Release that Witch Chapter 19

Chapter 19 – Pelajaran

Penerjemah : WahyuET
Editor : –
Sumber English : Volarenovels

Setelah masuk musim dingin, hujan pertama akhirnya jatuh. Hujan sudah berlangsung selama dua hari tanpa henti.

Roland membungkuk mejanya dan melihat keluar jendela. Hujan tertiup ke atas oleh angin, memukul kaca lagi dan lagi, menciptakan semburan riak. Di bawah pembiasan riak, citra kota kecil menjadi terdistorsi. Rumah-rumah dan jalan-jalan yang membungkuk di deformasi, tanpa bentuk yang teratur. Karena tidak adanya tindakan drainase yang efektif, jalan batu yang bertautan dengan aliran air yang mengalir, dari jauh, itu menyerupai banyak brooks air jernih dan kristal.

Pegunungan dan hutan yang tertutup oleh kabut Samar-samar terlihat, seperti perbatasan ke dunia manusia

Jika lanskap seperti ini ditempatkan ke dalam zaman modern, itu pasti menjadi obyek wisata, tapi apa yang Roland ingin lihat hutan yang terbuat dari beton dan baja. Karena hujan, pembangunan tembok kota juga harus berhenti. Ini membiarkan perasaannya sukses, yang pada hari sebelum kemarin ketika ia ”mengecilkan ” pesuruh benteng, memudar.

”Anda hanya mengatakan udara di sekitar kita terdiri dari berbagai macam gas, apakah itu benar? ”

suara yang jelas Anna telah mengganggu pikiran Roland, dan ketika ia melihat ke arahnya, Anna mengedipkan mata biru yang indah dengan pertanyaan.
”Ahem, Miss Anna, Anda harus mengatasi yang Mulia dengan sebutan kehormatan” Carter memperingatkan dari samping.

”Jangan begitu khusus tentang hal itu, ”Roland berbalik, ”dia sekarang murid saya.” Selama hujan, ia menyerukan Carter dan dua penyihir untuk menghadiri kelas mereka sendiri;- ya, dia telah memutuskan untuk membuka kursus ilmu alam. Dia terinspirasi oleh perguruan Tukang Batu Karl. Jika bahkan tukang bisa membuka sekolah, maka pasti bisa seorang insinyur mekanik membuka satu juga? Mengapa diskriminasi ada? Bukankah itu karena ketidaktahuan? pendidikan universal adalah pada usia berapa pun ukuran yang paling efektif untuk mempromosikan pengembangan peradaban.

Dia awalnya juga ingin memanggil asisten menteri, tapi karena dia sibuk dengan tugas-tugas pemerintah lainnya, ia menolak. Roland tidak tahu kenapa, tapi sejak awal musim dingin Roland merasa Barov tampaknya diisi dengan minat khusus, bahkan hampir mengawasi Border Town sendirian.

Ketika mendengar dari kemungkinan untuk mempelajari pengetahuan baru, mata Anna segera berbinar dengan bunga. Nana, yang tidak perlu memperlakukan hewan yang terluka selama pelajaran, juga menjadi sangat senang. Carter, yang menganggur saat ini, menghadiri kelas untuk melihat apa omong kosong baru sang pangeran telah pikirkan.

Tapi tidak lama setelah kelas dimulai, mata ksatria menjadi lemah. Penampilan Nana juga menjadi jauh, menatap hanya pada kata ‘Ilmu Pengetahuan Alam’ linglung. Meskipun tampaknya Anna tidak bisa benar-benar mengerti hal itu, dia masih berusaha keras untuk mengingat semuanya. Roland harus berhenti peelajaran sejenak untuk membiarkan tiga orang mencerna ajaran-Nya.

Mendengar pertanyaan Anna, ia tersenyum dan mengangguk, ”Tentu saja, meskipun mereka terlihat sama. ”

”Yang Mulia, saya tidak mengerti, karena setiap gas terlihat sama, bagaimana Anda bisa tahu ada gas yang berbeda? ”Carter menyatakan keraguannya.

”Saya bahkan bisa membuktikannya kepada Anda. ”

Roland tahu bahkan dengan mudah untuk memahami kata-kata, sebagian besar orang akan bingung dengan teori.

Dia memutuskan untuk menggunakan percobaan sederhana untuk membangkitkan minat semua orang.

Sebuah lilin, kaca, baskom, semangkuk air kapur – ini adalah hal-hal yang telah dipersiapkan sebelumnya. Meskipun saat ini mereka hanya kaca berwarna coklat pucat, jauh lebih transparan dari kaca sebelumnya, itu masih cukup transparan untuk digunakan. Setelah semuanya, tes sederhana ini tidak membutuhkan seseorang untuk mengamati proses perubahan.

Roland telah melakukan tes ini sekali, hasil tes menunjukkan meskipun ada keajaiban di dunia ini, aturan alam yang masih sama seperti di Bumi. Dia meminta Anna untuk menyalakan lilin, dan kemudian ia meletakkannya dalam baskom.

”Ketika sesuatu terbakar, perlu untuk mengkonsumsi gas. Gas ini juga terkait erat dengan setiap organisme hidup, jika kita berhenti bernapas, kita akan menjadi seperti lilin ini. Lihatlah.”Roland meletakkan gelas pada lilin, dan setelah api mengguncang dua kali, segera padam.

”Ini udara, Pak, ini tidak mengherankan.”Kepala ksatria berbicara dengan cara yang tidak setuju, ”Tentu saja kita akan mati tanpa udara. Sebagai contoh, jika kita jatuh ke dalam air. ”

Nana juga mengangguk.

”Jadi, apakah Anda berpikir di kaca tidak ada sama sekali? ”Roland bertanya, lalu ia menuangkan air kapur ke dalam baskom, air kapur segera membanjiri ke dalam gelas, tapi akhirnya berhenti ketika hanya setengah itu diisi.

Penelitian ini begitu klasik yang guru sekolah paling dasar suka gunakan sebagai percobaan untuk meningkatkan minat anak-anak dalam ilmu pengetahuan alam. Roland masih bisa mengingat perasaan terkejut ketika gurunya sendiri telah menunjukkan hal itu. Sejak saat itu ia memulai jalan ilmu pengetahuan dan teknik, dengan tidak ada cara untuk kembali.

Dia lembut mengangkat sudut kaca, dan setelah beberapa saat gelembung udara bisa dilihat naik dari air kapur tersebut.

Kemudian, air kapur jelas tampaknya sedikit berawan, dan sedikit putih awan perlahan-lahan menyebar di dalam kaca

”Jika tidak ada di kaca, kita tidak akan melihat perubahan dalam air kapur dan gelembung udara. Hal ini menunjukkan udara mengandung setidaknya dua macam gas. Bahkan, membakar lilin mengkonsumsi sebagian dari udara, sedangkan bagian lainnya tidak dapat membakar. Meskipun tidak berwarna dan tidak berbau, seperti gas sebelumnya, sifatnya berkebalikan. ”

”Yah … Yang tampaknya menjadi kasus,”Carter berpikir untuk waktu yang lama untuk mengetahui hubungan antara keduanya, ”tapi tahu ini, apa gunanya? ”

”Jika Anda bisa mendapatkan gas sebelumnya, Anda dapat membiarkan api membakar lagi, dan ketika Anda mendapatkan gas lainnya, Anda dapat dengan cepat memadamkan api! ”Anna tiba-tiba berkata.

Dia jenius, Roland memuji dia di dalam hatinya. Meskipun ada kesalahan kecil, ketika mendengar dari sifat yang berbeda dari gas, dia bisa segera memikirkan beberapa kegunaan. Ide ini pasti tingkat jenius. Roland tahu dia tidak menerima pendidikan modern, tetapi bahkan tanpa itu, ia dengan cepat bisa memikirkan hal ini, menunjukkan kemampuan logika nya luar biasa -. Setidaknya dia jauh lebih baik daripada kepala ksatria ini

”Benar, mungkin untuk mengatakan sejak manusia belajar untuk menggunakan api, mereka dipisahkan dari hewan, meskipun mendapatkan api itu hanya kebetulan. Mungkin petir menghantam pohon dan menyalakan mereka, mungkin batu menghantam batu lain dan menciptakan percikan api. Tetapi jika tidak ada yang melihat itu, tidak ada yang bisa mencoba menggunakannya. Kami masih akan sama dengan hewan”. Roland menuntun mereka dengan sabar dan sistematis dalam arah yang ia inginkan, ”Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan rasa ingin tahu itu dan berpikir adalah kekuatan pendorong kemajuan manusia. Ada banyak potensi serupa di alam, hanya menunggu kita untuk menemukan dan menggunakannya. ”

Setelah pidatonya, Carter masih memiliki tampilan ragu. Nana salah satu jenis di mana itu tidak diketahui apakah mereka tidur atau terjaga, dan dia hanya melihat Roland dengan terbuka, mata yang tidak fokus. Hanya Anna yang menunduk, seperti sedang memikirkan sesuatu.

Nah, Roland menghela nafas, memang, mengajar terlalu jauh di depan ide-ide yang mereka mengerti tidak akan membawa pencerahan itu hanya akan membuat orang merasa bingung. Ketinggian pengetahuan mereka menetapkan mereka tidak bisa memahami kekuatan yang kuat dari alam kecuali itu secara fisik di depan mereka. Kemudian mereka akan mengerti betapa menakjubkan sifat kekuatan tersembunyi di dunia.

Pada saat ini, ketel tergantung dari perapian memberi suara tiupan, itu adalah suara dari uap terhadap tutupnya.

”Ah, air mendidih.”Carter berjalan untuk mematikan ketel dengan garpu, dan segera suara itu berhenti. Ia mengambil sepotong kain dan membungkus sekitar pegangan, kemudian cangkir diisi untuk setiap orang dengan air.

Sebagai contoh, ketika Roland mengulurkan tangannya untuk memegang cangkir, ia bisa merasakan suhu cangkir. Dari hari pertama menggunakan api, prinsip air mendidih dikenal. ”Didih air ”, ratusan ribu orang telah menyaksikan ini dan menggunakannya . Tapi tidak ada yang berpikir uap air lembut dan meningkatnya juga bisa mengandung sejumlah besar energi

Dalam beberapa ratus tahun, ini akan menjadi kekuatan pendorong di belakang pembangunan umat manusia dalam waktu yang sangat singkat itu akan mengubah sejarah umat manusia. Meskipun prinsip nya sederhana, masalahnya adalah bukan teknologi yang terbatas. Tidak, masalahnya adalah pilihan pertama bagi kebanyakan orang adalah untuk pertanian. Tapi Roland berbeda dari mereka, pikirnya, dunia ini juga memiliki penyihir. Menggunakan sihir untuk melawan dalam pertempuran? Itu hanya cara barbar … dengan sihir seseorang bisa membuat, itu bisa menggantikan beberapa teknologi kunci untuk mempercepat proses pembangunan manusia. Ini adalah cara yang benar untuk menggunakan sihir.

Mereka berbicara sampai matahari terbenam, dan setelah mereka makan malam bersama, Roland pergi ke kamar tidurnya.

Sama seperti ia telah menyalakan lilin di kamarnya, ia bisa mendengar di belakang dirinya suara tepuk tangan, maka seseorang berbicara kepada Roland, ”Itu pelajaran yang spektakuler, saya tidak berharap keagungannya nya Pangeran 4 sebenarnya orang terpelajar. ”

Ini adalah suara dari seorang wanita tak dikenal. Langsung Roland bisa merasakan keringat dingin, hanya dewa yang tahu bagaimana orang asing bisa masuk ke kamarnya tanpa sepengetahuannya, jika tidak seorang pembunuh apa lagi?! Dia segera berlari menuju pintu, bahkan sebelum ia punya waktu untuk meletakkan tangannya di gagang pintu, ia bisa merasakan pukulan angin dingin di dekat telinganya. Ia menemukan belati perak tegas dimasukkan ke dalam pintu, jarak dari belati ke pipinya hanya satu jari.

← PREV | Table of ContentsNEXT →


Note: Dibutuhkan Editor untuk seri ini, jika kalian berminat silahkan komen di bawah atau hubungi FP kami

Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s