Infinite Dendrogram Volume 1 chapter 1

Chapter 01 – Diagnosis Keahlian

Penerjemah: Zen Quarta
Editor: –
Sumber English: Hot Cocoa Translations

  • Ray Starling
    Royal Capital, Altea

Tadi malam, setelah membicarakan berbagai hal, kami mengadakan peta yang cukup biasa sambil makan dan minum.

Nemesis dan kakakku, yang makan dua kali lipat dari jumlah yang kumakan, menyerah di pertengahan pesta, jadi pada akhirnya kami membagikan makanan dan minuman yang tersisa—lebih dari setengah dari yang telah disiapkan—kepada pelanggan lain yang ada di restoran itu; seluruh tempat menjadi riuh dalam suasana yang meriah.

Saat melihat semua orang yang berpesta disini menunjukkan banyak kegembiraan, dari sudut pandang yang teliti, hampir mustahil membedakan antara pemain dan NPC… para tian. Kurasa orang-orang yang mengeluarkan kalimat-kalimat terkenal dari game retro, seperti “Halo, penghambur uang*” kepada kakakku adalah para pemain. Disisi lain, mereka yang memegang segelas alkohol dengan satu tangan dan berbicara dengan cara yang cukup biasa—“Saya katakan….*”—kelihatannya adalah tian.
*TN: Sebuah kalimat dari game Metal Saga series.
*TN: Gaya bicara formal yang sudah kuno di Jepang.

Yah, jika kami tidak memperhatikan tato , kami hanya dapat menggunakan tanda-tanda tak jelas seperti itu untuk membedakan mereka. Tidak peduli apakah mereka pemain atau tian, mereka semua tampak seperti manusia asli.

Aku telah merasakannya, tapi….

“Kepalaku membunuhku…..”

Pagi hari setelah pesta itu, kepalaku terserang sakit kepala yang sangat hebat sampai-sampai tidak mungkin untuk “memikirkan filsafat” apapun.

“Mabuk….?”

Disampingku, Nemesis mengerang, menderita kerena hal yang sama.

Mabuk. Ya, ini adalah mabuk.

Biasanya, anak dibawah umur tidak dalam meminum alkohol didalam game. Namun, masalahnya adalah bahwa, diantara mereka yang mengikuti pesta ada seorang yang nya memiliki skill yang sangat aneh, salah satu skill yang membuatku ingin mengatakan “Kenapa skill seperti itu ada di sini?”. Skill itu dapat mengubah air menjadi mirip minuman beralkohol.

“Tidak ada sedikitpun alkohol disiniiiii. Ini hanyalah juuusss. Kamu hanya akan sedikit mabuk jika kamu meminumnyaaa~” mereka mengatakan hal itu sambil menawarkannya ke orang lain; minuman itu sangat enak sampai-sampai aku tidak ingat berapa gelas yang telah kuminum.

Kemudian, dihari berikutnya, inilah hasilnya.

“Uughh… kenapa hal seperti ini ada disini?”

Aku dapat melihat efek 【 Hangover 】 ditampilkan dengan jelas pada bidang Status Abnormal dari menu. Karena aku pernah melihat status 『 Fracture 』, seberapa banyak efek abnormal yang mereka masukan kedalam game ini? Dan yang membuatnya lebih buruk, meskipun pengaturan “rasa sakit” seharus telah kumatikan, kepalaku masih berdenyut menyakitkan…

“Master, minuman itu memang mirip dengan alkohol, tapi saya pikir pada dasarnya anda dapat menyebutnya sebagai racun.”

Melihat sekeliling, aku dapat melihat bahwa orang-orang yang ikut serta dalam perayaan kemarin dan meminum minuman mirip alkohol itu juga menderita karena sakit kepala.

“Ahh, apakah itu adalah racun yang menyebabkan status abnormal yang disamarkan sebagai minuman keras…?”

Dalam hal ini aku dapat menerima bahwa skill seperti itu ada di dunia ini; selain itu, aku juga dapat memahami kenapa anak dibawah umur sepertiku dapat meminumnya, mengabaikan pembatasan yang ada di game ini. Karena ada legenda di Jepang yang menceritakan penipuan semacam itu, mungkin tersebut didasarkan pada hal itu.

Dan walaupun orang yang membuat “racun” itu telah meminumnya dalam jumlah besar, mereka benar-benar tidak terpengaruh.

“Kenapa dia berkeliling dan meracuni kita seperti itu…?”

『 Itu adalah cara Lei-lei-san untuk menyambut orang-kuma! 』

Kakak beruangku sedang berkeliling, memberikan segelas air yang dicampur dengan obat kepada para pemain yang mabuk. Karena dia, biar bagaimanapun, adalah orang yang bertanggung jawab atas perayaan kemarin, saat ini dia sedang bertugas mengurus setiap orang.

“Sambutan?”

『 Dia selalu memastikan para pemula meminum-kuma 【 God Poison for an Oni’s Convenience Sake*(weak) 】 』
*TN: Terjemahan kasarnya adalah Sake Racun dewa untuk kesenangan Oni (Iblis/ setan)

“Mengapa dia sampai melakukan itu….”

『 “Ada serangan kejutan seperti ini, jadi kalian harus hati-hati” dan kemudian dia membuat orang-orang mengalami pelajaran itu sendiri-kuma. 』

Hmm, begitu.

Tidak diragukan lagi, bahwa pemain yang tidak meminum “alkohol” itu sedang menyeringai—atau mungkin, mereka tertawa penuh nostalgia saat melihat kami. Mereka mungkin juga telah menerima “sambutan” yang sama di masa lalu.

“…. Itu adalah pelajaran yang sempurna.”

『 Ngomong-ngomong, dia juga merupakan dari salah satu yang kemarin kukatakan. Gadis itu dikenal sebagai Lei-Lei sang “Wicked Feast*”. 』
*TN: Pesta jahat.

“Wicked Feast…”

Aku bertanya-tanya kenapa seseorang yang tampaknya sangat menakjubkan mendapatkan julukan seperti itu….

Dan hei, mengingat itu adalah , aku merasa bahwa skill untuk mengubah minuman menjadi racun itu tidak terlalu kuat.

Mungkin da memiliki sesuatu yang lain, kurasa?

『 Sayangnya, kudengar dia tidak dapat berpartisipasi di perang sebelumnya karena jadwalnya di dunia nyata-kuma. 』

Aku seharusnya sudah mengetahui hal itu, tapi ada kemungkinan bahwa beberapa orang akan terlalu sibuk dengan dunia nyata dan tidak dapat mengikuti event di sini, kan?

***

Pada akhirnya, aku tidak dapat bergerak di pagi hari sampai efek mabuk itu benar-benar hilang.

….. Item yang di distribusikan oleh staff resmi yang seharusnya bisa menghilangkan 【 Hangover 】 sama sekali tidak berpengaruh. Man, memberikan sesuatu seperti efek status abnormal yang tidak dapat dihilangkan…. Itu adalah racun yang cukup buruk…

Bagaimanapun, karena saat ini aku telah pulih, aku memutuskan untuk berbelanja di kota.

“Hei kak, aku ingin menjual item drop dari demidra dan kemudian membeli beberapa equipment untuk pemula. Juga, aku harus mengumpulkan persediaan 【 Dragon Scale 】 dan 【 Brooch 】, tapi dimana aku bisa mendapatkan item itu?”

『 Eh? Kau ingin mengisi kantongmu dengan hal itu-kuma? 』

Kakak beruangku menunjukkan ekspresi rumit di wajahnya.

Karena karakteristik skill milik Nemesis mengharuskanku menerima damage, kupikir 【 Lifesaving Brooch 】 dan 【 Dragon Scale Substitutes 】 adalah hal yang paling harus kudapatkan, tapi….

『 Lebih baik kau menyerah pada item itu-kuma. 』

“Kenapa?”

『 Aksesoris itu sangat mahal-kuma. 【 Dragon Scale Substitutes 】 adalah aksesoris terkuat diantara kelas “Substitutes” dan berharga 300.000 Lirs per buah. Sementara itu, sebuah 【 Livesaving Brooch 】 dijual dengan harga 5.000.000 Lirs. 』

“What…. The….?”

Dalam mata uang Jepang, itu akan menjadi 3 juta dan 50 juta Yen. Aku sama sekali tidak menduga itu adalah item-item kelas tinggi.

Namun, jika kamu memikirkannya, itu hanyalah pemberian. Item-item itu berada pada tingkat yang akan memutuskan apakah kamu akan mati atau tidak. Bahkan aku akan mati berkali-kali jika tidak memiliki item-item itu pada saat itu…. Tapi sial, item itu terlalu mahal.

“… Ya, aku harus menyerah.”

Dan maaf karena kemarin aku telah menghancurkan semuanya dalam sekejap.

『 Kurasa itu tidak masalah-kuma. Jika kau ingin membeli equipment pemula-kuma, ada toko yang dikelola oleh pemain dan sangat terkenal di sini. Oh benar, apakah kau sudah membuka item drop dari demidra itu? 』

“Buka?”

『 Monster yang termasuk kedalam kelas “boss-level”, seperti demidra, pada dasarnya akan menjatuhkan drop item dalam bentuk “kotak”. Didalam kotak itu terdapat salah satu item yang berasal dari monster yang dikalahkan antara satu sampai lima item (dipilih secara acak) dari level yang sama dengan boss itu. 』

“Ooohh.”

Memikirkan hal itu, memang ada 【 Demi-Dragwurm Treasure Coffer 】 yang monster itu jatuhkan kemarin. Kurasa “Treasure Coffer” adalah nama lain dari “Treasure Chest” yang biasanya.

Memilihnya didalam daftar item yang ada di menu, muncul sebuah menu pop-up bertuliskan 【 Buka item ini? 】.

“Apakah aku harus benar-benar membukanya?”

『 Hmm, ada kemungkinan item yang didapatkan tak berguna, jadi kau dapat menjual kotak itu tanpa membukanya. Namun, itu adalah drop dari demidra, jadi biasanya kau akan melihat sesuatu yang sangat bagus. Yah, kupikir kau harus membukanya. 』

“Maka, YES.”

【 Kamu telah mendapatkan “Demi-dragwurm’s Full Body Armor – Native” 】

【 Kamu telah mendapatkan “Ementerium” 】

“Aku dapat 【 Demi-dragwurm’s Full Body Armor – Native 】 dan 【 Ementerium 】.”

『 “Full Body Armor” adalah drop yang sangat bagus-kuma. Skill equipment itu dapat mengurangi damage fisik yang kau terima sebesar 150-kuma. 』

Whoa, itu luar biasa…. Atau itulah yang seharusnya langsung kukatakan jika aku tidak pernah melihat kostum milik kakakku sebelumnya.

“Apa maksud “Native” disini?”

『 Ahh, itu karena “Full Body Armor” yang kau dapatkan terbuat secara alami. Itu akan berbeda jika kau mengumpulkan bahan baku dan memberikannya ke Armorsmith dan menyuruh mereka membuatkan sebuah full body armor—sebuah equipment buatan manusia, dalam hal ini. Stat defense mereka memang sama, tapi komposisi skill mereka sedikit berbeda. 』

….. Sebenarnya apa itu Full Body Armor yang di buat secara alami…?

“Yah, kalau begitu aku akan memakainya…. Huh? Tidak bisa?”

Jika aku melihatnya lebih teliti, pesan 【 Level tidak cukup 】 dan 【 Untuk dapat di pakai, Kamu membutuhkan level total 150 dan job level setidaknya 51 】 sedang ditampilkan.

“…. Kurasa aku tidak dapat menggunakannya saat ini.”

『 Kelihatannya akan butuh waktu lama sampai kau dapat memakainya, jadi kenapa tidak kau jual saja Armor itu? Kau bisa mendapat sekitar 400.000 Lirs darinya-kuma. Dan Ementerium itu hanyalah sampah, jadi itu mungkin akan terjual sekitar 20.000 Lirs 』

Bagus, itu adalah jumlah yang cukup banyak. Tapi itu sama sekali tidak cukup untuk membeli sebuah 【 Brooch 】.

“Ementerium ini… sebuah drop sampah dari demidra berharga 20.000?”

Katakanlah, jika Full Body Armor—sebuah drop bagus, menurut kakakku—tidak ada didalam kotak tadi, dan sebagai gantinya adalah sebuah item berbeda yang memiliki harga yang hampir sama dengan Ementerium, total uang dari seekor demidra akan menjadi 40.000.

Aku telah mendengarnya kemarin, tapi sekarang akhir aku dapat menyadari betapa luar biasanya hadiah yang diberikan oleh Driphe selama perang itu. Sudah pasti jauh lebih mudah membunuh 8 prajurit dari pada seekor demidra. Para pemain yang ikut pasti berpikir bahwa medan perang itu sangat “lezat”.

Bagaimanapun, karena aku berhasil memperoleh beberapa dana perang, kurasa aku harus pergi dan membeli beberapa equipment.

Di toko yang direkomendasikan kakakku, aku membiarkan mereka memilihkan beberapa item yang bahkan dapat dipakai oleh pemain level 0 sepertiku. Rupanya, equipment jenis 【 Riot 】 sering digunakan oleh para pemain level rendah. Dari apa yang dapat kulihat, ada satu set sepatu, armor ringan, sarung tangan dan celana.

Lalu, pada akhirnya, aku membeli beberapa equipment yang dibuat oleh Armorsmith dengan teliti; armor ringan 【 Riot 】 juga memiliki beberapa efek tambahan, yang diberikan oleh skill《 HP Increase 》dan《 Damage Reduction 》.


《 HP Increase 》 Lv1:
Meningkatkan HP sebesar 200.

《 Damage Reduction 》
Mengurangi physical damage yang diterima sebesar 10.


Yah, kupikir itu akan membantuku di permulaan.

“Dan Nemesis juga cukup bagus sebagai senjata, jadi sekarang aku siap untuk memulai leveling.”

“’Nemesis cukup bagus’…. Apakah anda bercanda!? Bukankah Anda seharusnya mengatakan ‘Nemesis adalah yang terbaik!’, hei!?”

“Ne-me-sis a-da-lah yang ter-ba-ik.”

“Apa-apaan suara yang super monoton itu!?”

Toko itu juga membeli item drop milikku sesuai harga pasar mereka, dan mendapatkan 420.000 lirs.

Ngomong-ngomong, aku juga membeli beberapa item recovery bersamaan dengan armor itu dan pada akhirnya hanya menghabiskan 20.000 lirs. Karena itu adalah equipment untuk pemula, semuanya memiliki harga yang cukup murah, dan seluruh uang yang aku dapat dari penjualan 【 Full Armor Body 】 masih belum tersentuh; karena aku tidak memiliki alasan untuk menghabiskannya, aku memutuskan untuk menyimpan uang itu.

Baiklah, sekarang aku benar-benar siap untuk leveling.

『 Ah, tunggu sebentar. Kau harus mengambil sebuah job sebelum pergi leveling-kuma. Jika tidak, kau akan tetap berada di level 0 –kuma. 』

“…..Aahh…”

Aku masih belum memiliki job.

『 Bolehkan aku memberimu penjelasan sederhana tentang job? 』

“Tolong lakukan itu.”

Dia kemudian memberitahuku hal berikut.

Job yang ada di secara kasar dapat dipisahkan menjadi tiga kategori: Job tingkat Rendah, Advanced, dan Superior, dengan kata lain, setiap job yang ada di dunia ini di klasifikasikan menjadi ketiga kelompok tersebut.

Sebagai job yang pertama kali diambil oleh para pemain pemula, Job tingkat Rendah sangat mudah di dapatkan. Dan Level maksimum job tersebut adalah 50.

Sebagai dasar bahwa para pemain harus membuktikan diri mereka dengan Job tingkat Rendah mereka agar bisa mendapatkan job tingkat Advanced, job yang berada pada tingkat yang lebih tinggi membutuhkan beberapa kondisi yang harus terpenuhi sebelum seseorang di izinkan untuk mengambil job tersebut. Level maksimum untuk job tingkat Advanced adalah 100.

Pemain dapat memiliki enam job tingkat Rendah dan dua tingkat Advanced pada saat bersamaan, dengan total level maksimum 500.

Jadi, apa itu Superior Job?

Mereka yang mengambil Job tingkat Advanced dengan ekstrim dan menyelesaikan syarat yang sangat sulit bisa mendapatkan Job dari kategori Superior. Selain itu, Job Superior tampaknya adalah Job eksklusif bagi orang pertama yang mengambilnya.

Terakhir, tidak ada level maksimum untuk Job tingkat Superior. Memang, dengan salah satu dari Job pada kategori tersebut, pemain bisa mendapatkan total level maksimum di atas 500.

Itu cukup tidak seimbang, kupikir, tapi kelihatannya tidak banyak Job Superior yang ada di dunia ini. Juga, seperti yang diduga, Exp yang dibutuhkan untuk naik level menjadi semakin banyak di level yang lebih tinggi, jadi tingkat kesulitan untuk meningkatkan Level Job juga meningkat sesuai hal itu. Hasilnya, bahkan tanpa batasan level, tampaknya tidak ada “banyak” pemain yang memiliki level terlalu tinggi melewati batas.

Atau, dengan kata lain, sebagian kecil pemain tampaknya memiliki level terlalu tinggi melewati batas.

Mempertimbangkan juga, aku memiliki perasaan bahwa admin dengan sengaja menyiapkan tingkat kekuatan yang benar-benar berbeda di game ini. Namun, berbeda dengan , Job Superior kelihatannya juga dapat diambil oleh tian.

Oh iya, sebagai tambahan, cara orang menyebut Job tingkat Rendah dan Advanced tergantung pada bahasa sehari-hari yang mereka gunakan. Di Jepang, mereka menyebutnya “Job Tingkat Rendah” dan “Job Advanced”, tapi di negara yang berbahasa Inggris, para pemain menyebutnya “Job Minor” dan “Job Major”.

Namun, karena suatu alasan, kelas “Job Superior” memiliki sebutan yang sama tak peduli bahasa dan budaya apa yang mereka miliki.

Karena ada juga nama yang mirip seperti , aku bertanya-tanya apakah kata “superior” memiliki suatu makna yang lebih dalam bagi para admin…

Ngomong-ngomong, ketika istilah digunakan tanpa tambahan kata lain, kelihatannya itu berarti bahwa orang sedang membicarakan tentang >Superior Embryo> dan nya.

….. Seperti yang diduga, semuanya cukup rumit, huh.

『 Dan itulah semua yang kutahu-kuma. 』

“Bagaimana jika aku memilih Job yang tidak sesuai dengan milikku? Atau Job itu tidak cocok denganku?”

『 Untuk apa yang kau tanyakan, di sini ada beberapa tempat upacara di setiap negara yang dapat kau gunakan untuk me-reset Job apapun. Juga, bahkan jika kau me-reset Job mu, kekuatan yang diterima mu setelah melakukan leveling tidak akan berubah. 』

Jadi itulah kenapa kelihatannya ada beberapa pemain yang pergi me-reset job mereka berulang kali, mencoba semua jenis job. Sampai pemain itu menemukan sebuah Job yang cocok dengan mereka, mereka akan mengulanginya lagi dan lagi, ketika akhirnya mereka mendapat Job yang cocok dengan diri mereka, mereka telah tumbuh seiring waktu yang telah mereka habiskan. Hasilnya, akan lebih mudah untuk leveling dibandingkan dengan sebelumnya.

“Ngomong-ngomong… apa Job yang dimiliki oleh para pemain ranker yang kau ceritakan kemarin?”

『 Yah, semua orang yang kuceritakan kemarin memiliki Job Superior-kuma. 』

“Tidak heran.”

Mereka memiliki title seperti 【 King 】 dan 【 Priestess 】, jadi jelas bahwa nama-nama itu menunjukkan semacam ke-unik-an yang mereka miliki.

“Apakah kau tahu apa persyaratan dari Job yang mereka miliki?”

『 Dari yang kudengar… Job 【 King of Destruction 】 mengharuskan seseorang untuk memberikan lebih dari 100.000.000 total damage saat bermain, membunuh sejumlah Boss Monster Advanced secara solo dan terakhir menyelesaikan quest khusus-kuma. Aku yakin Job 【 Over-Gladiator 】 dan 【 High Priestess 】 juga membutuhkan sesuatu yang memiliki kesulitan yang sama. 』

Memberi seratus juta damage…. Kondisi absurd macam apa itu? Bahkan jika aku menyerang seratus ribu kali dengan《 Vengeance is Mine 》yang sama dengan saat bertarung dengan demidra, itu bahkan tidak akan mendekati cukup. Seperti yang diduga dari Job milik para pemain ranker, mereka sama-sama gila.

『 Oh iya, total peningkatan status yang didapat dari setiap Job tidak akan hilang, tapi kau hanya bisa menggunakan skill dari Job yang saat ini kau atur sebagai Job utama. Contohnya, saat kau bekerja sebagai 【 Koki 】, kau tidak dapat menggunakan skill dari Job lain yang kau miliki, seperti 【 Gunner 】 misalnya-kuma. 』

“Ohh. Jadi kau bahkan dapat menjadi seorang 【 Koki 】 dan seorang prajurit dari 【 Militer 】 di saat bersamaan.”

Sama seperti sebuah film di suatu tempat…

『 Yah, jika kau membuka Menu milikmu di Save Point kau dapat segera mengganti Job utama mu. Selain itu, jika kau memiliki Job dari tipe yang sama dengan Job utama mu, kau juga dapat menggunakan skill dari Job tersebut. Terutama, hal ini sering terjadi pada Job yang menggunakan Senjata yang sama. 』

Maka, tak diragukan lagi, aku harus menentukan susunan Jobku dengan bijaksana.

“Okay… jadi Job apa yang harus aku ambil?”

『 Ini. lihatlah 【 Katalog Diagnosis Keahlian 】~ 』

…. Dari cara bicaranya, dia kelihatan seperti mengeluarkan semacam alat rahasia.

Kakak beruangku menunjukkan sebuah katalog yang sangat tipis kepadaku.

『 Saat kau menggunakan item ini, katalog ini akan menanyakan beberapa pertanyaan dan melalui hal itu item ini dapat menemukan Job yang cocok denganmu-kuma, diantara Job yang saat ini dapat kau ambil. 』

“Cukup praktis.”

『 Karena item itu menggunakan metode pertanyaan, kita tidak tahu apakah Job yang dia pilih akan benar-benar cocok denganmu. Seharusnya tidak masalah untuk menggunakan katalog ini saat kau tidak yakin tentang Job mana yang ingin kau ambil, mengingat ada lebih dari 100 Job yang dapat diambil oleh pemula. 』

“Wow, itu sangat banyak.”

『 Yah, karena kau akan membutuhkannya di masa depan, aku akan memberikan item itu kepadamu sebagai hadiah. 』

“Terimakasih.”

Bagaimanapun, ayo coba gunakan item ini.

…. Lalu, setelah sekitar lima menit, hasilnya keluar…

“【 Paladin 】?”

Itu adalah Job umum, sesuatu yang muncul di banyak game, tapi aku memiliki beberapa keraguan apakah Job ini benar-benar cocok denganku.

『 Ah, 【 Paladin 】 memberikan bonus HP, MP, dan END. Job itu juga dapat mempelajari skill damage reduction dan healing. 』

Begitu, maka itu sangat cocok untukku. Job ini akan memiliki kompatibilitas yang sempurna saat digunakan bersama dengan Nemesis.

『 Namun, ini aneh. Job 【 Paladin 】 benar-benar bukan job yang dapat di ambil oleh pemula. Sebaliknya, itu adalah Job tingkat Advanced. 』

“Advanced?”

『 Ya. Kau harus menyelesaikan beberapa kondisi untuk mendapatkan Job itu. 』

“Kondisi apa itu?”

『 Pertama, kau harus mengalahkan seekor Boss Monster dari kelas demi-dragwurm atau lebih tinggi, mengurangi setidaknya 50% dari Hpnya sendirian. 』

“Aku melakukan hal itu.”

Langkah itu telah selesai dengan pertarunganku melawan demidra itu.

『 Selanjutnya, kau harus mendonasikan 200.000 lirs ke gereja. 』

“Aku dapat melakukan hal itu.”

Tidak masalah, aku mempunyai 400.000 Lirs di dompetku.

『 Terakhir, aku harus mendapatkan rekomendasi dari orang terkenal yang berhubungan dengan Ksatria. 』

“…. Itu aku tidak punya.”

Aku baru saja mulai bermain game ini, jadi aku tidak merasa pernah menerima satupun rekomendasi.

“Pikirkan lagi, Master, bukankah Anda kemarin mengalami sesuatu yang berdekatan dengan hal itu?”

Nemesis, yang sampai saat ini mendengarkan dalam diam, tiba-tiba menyela.

『 Ah, kau benar. Begitu, jadi hadiah sebenarnya dari quest kemarin adalah itu… yah, bagaimanapun Sistem tidak mengirimkan pemberitahuan tidak romantis seperti 【 Hubunganmu dengan X telah diperdalam 】, jadi…. 』

“?”

Mereka berdua kelihatannya telah memahami sesuatu.

“Master, ayolah… apakah Anda lupa siapa orang yang Anda selamatkan kemarin?”

“…..Ah.”

***

Setelah itu, kami pergi ke rumah orang tertentu: Wakil Kapten Imperial Knight, Liliana.

Mungkin karena kejadian kemarin, Liliana saat ini sedang bersama dengan adiknya di rumahnya.

Dia kembali mengucapkan terimakasih dan menyambut kami; kami berbincang-bincang dengan kakak-beradik itu untuk sesaat dan kemudian aku akhirnya mengatakan keinginanku untuk mengambil Job 【 Paladin 】 kepada Liliana. Wanita itu dengan mudah setuju dan segera menulis surat rekomendasi untukku.

Tanpa menunda lagi, aku pergi ke Gereja dan mengurus donasi. Hasilnya, pada hari itu aku menjadi seorang 【 Paladin 】.

Dengan demikian, aku pada akhirnya bisa naik level.

PREV | Table of Content | NEXT

7 Comments Add yours

  1. Michiko says:

    Menjadi [koki] sekaligus prajurit [militer]? Kok aq malah ingat sama Weed? Yang translate semangat yaaaa.
    Ln nya mantap!

    Like

  2. Kotoba says:

    Ngebayangin kalo ada game kaya ini novel pasti seru banget.
    Semangat terus terjemahinya sampe bisa nyusul yg english

    Like

  3. Joko says:

    Aku suka Infinite Dendrogram sama Genjitsushugisha no Oukokukaizouki, semangat dan lanjutkan min 👍

    Like

  4. Joko wasiso says:

    Lanjutkan min, udah aku bookmark,semangat haha 👍

    Like

  5. Dan says:

    Aku suka Genjitsushugisha no Oukokukaizouki jadi yang translate semangat yah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s