Infinite Dendrogram Volume 1 chapter 3

Chapter 03 – Tempat “Memburu” Pemula

Penerjemah: Zen Quarta
Editor: –
Sumber English: Hot Cocoa Translations

  • PaladinRay Starling
    <Noz Forest>

“Sebagai sesama pemula, lain kali mari kita coba membentuk sebuah party.” Setelah aku membuat janji itu dengan Luke dan <Embryo>nya, kami berpisah.

Kebetulan, dia masih belum memiliki job (dia memulai game ini tanpa mengetahui informasi tentang game ini sebelumnya, dan tidak tahu bagaimana job bekerja), jadi aku menyuruh dirinya untuk memeriksa【Katalog Diagnosis Keahlian】yang kuterima dari Kakakku. Kelihatannya dia menemukan job yang bagus dan saat ini sedang mencoba untuk mendapatkannya. Job seperti apa itu? Aku tidak sabar menunggu saat kami akan membentuk sebuah party.

Bagaimanapun, setelah berpisah dengan Luke dan Baby, aku pergi bersama dengan Nemesis dan akhirnya sampai di tempat tujuan kami, <Noz Forest> yang terletak di Gerbang Utara.

“Ayo kita pergi.”

“Bagus, waktunya untuk mendapatkan banyak level.”

Dengan Nemesis—yang telah berada dalam bentuk pedang besar—di tanganku, kami melangkahkan kaki di <Noz Forest>.

Dibandingkan dengan <Easter Plains>, karena ada banyak pohon yang berjajar rapat di sekitar tempat ini, jarak pandang di sini sangat buruk, sampai pada tingkatan benar-benar sulit untuk melihat sesuatu yang berjarak lebih dari 20 meter.

Namun, aku dapat mendengar suara pertarungan dari segala tempat, jadi disini sudah juga ada pemain yang lain. Mereka kemungkinan besar adalah pemula sepertiku, yang berganti tempat perburuan dari <Eastern Plains> setelah tempat itu menjadi terlalu mudah.

Setelah berjalan sekitar dua menit di dalam hutan, aku bertemu dengan monster yang mirip dengan serigala. Pada saat monster itu masuk kedalam bidang pandanganku, nama【Teal Wolf】, di tampilkan didepanku.

Mereka berjumlah tiga ekor.

“Ini terlalu cepat.”

Sudah menjadi pengetahuan umum dalam RPG bahwa, segera setelah berganti tempat berburu, sangat beresiko untuk melawan beberapa musuh sekaligus, tapi aku harus melakukannya.

Sisi yang lain adalah yang pertama mengambil inisiatif, dan garis depan dari para serigala itu menggigitku.

Itu memberikan 22 damage—damage pertama yang kuterima hari ini. Bahkan jika aku menerima 30 serangan yang sama seperti ini, aku masih akan baik-baik saja, jadi aku memutuskan untuk fokus dalam penyerangan. Meskipun mereka bertiga mengepungku, aku mengincar monster yang ada tepat di depanku.

Dengan sedikit jeda, monster yang lain datang menyerangku, tapi aku hanya fokus pada musuh yang ada di depanku, dan dengan mengabaikan dua monster lainnya, aku menyerang balik. Kemudian, saat pedang besar berwarna hitam itu mengenai target, serigala itu berteriak.

Meskipun itu tidak terbelah dalam satu serangan seperti【Little Goblin】dan【Kelinci】, pergerakan【Teal Wolf】juga mudah di baca.

“Bagus, aku bisa melakukan ini!”

Aku kemudian mengulangi tindakan yang sama berulang-ulang.

***

Dalam 5 menit, semua monster tadi telah kukalahkan, meninggalkan 3 mayat dan beberapa item drop; aku berdiri di dekat item-item itu, naik satu level dan dengan HP tersisa setengah karena terkena serangan.

“Baiklah, bahkan jika kita bertarung dengan tiga serigala ini, kita masih dapat mengatasinya.”

『Sepertinya memang begitu.』

Mempersiapkan diriku untuk pertarungan selanjutnya, aku memulihkan HPku menggunakan 《Fast Heal》.

Sial, dengan HP setinggi ini dan kemampuan penyembuhan, job【Paladin】memang sangat cocok untuk leveling.

“Okay, Hpku sudah pulih sekarang.”

『Bagaimanapun, saat ini anda telah mencapai level 5, HP anda telah melewati angka 800, huh. Status anda juga meningkat, jadi bahkan jika anda tidak memiliki equipment dan menerima serangan dari demidra itu, saya percaya anda dapat menahannya.』

“….. Jika bisa aku ingin menghindari pertarungan bos untuk saat ini.”

Itu akan berakhir dengan memperpendek umurku jika aku terus mengalami hal seperti itu setiap saat.

“Aku berencana untuk melawan monster normal sampai level 20.”

『Itu mungkin tidak masalah. Saya rasa saat itu saya sudah berevolusi menjadi bentuk kedua.』

“Jadi apa yang akan terjadi saat kamu berevolusi? Kakakku berkata kamu tidak akan terlalu banyak berubah….”

『Mungkin, saya hanya akan menerima skill baru dan mengalami perubahan dalam bentuk senjata. Yah, jika itu adalah perubahan dari bentuk ketiga dan keempat, sejujurnya saya tidak mengetahuinya.』

“’Evolusi Lanjutan’ bukan?”

『Benar. Bentuk pertama sampai ketiga berasal dari kategori terendah, biasanya di sebut kategori normal”. Tipe Arm, Guardna, Chariot, Castle, dan Teritory secara umum masuk kedalamm kelompok itu. Saya adalah tipe Maiden, dan disaat bersamaan juga merupakan tipe Arm, anda tahu. Tipe lainnya yang termasuk kategori ‘langka juga kurang lebih terkait dengan kelima kategori normal itu.』

Jadi maksudnya tidak ada satu kategoripun yang sepenuhnya berbeda dengan kelimanya?

『Lalu, bentuk keempat sampai keenam berada di dalam kategori lanjutan. Pada tingkatan ini, karakteristik unik milik setiap <Embryo> akan tumbuh semakin kuat. Saat beberapa kategori lanjutan adalah upgrade murni dari kategori normal, beberapa yang lain berakhir di dalam kategori unik saat berfokus pada skill karakteristik mereka.』

Kakak beruangku berkata bahwa bentuk keempatnya adalah sebuah tank… apakah dia melakukan upgrade kategori chariot? Awalnya itu hanyalah sebuah senjata—TYPE: Arms—dan kemudian, itu berevolusi menjadi kategori yang lebh tinggi dan berbeda, kan?

“Lalu, bagaimana dengan bentuk ketujuh?”

『Tidak tahu.』

……. Hei.

『Saya tidak dapat menemukan rinciannya didalam pengetahuan yang saya terima ketika saya lahir. Itu bukanlah sebuah informasi yang biasanya di berikan sejak awal, anda lihat.』

“Oh, benarkah?”

Mungkin itu termasuk kedalam informasi paling rahasia, mengingat bahwa hanya ada kurang dari 100 orang yang mencapai bentuk itu sejak satu setengah tahun game ini dirilis.

『Namun, saya mengetahui sesuatu yang lain. Didunia ini, <Embryo> bentuk keempat sampai keenam tidak hanya dikategorikan sebagai “lanjutan”. Beberapa juga disebut berdasarkan kekuatan murni yang mereka miliki.』

“Begitu.”

『Jadi lakukanlah yang terbaik dan bawa saya menuju bentuk keempat. Dan lebih jauh lagi, jika memungkinkan.』

“Tentu saja, aku akan melakukannya. Kamu tidak perlu mengingatkanku.”

Para ranker itu sudah pasti memiliki <Embryo> lanjutan atau lebih tinggi, jadi jika aku benar-benar berniat untuk bergabung kedalam grup itu, aku juga harus mencapai tingkat evolusional itu.

“Pertama, aku akan terus melakukan leveling. Sebelum hari ini berakhir, aku berencana mencapai level 13 dan lulus dari tempat perburuan ini.”

Saat langit—atau bagian dari hal itu yang dapat dilihat dari sela pepohonan—berubah menjadi berwarna oranye, tampaknya senja telah tiba, namun, masih banyak perburuan yang harus dilakukan jadi aku terus maju kedepan.

Kelihatannya, dimalam hari jumlah monster akan meningkat, tapi aku tidak peduli dengan hal itu. Datanglah kepadaku!

『Itu baru semangat.』

“Baiklah, ayo kita temukan beberapa musuh——“

——Dalam sekejap, area pandangku jatuh ke tanah.

Tidak, daripada area pandangku, sepertinya seluruh tubuhku yang telah jatuh.

Bersama dengan guncangan yang masih tersisa disana, rasa kebas datang dari pelipisku yang menunjukkan bahwa sesuatu telah menghantam sisi kepalaku. Status yang disederhanakan memberitahuku bahwa hantaman itu telah mengambil 80% dari seluruh HPku.

“Apa…. Yang…..”

Aku menerima banyak damage dari tempat yang tak di ketahui.

Mungkin karena itu adalah sebuah headshot, aku merasa pusing dan kakiku tidak bisa digerakkan dengan benar.

『Master!』

Nemesis berteriak.

Aku penasaran apakah itu adalah teriakan karena mengkhawatirkan diriku, tapi aku salah.

Itu adalah… sebuah peringatan.

『Ngh! 《Counter Absorption》!』

Sudah berlalu 24 ja sejak dia menggunakannya, jadi Nemesis menggunakan stok 《Counter Absorption》 yang telah terisi ulang.

Pada saat itu, sesuatu menabrak dinding cahaya yang terbentuk.

Gyagigi, gigi!

Itu adalah sesuatu yang tampak kecil dengan tubuh ramping, mirip seperti peluru, dan memiliki penampilan seperti iblis kecil di saat bersamaan.

Meskipun itu telah berusaha menghancurkan dinding cahaya itu, iblis itu tidak dapat melakukannya dan menunjukkan ketidaksabarannya.

Apakah damage yang sebelumnya adalah hasil perbuatannya?

“Apakah itu… seekor monster?”

Tidak, itu tidak mungkin.

Dibandingkan dengan monster yang ada disini, seperti【Teal Wolf】, kekuatan serangannya sangat berbeda. Aku juga merasa bahwa itu berbeda dengan monster boss seperti Demi-Dragwurm.

Diatas itu semua, jika itu adalah seekor monster, pada saat itu memasuki bidang pandanganku, sebuah “nama” seharusnya ditampilkan didepanku. Namun, hal itu tidak terjadi.

Hal ini adalah…..

『Guhh!』

Pada saat 《Counter Absooption》 habis, hal mirip hantu yang telah bertarabrakan dengannya juga menghilang.

『Menghilang setelah menyerang… mati setelah sekali serang. Seekor monster dengan serangan bunuh diri, namun seekor monster tidak… Master! Hal itu adalah….!』

“Sebuah Guardna…….!!”

TYPE:: Guardna.

Seekor monster <Embryo>.

Begitu, dibandingkan dengan Baby, yang lebih masuk akal. Tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, hal yang tadi sudah pasti adalah seekor monster.

『Master, pergi dari sini! Seseorang sedang mengincarmu!』

“Aku tahu….!”

Setelah akhirnya terlepas dari rasa pusing, aku menggunakan sihir penyembuh sambil berlari menuju gerbang utara Ibukota. Dan kemudian, akhirnya, aku berhasil memahami situasi di sekitarku.

Teriakan bergema di <Noz Forest>. Selain itu, suara itu bukan hanya datang dari satu atau dua pemain—sumber dari teriakan itu berasal dari banyak pemain.

Jika hantu itu adalah sebuah <Embryo>, maka orang yang melakukannya sudah pasti adalah seorang pemain.

PK atau Player Killing/Killer—sesuatu yang telah ada sejak kemunculan MMO, itu adalah sebuah tindakan dimana pemain membunuh pemain lain didalam game.

Kelihatannya yang menyerangku juga menyerang pemain lain, menciptakan lebih banyak korban pada tingkat yang luar biasa.

Bahkan bagi seseorang yang berada dalam range levelku, HPku sangatlah tinggi; namun, satu serangan sudah cukup untuk membawanya menuju jumlah mendekati kematian. Sudah jelas bahwa pemain yang leveling disini tidak memiliki kesempatan untuk melawan serangan seperti itu.

Tempat ini bukan lagi “Tempat Perburuan Pemula”, itu sudah berubah menjadi “Tempat Memburu Pemula”. Kali ini kami dipaksa berperan sebagai “buruan”.

“Bukankah Guardna itu tadi sudah mati? Kenapa jumlah korbannya terus meningkat!?”

『Kemungkinan besar, mereka adalah Guardna kategori lanjutan, TYPE: Legion. Itu adalah sebuah <Embryo> dalam bentuk sebuah… koloni. Meskipun, untuk memperbanyak jumlahnya, maka kemampuan dari setiap individu akan menurun!』

“Kemampuan hal itu sudah menurun? Man, ini bukan hal yang lucu…”

Lalu, karena <Embryo> itu memiliki kategori lanjutan, itu berarti bahwa orang yang mengendalikannya juga merupakan <Master> lanjutan.

『Mereka semua mengincar… kita…!』

“………….”

Untuk saat ini, aku harus kembali ke Royal Capital.

PK sialan itu seharusnya tidak akan mengejar kami sampai ke kota.

Dan…. Sepenuhnya mengabaikan pemikirankan…

Gyagigigigigi.

Aku mendengar sebuah suara yang datang dari belakangku. Sudah jelas bahwa monster mirip hantu itu sedang melesat ke arahku seperti sebuah meteor….

『Mas….!』

Dan kemudian, aku membun——

“——nuhmu! Kamu kira aku akan membiarkanmu membunuhku!”

Tepat setelah aku berbalik, aku menebas hantu peluru itu menggunakan pedang hitam yang ada di tanganku.

Gii…..gigigigi.

“Monster” itu terpental setelah menerima seranganku dan Nemesis dan, setelah menabrak pohon yang ada di hutan, dia menghilang seolah-olah perannya telah selesai.

“….. Aku berhasil!”

『Bagus sekali, Master! Sekarang kita hanya perlu…』

Bergegas menuju kota.

Nemesis berniat mengatakan hal itu, tapi berhenti di pertengahan.

Dalam bentuk pedangnya, Nemesis tidak memiliki wajah. Namun, aku dengan jelas mengetahui kemana tatapannya sedang di arahkan.

Dibalik pepohon yang ada di hutan, dengan kabut suram yang menyelimuti tempat ini, seseorang ada disana.

Apakah dia pria atau wanita? Tua atau muda? Manusia atau bukan? Karena kabut ini, bayangan mereka menjadi buram sehingga aku tidak bisa menjawab pertanyaan di atas. Satu-satunya hal yang dapat kulihat dengan jelas adalah—saat tangan kanannya sedang menggenggam sesuatu yang tampak seperti pistol, simbol <Embryo> yang ada di tangan kirinya memancarkan cahaya.

Dan kemudian, aku mencapai sebuah kesimpulan.

Dia adalah…. Tersangka di balik semua ini.

Musuh yang mencoba membunuhku.

『Lari!! Master!』

Perkataannya tidak memerlukan balasan, aku telah memutuskan untuk melarikan diri.

Aku hanya harus menempuh 20 meter lagi. Itu adalah jarak yang jauh lebih pendek dari pada yang harus kutempuh selama berada di Kebun Old loew; setelah keluar dari hutan ini, aku akan mencapai kota.

“Kau pikir aku hanya akan… membiarkanmu membunuhku!?”

Aku mulai berlari.

Meskipun demikian, di belakangku, aku mendengar suara pistol yang di tembakkan. Dan di saat bersamaan, aku terserang oleh perasaan intimidasi yang mengerikan.

Aku harus melarikan diri.

Tapi karena rasa takut yang kurasakan seolah-olah ada sesuatu yang mendekati dari belakang, Aku—pada akhirnya berbalik kebelakang.

Disana, aku melihat sebuah pemandangan.

Itu adalah hantu peluru, yang berhasil kami hindari dengan cara menyerangnya.

Tapi saat ini, hantu itu—“sekumpulan dari hal itu menutupi seluruh bidang pandangku saat itu melesat ke arahku”—menciptakan gambaran neraka di depanku.

Segera setelahnya, lebih cepat dari pada kedipan mata, tubuhku dilumat oleh gerombolan itu.

【Fatal Damage】
【Party anda telah di musnahkan】

【Interval waktu untuk kebangkitan telah berakhir】
【Penalti karena Kematian: Tidak bisa Login selama 24jam】

PREV | Table of Content | NEXT

4 Comments Add yours

  1. yuu shion says:

    Lanjut baca lagi

    Like

  2. Michiko says:

    Kereeennn!!!
    Saya doakan semoga translator nya sehat selalu biar cepat update

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s