Loner & Juliet Chapter 6

Chapter 6 – Model

Penerjemah : Zen Quarta
Editor : –
Sumber English :
Ainushi Translations

“Untuk kelas seni hari ini, kalian akan berpasangan masing-masing dua orang dan kalian akan menggambar sketsa satu sama lain. Sekarang, ini memang tiba-tiba tapi silahkan mencari pasangan.”

【Ba-ik.】

 

(Ya, ini diaaaa—! Hal yang paling mengerikan bagi penyendiri! “Lalu, silahkan membentuk kelompok-“ ya, pak guru! Apa yang harus dilakukan seorang penyendiri yang tidak punya teman untuk di ajak berpasangan?!

Ini agak absurd, tapi aku punya sebuah kuis.

Ada 30 murid di kelas. Pertanyaannya adalah, apa yang akan terjadi jika kami berpasangan masing-masing dua orang disini?

………. Pertanyaannya adalah aku tidak akan mendapat pasangan.

Ehh-? Meskipun jumlah muridnya genap, kenapa aku masih tidak mendapatkan pasangan! Itu karena suatu alasan, di saat seperti ini ada sebuah kelompok yang terdiri dari tiga orang yang dibuat oleh riajuu[1]! Hasilnya aku selalu berpasangan dengan pak guru–) (Andou)

 

“Uh, um…… Andou-kun!”

“Hmm? Eh, Asakura-san. Ada apa?”

“Uh, uhmm—jika! Jika kau tidak keberatan…… Ba-Bagaimana jika kita berdua berpasangan?”

“………….”

 

(Heeeeeeeeeeeeee! Kenapa gadis tercantik di sekolah seperti Asakura-san mencoba untuk berpasangan dengan penyendiri sepertiku!?) (Andou)

(Ba-ba-ba-baiklah! Setidaknya aku telah mengajak Andou-kun berpasangan! Sampai saat ini aku terus melihatnya tidak mendapat pasangan dan pada akhirnya berpasangan dengan pak guru, tapi hari ini aku berbeda!

Meskipun aku bermimpi tadi pagi, tidak salah lagi bahwa itu adalah sebuah hidayah! Diriku di mimpi itu berkata bahwa hal yang paling penting adalah mengumpulkan ‘keberanianku’. Jadi dengan seluruh keberanian yang kukumpulkan, aku akan berbicara kepadanya!) (Asakura)

 

“A, Asakura-san. Apakah kau yakin ingin berpasangan dengan orang sepertiku?”

“Y-ya, itulah yang kukatakan, kan! Itu bukan berarti aku memanggil Andou-kun yang tidak mendapatkan pasangan karena itu terlihat menyedihkan! Ja-jangan salah sangka padaku!”

 

(Eek, aku bodoooh! Aku sangat malu, apa yang baru saja kuteriakkan! Aku mengatakan hal itu seolah-olah aku adalah seorang heroine tsundere mainstream di dalam light novel….. Itu berarti, tentang Andou-kun… ah, uhmm… itu terlihat seperti aku me-me-menyukai Andou-kun, bukan!) (Asakura)

(…….. Begitu! Dengan kata lain, Asakura-san merasa kasihan kepada penyendiri sepertiku, jadi dia mengajakku berpasangan! A, Asakura-san benar-benar orang yang baik! Entah kenapa, dia selalu tersenyum dari kursi sebelah, menggeliat sambil tak hentinya membuat berbagai ekspresi, kupikir dia orang aneh dan si cantik yang mengecewakan, aku sangat minta maaf!) (Andou)

 

“Ah… jika kau tidak keberatan, mari kita lakukan.”

“Y-ya…. Lalu, ayo segera mulai!”

 

(Tapi, menggambar itu….. aku tidak begitu bagus dalam menggambar portrait. Aku tidak masalah jika itu adalah gambar moe, tapi jika aku menggambar gadis tercantik disekolah seperti Asakura-san dengan gaya moe, semua orang yang ada di sekolah akan marah kepadaku dan hari-hari sekolahku akan berakhir….. Seperti yang kuduga, aku harus menggambarnya secara normal.) (Andou)

(Ah, huh? Apa yang terjadi…. Saat aku mencoba menggambar Andou-kun, gambarnya berubah menjadi seorang pangeran yang biasanya muncul di ilustrasi light novel Shoujo….

231854

Tidak mungkin! Kenapa itu berubah menjadi gambar yang keren seperti ini! Asakura Yuka! Tolong gambarlah Andou-kun dengan benar sesuai dengan apa yang ada didepan matamu! Ayolah, lihatlah dia dengan benar! Dia tidak memiliki wajah tampan seperti itu, kan? Dia adalah penyendiri! Meski begitu, saat aku menggambar wajahnya seperti ini, aku hanya dapat melihatnya sebagai orang yang sangat keren, kenapaaaa!) (Asakura)

(Woah! Sial… aku terlalu berlebihan menggambar matanya. Lagi pula, gambar macam apa ini? G-gremlin? Kenapa, meskipun aku seharusnya menggambar gadis tercantik di sekolah, hal yang kugambar didepanku malah menjadi seorang gramlin? Itu karena selain menggambar dengan gaya moe, keterampilan menggambarku akan menjadi sangat buruk.) (Andou)

e725965626213676c2768fc60f12446c

(Mau bagaimana lagi….. Aku sudah menggambarnya, jadi biarkan saja seperti ini dan aku akan menggambar mawar atau sejenisnya sebagai latar belakangnya. Ayo gambar lukisan yang sangat keren dengan sepenuh hatiku! Dan kemudian, jika aku mengatakan “Ara, kelihatannya jiwa seniku sedang berada di puncaknya”, apakah dia akan tertipu?) (Asakura)

(Ma-mau bagaimana lagi…. Bagaimanapun ini hanyalah gambar, aku akan terus melanjutkan gambar gremlin ini. Lalu, untuk menyembunyikan kesan gremlinnya, aku akan menggambar pita yang lucu dikepalanya…. Ya! Seorang gremlin dengan pita tambahan telah selesai!) (Andou)

 

“Andou-kun…. Bagaimana? Apakah kau telah selesai menggambar?”

“Ya! Aku telah menyelesaikannya dengan sempurna! Asakura-san apakah kau juga sudah selesai?”

“Begitu, sebenarnya aku memerlukan sedikit waktu lagi untuk menyelesaikannya. Mungkin, kita sebenarnya memiliki kecocokan pasangan yang bagus, kan. Ha-hanya bercanda….”

“H-huh? Kecocokan pasangan……?”

“Bu-bu-bukan apa-apa! Lalu! Secara bersamaan, ayo kita tunjukkan hasilnya satu sama lain?”

“Ya, kau benar!”

“”Satu, dua, tiga!””

 

(Setelah itu, dia pergi tanpa mengatakan apapun dan itu adalah pertama kalinya aku melihat Asakura-san menjadi sangat marah seperti itu.) (Andou)


[1] Riaju adalah istilah umum otaku untuk seseorang yang menarik di dunia nyata dan memiliki kehidupan sosial yang sukses

[2] Mungkin gambar Andou menjadi seperti ini

YGnTL

← PREV | Table of ContentsNEXT →


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook

4 Comments Add yours

  1. BlueSky says:

    Lanjut terus min…. ☺☺☺

    Like

  2. Putra says:

    tah kenapa ilustrasi pertama kayak si Griffith yak? :v

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s