah jelas bahwa itu bukan perbuatan yang dilakukan oleh satu orang — pasti ada sebuah kelompok tertentu yang mengendalikan mereka.

Pertanyaan utama disini adalah: Siapa yang melakukan hal itu?

Tak lama kemudian, buletin board menunjukkan bahwa, kemungkinan besar, dirumorkan bahwa Dryfe kembali menyerang Kerajaan Altar. Orang-orang bertanya-tanya apakah serangan mendadak itu adalah upaya yang dilakukan negara musuh untuk “persiapan memulai kembali peperangan dengan menghentikan pertumbuhan militer milik Kerajaan”. Aku percaya bahwa hal itu kemungkinan besar benar, karena kejadian itu hanya terjadi di Kerajaan.

Tentu saja, para player yang ada di Altar mempersiapkan penanggulangan untuk masalah itu. Kelihatannya, beberapa dari mereka menawarkan diri untuk membentuk sebuah kelompok penyerang untuk mengalahkan para player PK. Dan dari apa yang kubaca, pertarungan pecah antara para kelompok relawan itu dengan para PK yang ada di tempat perburuan.

Namun, seluruh kelompok relawan itu dikalahkan.

Orang-orang kemudian menyimpulkan bahwa sisi yang lain tampaknya terdiri dari para player yang cukup kuat. Bahan di Noz Forest, tempat dimana aku mati, mereka tidak dapat mengalahkan PK itu. Meskipun ada sedikit perbedaan pada kasus yang terjadi disana, sih: mereka bahkan tampaknya tidak dapat menemukan sang PK. Perburuan para pemula terus berlanjut, tapi tanpa bisa ditemukan siapa dalang dibalik semua itu, lupakan tentang mengalahkan, para player bahkan tidak dapat bertarung dengan mereka.

“…… itu adalah orang itu, kan?”

Pada saat itu, aku telah melihat Embryo peluru setan…. Dan Masternya. Karena tubuhnya tertutupi oleh kabut yang aneh, aku tidak dapat menyebutkan apakah dia muda atau tua, pria atau wanita. Apakah itu adalah salah satu alasan kenapa tidak ada orang yang dapat menemukan PK itu?

Mengenai peristiwa PK ini, aku sering melihat komentar di BBS yang mengatakan hal seperti, “Kerajaan telah berakhir sekarang.”, “Dryfe mirip dengan Hitler”, dan “Jika kalian mencari tempat untuk mengungsi, aku merekomendasikan Caldina. Para pemula juga akan diterima.”

Tercampur bersama dengan mereka juga terdapat beberapa jawaban seperti, “Aku hanya numpang lewat disana dan kemudian dibunuh. Dan itu tepat ketika aku akan berevolusi….. sekarang hal itu akan menjadi lebih lama karena penalti sialan ini”, dan “Aku juga sama. Aku hampir saja mendapatkan Advanced Embryo milikku”.

Ketika kamu mati di dalam game, apakah ada hal lain selain tidak bisa login kedalam game? Karena penasaran, aku menanyakan hal itu, “Aku baru saja mulai bermain dan mendapatkan kematian pertamaku. Apakah ada penalti kematian lain yang tidak aku katahui?”

Beberapa menjawab dengan, “Selamat gan”, dan “Aku akan membantumu. Tapi kau harus melepas pakaian terlebih dahulu”, tapi ada beberapa orang yang benar-benar menolongku.

Dari apa yang kupahami, ada rumor yang mengatakan bahwa semakin banyak kamu mati, semakin lambar Embryo-mu akan berevolusi. Dengan caranya sendiri, informasi itu di anggap akurat diantara para player. Mempertimbangkan perbedaan yang dimiliki setiap Embryo, membuktikan kebenaran informasi itu adalah hal yang sulit, tapi saat kecepatan evolusi mereka dibandingkan secara kasar, player dengan tingkat kematian yang tinggi kelihatannya berada pada sisi yang lebih lambat. Kerugian seperti itulah yang membuat para player di Kerajaan tidak mengambil peran aktif pada perang sebelumnya.

Setelah berterima kasih kepada mereka untuk informasi itu, aku pergi ke postingan yang lain.

Awalnya, aku berpikir jika mereka hanya akan membicarakan tentang hal-hal serius seperti perang dan insiden PK, tapi saat aku memeriksa BBS, kelihatannya tidak seperti itu.

Topik yang terkait dengan Tenchi dan Kouga yang dipenuhi acara damai. Untuk yang pertama, ada hal-hal seperti “Karena bunga sakura telah mekar, acara melihat bunga akan di adakan oleh “Conquest General” tian”, sementara untuk yang terakhir memiliki “Monster Panda telah berkembang biak terlalu banyak sampai-sampai gunung di penuhi oleh warna hitam dan putih.”

Melihat komentar yang ada di postingan itu yang disertai dengan screenshot (diambil menggunakan item kamera dan ditampilkan melalui perantara external), itu tampak begitu menyenangkan sampai-sampai aku mulai tersenyum sendiri. Bahkan topik yang berhubungan dengan pertarungan dari Legendaria, seperti PVP yang berhubungan dengan “Great Battle Royal untuk mendapatkan tiket konser dari idol semua orang, “Titania” ”, dapat menunjukkan seberapa besar kesenangan yang dimiliki setiap orang.

“….. Jadi kenapa Kerajaan Altar berada di ujung kehancuran dan juga mengalami serangan teroris?”

Aku merasa terganggu karena aku sedikit bisa memahami perasaan mereka yang berpindah ke negara lain. Dengan semangat rendah, aku memutuskan untuk mematikan PCku.

Baiklah, apa yang harus kulakukan sekarang?

Penalti kematian akan berakhir besok, sebelum fajar. Sampai saat itu, aku tidak dapat bermain Infinite Dendrogram.

Baiklah, karena tidak ada hal yang harus kulakukan, haruskah aku menyelesaikan beberapa pekerjaan saat aku memiliki waktu luang? Aku harus keluar dan membeli beberapa bahan makanan dan kebutuhan lain yang kuperlukan, ada juga beberapa kotak yang belum kubuka sejak aku pindah dan aku juga harus membuat beberapa persiapan untuk pendaftaran universitas bulan depan.

Mari lakukan pekerjaan yang hanya bisa kulakukan di dunia nyata.

***

Itu sudah lewat pukul 10 malam ketika aku makan malam, setelah pergi berbelanja dan merapikan barang-barangku.

Setelah memeriksa buletin board, kelihatannya bahkan setelah dua hari berlalu di dalam game, kejadian itu masih terus terjadi. Jika Dryfe benar-benar yang mengendalikan tali dari balik layar, maka situasi itu sudah pasti akan terus berlanjut sampai perang kembali dimulai. Jika seperti itu, masalahnya disini adalah: Dimana aku harus menaikan level? Seluruh tempat perburuan yang terletak diluar keempat pintu gerbang Ibukota telah menjadi daerah pembunuhan bagi para PK.

Dengan kata lain, saat ini para pemula tidak bisa meninggalkan kota. Bahkan jika mereka berhasil menerobos “blokade” dan berpindah ke kota lain…. Dengan level mereka saat ini, tidak ada tempat perburuan lain yang cocok untuk mereka di Kerajaan, selain yang ada di sekitar Ibukota. Pada akhirnya, kami memiliki sesuatu yang kontradiktif seperti kami tidak bisa leveling di tempat yang seharusnya digunakan untuk leveling.

Lalu, apa yang harus kulakukan…. Telah aku putuskan.

“Hanya tempat itu yang tersisa, huh.”

Tempat perburuan untuk para pemula yang sebelumnya telah dikatakan kakakku. Sebenarnya, orang-orang telah menulis bahwa seluruh tempat perburuan yang terletak tepat di luar gerbang telah terpengaruh, tapi ada satu pengecualian diantara mereka. Itu adalah sebuah tempat dimana kelompok PK hampir tidak bisa memberikan pengaruh apapun; bahkan buletin board tidak memiliki satupun komentar yang menunjukkan bahwa tempat itu telah terpengaruh oleh kejadian itu.

Namun, dari apa yang dikatakan kakakku, ada sebuah masalah tertentu terkait dengan tempat perburuan itu. Dan saat aku mendengar apa “masalah” itu, aku juga berpikir bahwa itu akan menjadi tempat yang keras untuk digunakan sebagai tempat perburuan monster. Tapi karena tidak ada tempat lain yang dapat digunakan untuk leveling, hanya tempat itulah yang dapat ku datangi.

Aku kemudian tidur lebih awal pada hari itu, dan di fajar hari berikutnya, penalti telah dihilangkan jadi aku login kedalam game.

***

Ketika aku memasuki Infinite Dendrogram, tiga hari telah berlalu disini. Watu saat ini adalah malam hari, waktu yang sama dengan saat aku mati.

Kebetulan, lokasi tempat aku muncul bukan di tempat dimana aku mati, Noz Forest, tapi di air mancur dimana aku pertama kali bertemu dengan kakakku. Saat aku menjelajahi kota ini sambil berbelanja, aku mengetahui bahwa tempat ini adalah salah satu dari beberapa save point yang ada di Ibukota, jadi aku memutuskan untuk mengatur tempat ini sebagai save point kebangkitan.

Begitu, kurasa setelah periode penalti, kamu akan secara otomatis melanjutkan game dari save point.

“… Anda telah kembali, Master….”

Sebelum aku menyadarinya, Nemesis telah berdiri disampingku dalam bentuk manusia. Itu terlihat seperti dia tiba-tiba muncul dari udara.

“Ya, aku kembali.”

“…”

“…”

Memalukan.

Aku merasa benar-benar malu karena aku telah mati dan menerima penalti. Karena itu menunda evolusi dari sebuah Embryo, itu adalah sebuah masalah besar bagi Nemesis. Kali ini, kesalahan karena mati sepenuhnya jatuh pada kurangnya pengalaman yang kumiliki, jadi aku harus minta maaf kepadanya….

“Aku minta ma — “

“Saya tidak memerlukan hal itu.”

Dia menolaknya sebelum aku selesai berbicara. Oh iya, Nemesis mampu mendengar apa yang sedang kupikirkan.

“Hapuskan pemikiran itu. Sayalah yang merasa malu. Sayalah yang ingin meminta maaf.”

“Eh?”

Kenapa?

“…. Dasar bodoh, didepan anda saya telah membual dengan bangga bahwa “Sayalah yang terbaik”, namun saat saya bertarung dengan Embryo lain, saya membiarkan anda terbunuh dengan mudah. Saya marah kepada diri saya sendiri, pada ketidak bergunaan dan kurangnya kemampuan yang saya miliki.”

Seakan dia menyalahkan kurangnya kekuatannya, Nemesis menggigit bibirnya dengan keras sampai-sampai ada darah yang mengalir dari sudut mulutnya.

Jadi sebanyak itulah yang percaya bahwa semua ini adalah salahnya.

Akan tetapi……

“Itu adalah salahku. Jika kamu tidak melindungiku dari serangan kedua, aku akan mati lebih cepat. Jika disini ada seseorang yang kurang kemampuan maka orang itu adalah aku. Dan itulah aku, yang berniat untuk “menjadi player peringkat”…. Aku benar-benar sebuah lelucon.”

“Tidak, jika saja skill saya lebih kuat, saya pasti dapat menangkis serangan terakhir!”

“Berpikirlah sebelum berbicara omong kosong! Aku tahu sepenuhnya seberapa kuat diri kita, jadi sebagai seorang Master, aku harus bertindak dengan lebih hati-hati pada situasi kita saat itu!”

Saat aku mengatakan hal itu, Nemesis memukul dadaku.

Dengan sungguh ringan.

Namun, perkataan yang keluar dari mulutnya adalah….

“Saya tidak memiliki kekuatan. Jika anda bukanlah seorang Master… seorang player, Saya… saya akan — kita akan hilang selamanya dan….. saya tidak punya pilihan lain selain memikirkan hal semacam itu….”

Suaranya terdengar… sangat rapuh. Bahkan tinju lemah yang memukulku terasa lebih kuat.

Gadis yang selalu membicarakan seberapa menakjubkannya dirinya…. Saat ini mengungkapkan kelemahannya didepanku.

“Nemesis….”

“…………gh.”

Nemesis menangis.

Air mata sebening kristal itu membawa aura fana di sekitarnya, seakan dia dapat hancur dan menghilang dalam sekejap saat ini.

Nemesis yang sedang menangis…. Terlihat benar-benar nyata bagiku.

“….. Yah, kamu mungkin benar Nemesis.”

Saat dia mendengarku, bahunya geMetel. Aku kemudian meletakkan tanganku di bahu itu.

“Tapi kamu tahu, aku sejujurnya berpikir bahwa kali ini, orang yang salah disini adalah kamu…. Kurangnya kemampuan…. Yang kamu dan orang lain miliki.”

Sambil menatap Nemesis yang lebih pendek dariku, aku menatap langsung ke matanya.

“Ya…. Dan mengambil contoh dari apa yang kamu katakan, ini adalah kurangnya kemampuan yang aku dan orang lain miliki.”

“Master…?”

Nemesis bukan satu-satunya orang yang tidak memiliki kekuatan.

Aku bukanlah satu-satunya orang yang tidak memiliki kekuatan.

“Kali ini, kita berdua….. tidak memiliki kekuatan untuk membalikkan keadaan.”

Ini adalah jawabanku.

“Levelku masih rendah dan kamu masih belum cukup tumbuh sebagai sebuah Embryo. Juga, diatas itu semua, kita kekurangan pengalaman. Itulah sebabnya aku terbunuh oleh PK itu.”

Kekalahan itu adalah sesuatu yang sudah menjadi masa lalu.

Dan apa yang terjadi di masa lalu tidak dapat lagi di ubah.

Kematian dan penalti tunggal ini akan selalu ada sebagai pengingat kekurangan dan kelemahan kami.

“Meski begitu, saat ini kita hidup.”

Aku terbunuh, tapi sebagai seorang player…. Sebagai seorang Master, aku masih hidup. Demikian pula, Nemesis mendapati evolusinya yang tertunda, tapi dia sehat dan aman saat ini.

“Jadi ini baik-baik saja. Kira masih dapat melakukan itu, mulai dari sekarang kita masih dapat bertambah kuat.”

Karena kami adalah Master dan Embryo. Tidak peduli apapun yang terjadi, kita akan selalu bangkit berdiri.

Jadi kenapa jika kami memiliki kekurangan? Sejak awal, mengikuti jalan tanpa perjuangan tidak pernah sekalipun ada di dalam pikiranku.

Seperti saat ini, kami mungkin akan terluka di sepanjang jalan…. Tapi semangat kami tidak akan pernah hancur.

“Ayo menjadi kuat bersama-sama, dan membalas dendam kepada orang itu!”

Tepatnya, ayo kita jadikan itu sebagai tujuan kita.

Naik level, berevolusi, memoles kemampuan kami dan kemudian, suatu hari, mengalahkan PK itu dalam pertarungan satu lawan satu.

“……. Sungguh, anda benar-benar orang yang sombong, Master.”

Untuk merespons perkataanku, Nemesis tersenyum kecut.

“Namun, seperti yang anda katakan. Ya, meratapi apa yang telah terjadi dan menyerah hanya karena awalnya hal itu adalah prioritas kita. Kita masih memiliki jalan yang dapat kita ikuti didepan kita.”

Dia mengusap air matanya. Setelah itu, apa yang tersisa di wajahnya adalah senyum tanpa rasa takut yang selalu dia tunjukkan.

“Saya mungkin tidak tahu nama mereka, tapi saya pasti akan membalas budi kepada Embryo itu dan Master-nya.

Nemesis kemudian mengangkat tangan kanannya.

“Ayo kita pergi! Master! Menjadi lebih kuat! Sampai pada titik tidak akan ada yang bisa mengalahkan kita berdua!”

“Ya. Ayo lakukan hal itu, Nemesis!”

Sesaat kemudian, kami saling berpegangan tangan.

Meskipun tidak ada pengumuman tidak romantis seperti “Ikatan anda telah diperdalam” , aku sebenarnya merasakan hal itu.

Saat ini, Nemesis dan aku telah memperdalam ikatan kami satu sama lain.

Ini adalah titik permulaan kami yang sebenarnya.

***

Kebetulan, aku tidak menyadari hal ini saat berbicara dengan Nemesis, tapi karena air mancur adalah salah satu dari Save Point, ada banyak player yang juga berkumpul di sini. Dengan kata lain, mereka telah menyaksikan seluruh percakapan kami — khususnya, saat kami saling bergenggaman tangan, para player yang ada di sekitar kami “menghadiahi” kami dengan tepuk tangan.

Dengan wajah memerah, kami dengan canggung lari dari tempat itu.

PREV | Table of Content | NEXT


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. ooooo…. mantab gan, entah kenapa mataku berkaca kaca saat baca versi novelnya T_T

    Like

  2. alone698 says:

    seperti : Aku telah mendengarnya kemarin, (tapi sekarang akhir aku dapat menyadari betapa luar biasanya hadiah yang diberikan oleh Dryfe selama perang itu.) Sudah pasti jauh lebih mudah membunuh 8 prajurit dari pada seekor Demi-Dragon. Para player yang ikut pasti berpikir bahwa medan perang itu sangat “lezat”.

    Like

  3. alone698 says:

    sejauh dari yang ane baca banyak yang si penerjemah tidak edit bahasanya, mohon ke depan diperbaiki lagi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s