Japan Summons Prolog C

Volume 1
Prolog – Kontak Bagian 3

Penerjemah : Zen Quarta
Editor : –
Sumber English : Yukkuri

Japan Maritime Self Defense Force, Helicopter Destroyer [Izumo[1]]

Ketika Pemerintah Jepang menyadari bahwa komunikasi mereka dengan negara lain tiba-tiba terputus, mereka juga tidak bisa mendeteksi satupun sinyal satelit, dan mereka telah di pindahkan ke planet yang benar-benar berbeda, mereka meluncurkan pesawat anti kapal selam milik JMSDF [P-3C[2]] ke seluruh penjuru.

Pemerintah Jepang menilai bahwa Jepang tidak akan bisa bertahan sendirian. Mereka harus segera membentuk hubungan diplomatik dengan negara-negara yang ada di planet ini dan mendapatkan makanan merupakan tindakan yang mutlak diperlukan, sehingga mereka bertindak dengan kecepatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pertama-tama, untuk menemukan kemungkinan memulai hubungan diplomasi dengan penduduk yang tampak maju berdasarkan ukurannya wilayahnya, yang telah mereka temukan di arah selatan, Pemerintah Jepang memutuskan untuk mengirimkan doplomat bersama dengan kapal terbesar milik JMSDF, Helicopter Destroyer [Izumo].

Jika orang-orang militer yang belum diberitahu sebelumnya melihat kapal itu, mereka akan menganggap bahwa itu adalah sebuah kapal pengangkut. Itu adalah kapal terbesar dalam sejarah JMSDF.

Alasan kenapa kapal ini dipilih adalah menaklukan perairan dunia lain dimana apapun dapat terjadi karena kapal ini dapat mengoperasikan paling banyak 14 helikopter, dapat mengangkut personel dalam jumlah besar dan kemampuan adaptasinya juga besar.

JDF sudah bersiap berlayar kapan saja bahkan sejak mereka dipindahkan, jadi setelah sang diplomat naik, [Izumo] segera berangkat.

Dibelakang [Izumo], diluar radius visual, ada beberapa destroyer yang mengawal [Izumo]. Sebenarnya, seharusnya ada beberapa destroyer yang mengikuti disekitarnya, tetapi mereka mempertimbangkan bahwa mungkin pihak lain akan menjadi lebih khawatir dari pada yang seharusnya.

[Izumo] berencana untuk mendekati kapal kecil yang terlihat didalam radarnya, yang mereka anggap sebagai kapal dari peradaban yang mereka incar, akhirnya mereka dapat melihat sebuah kapal layar kecil. Kapal itu memiliki desain kuno yang sering muncul di buku pelajaran. Jika dilihat lebih dekat, di atas dek kapal itu, ada sesuatu yang terlihat seperti gentong minyak, perisai kayu untuk menangkis anak panah yang terpasang pada jarak tertentu, dan prajurit yang mengenakan armor yang sedang berbaris dan menunjukkan ekspresi tercengang.

Karena struktur dan organisasi dunia ini benar-benar tidak diketahui, mereka tidak boleh melukai penduduk lokal. [Izumo] memperlambat kecepatannya dengan hati-hati dan menurunkan tangga pengangkut. Karena tidak ada lagi kapal perang lokal, awak kapal yang tidak bersenjata memberi isyarat dan membawa beberapa penduduk lokal ke tangga pengangkut.

Awak kapal itu menunjukkan letak dek [Izumo] kepada penduduk lokal, dimana mereka akan berbicara dengan sang diplomat

***

Midori merasa bingung.

Apakah tempat ini benar-benar berada di atas kapal? Tempat itu adalah sebuah dek yang sangat lebar yang membuatnya berpikir bahwa mereka bahkan dapat melakukan pertempuran kavaleri di tempat ini. Di tempat seperti itu, ada beberapa orang yang mengenakan pakaian aneh dan sama sekali tidak membawa senjata, berdiri didepannya. Mungkin dia adalah orang yang bertugas untuk berbicara dengan Midori, salah satu pria yang memakai pakaian rapi maju kedepan.

Tidak ada orang lain di dek itu, tapi sebuah kapal sebesarnya seharusnya memiliki awak yang luar biasa banyak. Jika, misalnya, kelompok Midori membunuh orang-orang ini, maka mereka tidak akan dapat kembali ke kapal mereka sendiri hidup-hidup. Namun, karena pihak lain sepertinya tidak memiliki niat bermusuhan, Midori mengumpulkan keberaniannya dan mulai berbicara.

“Saya adalah Midori, Kapten Kapal Perang Prima dari Armada Ke-2 Angkatan Laut Kadipaten Qua-Toyne. Lokasi ini adalah perairan yang berdekatan dengan Kadipaten Qua-Toyne, jika Anda masuk lebih jauh dari ini, maka Anda akan memasuki wilayah perairan negara kami. Bisakah anda memberitahu saya kewarganegaraan kapal anda dan kemana anda akan berlayar?”

Orang yang bertugas dan orang-orang yang ada di sekelilingnya menunjukkan ekspresi terkejut.

“Apa! Dia bisa berbahasa Jepang!!”

Apa yang mereka kagumi, Midori tidak dapat memahaminya.

Orang yang bertugas kemudian menjawabnya.

“Maafkan sikap kami. Saya Tanaka, seorang Diplomat dari sebuah negara bernama Jepang. Pemerintah Jepang, negara kami, ingin memulai sebuah hubungan diplomasi dengan negara anda, yang menurut saya disebut Kadipaten Qua-Toyne. Tergantung dengan situasinya, maka kami mempertimbangkan untuk membangun sebuah hubungan diplomasi. Saya akan sangat berterima kasih jika anda dapat menyampaikan hal itu kepada orang yang bertanggung jawab atas negara anda.”

“Itu artinya, anda adalah seorang utusan negara?”

“Ya, itu benar. Orang-orang yang ada dibelakang anda kelihatan gugup, tapi kami tidak memiliki niat bermusuhan, jadi tolong tenanglah.”

Kegugupan bawahan Midori sedikit menurun, dan meskipun hanya sedikit, mereka menjadi tenang.

“Saya paham. Saya akan melaporkan niat anda ke negara saya. Tapi saya ingin menanyakan sebuah pertanyaan kepada anda. Unit yang muncul di wilayah udara Maihark di negara kami beberapa hari yang lalu, apakah itu adalah Ksatria milik negara anda?”

“Ksatria….? Jika maksud anda adalah [P-3C] milik kami, maka itu benar. Tentang kejadian itu, maka saya berharap anda dapat menyampaikan permintaan maaf resmi dari negara kami.”

Kata “pii-trii-sii” yang diucapkan Tanaka adalah sesuatu yang sama sekali belum pernah Midori dengar. Midori merasa kebingungan, tetapi setelah berhenti sejenak, Tanaka mulai mengatakan sebuah cerita yang tak dapat dipercaya kepada Midori dan bawahannya.

“Negara kami, tiba-tiba dipindahkan ke dunia ini. Untuk mengetahui seperti apa dunia ini, kami meluncurkan banyak pesawat patroli, dan salah satu pesawat patroli itu akhirnya memasuki wilayah udara negara anda. Kami sangat minta maaf jika hal itu menyebabkan masalah besar bagi negara anda.”

Bawahan Midori yang kebingungan saling menatap satu sama lain, dan juga ke arah personel JDF. Itu bisa dipahami. Seluruh negara dipindahkan ke dunia lain, itu adalah cerita yang benar-benar bodoh. Namun, dinilai dari ekspresi serius yang ditunjukkan oleh Tanaka dan orang-orang yang berdiri di sekitarnya, sepertinya itu bukan hanya sebuah lelucon. Untuk saat ini, Midori memutuskan untuk melaporkan apa yang baru saja dia dengar.

“….. Begitu, saya memahami keadaan anda. Karena saya akan melaporkan niat anda ke negara kami, saya meminta anda untuk menunggu sejenak.”

“Baik. —Umm, berapa hari kami harus menunggu?”

“Ah, tidak. Saya akan segera melaporkannya kepada negara kami dengan menggunakan komana dan meminta keputusan mereka, jadi anda hanya harus menunggunya beberapa saat. Sesuatu seperti ini tidak bisa saya putuskan sendiri.”

“Begitu… Karena, kalian memiliki sebuah alat komunikasi, kan?”

***

Kadipaten Qua-Toyne, Ruang Kontrol Angkatan Laut ke-2.

“Komandan Nouka!! Sebuah pesan dari Kapal Perang Prima telah tiba!!”

“Baca itu!!”

“[Melakukan pemeriksaan pada kapal besar itu, pihak lain tidak memiliki niat untuk bermusuhan. Selain itu, ada pejabat urusan luar negeri dari Jepang, negara yang mengirimkan kapal itu, di atas kapal, dan berharap untuk melakukan konferensi pembentukan hubungan diplomasi dengan negara kita sebagai tujuan mereka. Ukuran kapal ini, jika diukur menggunakan mata, memiliki panjang 250m dan lebar 40m, tidak dapat mengonfirmasi apapun yang mirip dengan layar atau dayung.]”

Nouka terdiam. Dia telah mendengar bahwa itu adalah sebuah kapal besar, tapi dengan ukuran itu, itu sama seperti sebuah istana.

“[Tentang kejadian dengan objek asing beberapa hari yang lalu. Itu adalah unit patroli Jepang yang memasuki negara kita ketika sedang melakukan patroli udara. Tentang keadaan mereka…. Negara itu telah dipindahkan ke dunia ini, itulah yang dikatakan kepadaku oleh orang yang bertanggung jawab]…. Itulah dia beliau laporkan….”

“Sebuah negara dipindahkan ke dunia ini!? Sungguh tak masuk akal, bagaimana aku bisa melaporkan sesuatu seperti ini kepada atasan!!”

Seperti yang diduga, dia tidak dapat hanya berdiam diri setelah mendengar hal itu, jadi Nouka berteriak. Untungnya, kelihatannya mereka mengerti bahasa satu sama lain, tapi didalam situasi ini, akan lebih baik jika mereka tidak bisa memahami bahasa pihak lain.

“Sebuah kapal bergerak berukuran 250m, itu adalah sesuatu yang sangat tidak masuk akal, tapi faktanya mereka telah melihat hal itu dengan mata mereka sendiri… Menurut pendapat saya, tidak melaporkan hal ini akan menjadi hal yang sangat buruk. Selain itu, mereka melanjutkan [Pemerintah Jepang mengajukan permohonan maaf resmi kepada negara kita. Jadi mereka menunggu jawaban dari pejabat Urusan Luar Negeri dari Kadipaten.]”

Operator komunikasi menjawab hal itu dengan sikap yang sedikit lebih tenang dari pada Nouka dan menjalankan tugasnya.

“Gugh…..!! Sungguh situasi yang tidak masuk akal…. Ah, benar juga!!”

“Apakah ada yang salah?”

“Saat ini, seharusnya sedang ada pertemuan pemerintah mengenai unit asing itu, Segera buat laporan.”

“Baik, Pak.”

Operator komunikasi itu kemudian mengirimkan laporan pemeriksaan kapal itu ke Ibukota Kadipaten Qua-Toyne, dengan menggunakan Komunikator Mana.


Catatan Penerjemah

[1] Izump adalah kapal terbesar yang dimiliki JMSDF. Dengan kata lain sebuah Pengangkut. Dapat dengan mudah membawa pesawat bersayap tetap atau V/STOL seperti F-35, meskipun JMSDF hanya menggunakannya untuk mengangkut Helikopter.

[2] Bisa menempuh jarak 4400 km atau 2380 nmi. Bagus untuk pengintaian jarak jauh, dapat dipersenjatai dengan misil dan Jepang mempunyai ratusan pesawat seperti ini.

← PREV | Table of ContentsNEXT →


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

 

2 Comments Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s