Stranger’s Handbook Chapter 64

Chapter 64 – Rapat di Benteng – Rahasia Keluarga Frontier Count

Penerjemah : Zen Quarta
Editor : –
Sumber English : Oyasumi Reads

“Hohoho. Kamu memimpin 1000 dan menerobos formasi ribuan pasukan musuh. Kamu benar-benar dapat di andalkan.”

Frontier Count menunjukkan sebuah senyuman layaknya seorang ‘boss akhir’.
Kami berpindah ke ruang pertemuan untuk mengadakan rapat strategi.

“Dan pidatomu cukup mengesankan. Para prajurit merasa senang.”

…….. Maaf, aku mencuri spotlightnya.

“Gahahahaha. Kau mengambil alih kepemimpinan, menyerang musuh dan menerobos formasi mereka! Meskipun biasanya itu bukanlah pekerjaan seorang duke.”

Bahuku berderit.
Haha, ayah angkatku terlalu bersemangat.

 

 

Setelah percakapan sesaat, kami berpindah ke topik utama.

“Bagaimana kondisi perang ini secara umum?”

Saat ini, aku duduk di kursi kehormatan karena peringkatku lebih tinggi. Itu tidak cocok denganku…. Itu terasa canggung.

 

“Kedua komandanku, Sonia, dan Galef, telah mengamuk di medan pertempuran. Dan sekarang kamu juga berada di sini, cucu menantu-dono. Aku tidak lagi dapat membayangkan kita akan kalah.”
“Jelasnya, tidak mungkin benteng ini akan jatuh saat kamu ada di dalamnya, putra menantu-dono. Jangan menganggap rendah kekuatanmu.”

………….. Guru juga memanggilku ‘putra menantu-dono’; ini terlalu canggung.
Tapi mereka benar.

Aku masih memiliki banyak kekuatan sihir yang tersisa, jadi mungkin sekarang adalah giliran kami dan memberikan salam kepada mereka dengan serangan sihir.

 

“Dengan putra menantu-dono, Sonia, dan aku bersama-sama, kita dapat menghabisi sekitar 10.000 musuh. Besok kita akan menikmati pertunjukkan kembang api besar bersama keluarga kita.”
“Itu terdengar bagus. Kita akan menyerahkan musuh yang mendekat kepada Galef dan Albert. Mereka akan melakukan tugas itu.”

“Gahahaha, Albert! Kita akan mengamuk besok!”
“Ya pak! Saya tidak akan membiarkan siapapun mendekat dan kembali hidup-hidup!”

 

Gahahaha
Ha ha ha ha
Hohoho

……… Aku membawa bala bantuan dalam rangka untuk melindungi tempat ini.
Tapi apakah aku benar-benar dibutuhkan disini?

 

Semua orang tiba-tiba berhenti tertawa.
Hiii!
Sudah lama mereka tidak membuatku merasa ketakutan seperti ini!

 

“Zest-dono, terima kasih karena telah membawa bala bantuan, Saya merasa sangat berterima kasih. Keluarga Frontier Count akan membayar hutang nyawa ini dengan nyawanya sendiri. Bahkan jika anda menjadi musuh Kekaisaran, kami tidak akan pernah mengkhianati anda.”

Frontier Count membungkukkan kepalanya dan semua orang mengikutinya.

“Tolong hentikan. Sudah sewajarnya aku ingin menyelamatkan keluargaku sendiri, Aku tidak ingin kalian berhutan kepadaku.”

 

Hm? Apakah aku melupakan sesuatu?……
Tidak ada reaksi yang muncul dari mereka, itu sungguh memalukan…..

“Hohoho, kelihatannya kamu tidak serakah. Baiklah, kamu pasti lelah, jadi kamu mungkin ingin beristirahat sejenak.”

Saat aku di tawari hal itu, aku tidak punya pilihan lain selain menerimanya…. Apakah aku benar-benar salah sangka?

Aku memberi hormat kepada semua orang dan berjalan keruanganku dengan sedikit kesulitan.
Aku akan tidur lebih cepat hari ini…..

 

 

Pada saat aku tertidur, diskusi yang berlangsung di ruang pertemuan masih berjalan.

 

 

“…… Namun, ini benar-benar bantuan yang besar, paduka. Jika kita terus seperti ini, kita akan berada dalam situasi yang agak bahaya.”

“Benar, Galef. Sekarang karena cucu menantu-dono ada disini, kita terselamatkan. Dia menyelamatkan Bea untukku dan sekarang ini…. Hidup benar-benar tidak bisa diduga….. Sonia, aku sekarang akan menambahkan hal yang baru pada wasiatku…. Dengarkan baik-baik!”

“…. Sesuai keinginan anda, ayah.”

“Kamu harus mengatakan kepada generasi selanjutnya tentang pencapaian Zest, tentang bagaimana dirinya dengan gagah berani menanggapi tekanan dan melakukan latihan dalam waktu singkat. Dia menyelamatkan putri tertua dari Keluarga Frontier Count. Dia adalah orang pertama yang mempertaruhkan hidupnya dan bergegas membantu kita…. Wilayahku diselamatkan olehnya dan aku tidak akan pernah melupakan hal itu. Jika dia pada akhirnya mengarahkan pedangnya pada Kekaisaran, Keluarga Frontier Count akan memberikan bantuan kepadanya untuk menyelesaikannya. Zest-dono memiliki kekuatan sihir yang kuat, jadi aku yakin dia akan hidup lama. Kamu akan mendengarkan permintaan terakhir ini dan mematuhinya selama sisa hidupmu.”

“Saya bersumpah akan bertindak sesuai dengan keinginan anda.”

“Hohoho, aku tidak mungkin menulis hal ini di dalam dokumen resmi, sih. Kepala keluarga akan mengikuti perintah lisan ini bagaimanapun caranya. Kamu juga mendengarnya kan, Galef. Keluarga Gaiyus akan menjadi pengawas…. Kalian bertugas untuk membunuh kepala keluarga ini yang menolak keinginanku dan bertindak seenaknya. Jika kepala keluarga Frontier Count menunjukkan tanda-tanda tidak tahu berterima kasih, itu hanya akan membawa dirinya menuju akhir hidupnya.”

“Ya pak!”
“Sesuai dengan permintaan anda, Paduka.”

 

“Hm…… Karena hutang kita kepadanya, aku mengikuti dan melindungi keinginan Kaisar Pertama sampai hari ini, tapi siapa sangka itu akan berubah pada saat generasiku….”
“Ya. Keinginannya adalah….. ‘Amati Kekaisaran, dan apabila kekaisaran berakhir dengan menindas oran-orang baik dan orang-orang yang datang dari dunia lain, kalian harus menghancurkannya. Namun, jika hal itu tidak pernah terjadi, kalian harus setia padanya’…. Jadi begitulah.”

“Benar… Itulah sebabnya aku memberikan perlindungan kepada orang dari dunia lain itu…”
“Seperti yang kuduga….. Orang yang memanggil dirinya adalah…..”

“Hoho, itu adalah royal mage Kerajaan Tarminal. Meskipun pemanggilannya berhasil, dia harus mati. Sehingga, mereka menjadi panik dan menyerang kita.”

“Begitu… Namun ayah, bagaimana jika putra menantu-dono mulai menindas orang-orang baik dan orang dari dunia lain? Jika seperti itu apa yang harus kita lakukan?”

“Gahahahaha, jangan khawatir dengan hal itu. Dia menahan tekanan dan latihan neraka itu, dia memiliki nyali. Dalam rangka untuk membuat dirinya tetap hidup, kita membuatnya melakukan hal yang tidak masuk akal, tapi dia menahan itu semua. Yah, jika dengan suatu cara dia berakhir melakukan hal seperti itu, aku akan menyingkirkannya secara diam-diam, tanpa sepengetahuan Keluarga Frontier Count. Itu adalah pendirian yang dipercayakan kepada Keluarga Gaiyus.”

 

“Namun…..”
“Tetapi……”
“Apakah kalian tahu…..?”

 

“””Dia terlalu baik, kita tidak perlu mengkhawatirkan hal itu.”””

 

“Selain itu…..”
“Dan lagi……”
“Disamping itu…..”

 

 

“””Dia sungguh pemalu, jadi kita benar-benar tidak perlu mengkhawatirkan hal itu.”””

 

“Dengan dirinya yang memiliki kepribadian seperti itu, aku takjub karena dia berhasil menahan latihan semacam itu. Sungguh putra menantu-dono yang misterius.”
“Anda benar.”
“Dengan kemampuan dan nyali, itulah bagaimana dia melakukannya.”

 


Mereka menyadari bahwa aku adalah orang yang pemalu.
Namun, baru beberapa waktu kemudian aku menyadari seberapa besar rasa tanggung jawab yang dimiliki Keluarga Frontier Count.

← PREV | Table of ContentsNEXT →


Jika kalian menemukan kesalahan pengetikan atau kesalahan penerjemahan jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah postingan ini atau di FP Facebook.

11 Comments Add yours

  1. Rawing says:

    Terima kasih buat translate nya..

    Like

  2. GoeMooN says:

    Jiir, bikin ngakak aja tuh trio gokil 😀

    Like

  3. Pama says:

    4.
    Masih ngga ngerti. Itu tarminal mage yang manggil si zest? Apa ada yang dipanggil lagi oleh tarminal
    Suka
    ByKoon 17 April 2017 pada 9:54 pm

    Reply : Itu sang summonernya tewas setelah pemanggilan, jadi gk mungkin ada pemanggilan lagi setelahnya. Yg disebut Royal mage itu cuma ada 1 org aja, plg banyak 3.
    Setelah salah satunya tewas karena proses menyummon masa yg lain mau ambil resiko ikut2an juga?

    Like

  4. Pama says:

    Njir, itu trio monster boss kompak amat :v

    Like

  5. Ko says:

    Masih ngga ngerti. Itu tarminal mage yang manggil si zest? Apa ada yang dipanggil lagi oleh tarminal

    Like

    1. Zen Quarta says:

      Sebenarnya yg melakukan ritual pemanggilan itu kerajaan tarminal
      tapi karena suatu alasan Zest dan orang lainnya malah muncul di Kekaisaran Grun
      jadi kerajaan tarminal berpikir, dari pada zest di gunakan oleh negara musuh, lebih baik dia di bunuh saja (makanya mereka menyatakan perang(?) dengan kekaisaran grun

      kalo ngk salah sih gitu (nanti akan di jelaskan di chapter atas)

      Like

      1. Bloodthirsty says:

        oh jadi gitu min

        Like

  6. Afaro16 says:

    tambah menarik…

    Like

  7. BlueSky says:

    Makasih bang min….
    Di tunggu lanjutannya….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s